Telan Anggaran Rp10 Miliar Tulangbawang Barat Kini Miliki Polres

Kapolda Lampung resmikan Polres Tubaba

Tulang Bawang Barat, IDN Times - Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno meresmikan bangunan Polres Tulang Bawang Barat (Tubaba) di Komplek Uluan Nughik, Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tubaba, Kamis (13/1/2021).

Hendro mengatakan, pembangunan Polres Tubaba harus ditambah dengan beberapa bangunan tambahan bersifat untuk kenyamanan masyarakat setempat.

"Bangunlah gazebo untuk masyarakat agar semakin nyaman. Kantor tidak perlu kelihatan seram karena masyarakat yang datang ke Polres butuh bantuan dan pelayanan," ujarnya.

Baca Juga: Tim Tubabar Ciptakan Alat Thermal Therapy, Bantu Penderita COVID-19

1. Anggaran Pembangunan Rp10 miliar

Telan Anggaran Rp10 Miliar Tulangbawang Barat Kini Miliki PolresKapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno meresmikan bangunan Polres Tulang Bawang Barat (Tubaba) di Komplek Uluan Nughik. (IDN Times/Istimewa)

Diketahui Makopolres Tubaba dibangun di atas tanah seluas 7 hektare, pembangunan tersebut dilaksanakan mulai 11 Juni 2021 lalu. Itu dengan masa pembangunan selama 180 hari dan menelan dana anggaran mencapai Rp10 miliar.

Atas tercapainya pembangunan ini, Kapolda pun turut menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Tubaba yang telah bersedia menghibahkan tanah untuk pembangunan Mapolres di kabupaten setempat.

"Polri harus berinovasi dalam menyikapi dinamika masyarakat, Polres dibangun untuk meningkatkan kinerja dan melayani masyarakat serta memelihara Kamtibmas," ingatnya.

2. Kapolda ingatkan insan Polri terus berinovasi

Telan Anggaran Rp10 Miliar Tulangbawang Barat Kini Miliki PolresDok. IDN Times/bt

Hendro pun turut mengingatkan, lingkungan Korps Bhayangkara harus terus mengedepankan dan meningkatkan kepentingan pelayanan kepada masyarakat, sehingga insan Polri sejatinya harus bisa berinovasi.

"Seperti yang dikatakan Kapolri, polisi harus terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat. Datang dan dengarkan keinginan masyarakat, sehingga kita tahu apa yang harus ditingkatkan," ucapnya.

3. Lingkungan sekitar akan dibangun 144 distrik

Telan Anggaran Rp10 Miliar Tulangbawang Barat Kini Miliki PolresKapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno meresmikan bangunan Polres Tulang Bawang Barat (Tubaba) di Komplek Uluan Nughik. (IDN Times/Istimewa)

Bupati Tubabar, Umar Ahmad menyebutkan, pembangunan Makopolres Tubaba sebagai simbol keamanan. Menurutnya, pembangunan tersebut merupakan langkah awal pelayanan Polri terhadap masyarakat setempat.

"Semoga kinerja anggota Polres Tubaba semakin optimal dan maksimal. Saya yakin Polri bisa menemani Tulangbawang Barat menuju Tubaba," katanya.

Lebih dari itu, ia menjelaskan kawasan Uluan Nughik memiliki luasan tanah sebesar 1.800 hektare. Ini dirancang untuk dibagi menjadi 144 distrik, sehingga ke depan akan ada beberapa instansi lain yang akan mengisi kawasan tersebut. "Kawasan yang luas ini bukan hanya untuk manusia, akan tetapi untuk semua makhluk hidup yang ada di muka bumi," tandas dia.

Baca Juga: Profil Umar Ahmad, Bupati Tulangbawang Barat Mantan Aktivis Kampus

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya