Tim Kepresidenan Sempat Tanya Lokasi Rumah Bima, Ingin Berkunjung?

Pihak Bima sudah senang dengan datangnya Jokowi ke Lampung

Bandar Lampung, IDN Times - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan (KSP) RI ternyata sempat bertanya lokasi rumah orang tua tiktoker @awbimaxreborn atau Bima Yudho Saputro sebelum kunjungan Presiden Joko “Jokowi” Widodo ke Lampung, Jumat (5/5/2023).

Diketahui Bima Yudho Saputro memang sempat viral bersama konten kritiknya berjudul “Alasan Lampung Gak Maju-Maju”. Pasca viralnya video tersebut, masyarakat Lampung langsung berbondong memperlihatkan kondisi jalan di daerahnya ke media sosial hingga Lampung menjadi trending topik di Twitter.

Jokowi pun berkesempatan hadir ke Lampung. Ia mengatakan, datang ke Lampung hendak melihat kondisi inflasi dan harga bahan pangan pokok di pasar tradisional Lampung sekaligus menengok jalan rusak yang viral itu.

Baca Juga: Viral! Mobil Kepresidenan Jokowi Tersangkut di Jalan Berlubang Lampung

1. Kedatangan Jokowi ke rumah Bima belum pasti

Tim Kepresidenan Sempat Tanya Lokasi Rumah Bima, Ingin Berkunjung?Presiden Joko “Jokowi” Widodo kunjungan kerja ke Pasar Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Jumat (5/5/2023). (IDN Times/Rohmah Mustaurida).

IDN Times mengonfirmasi rumor rencana datangnya Jokowi ke kediaman Bima di Lampung Timur kepada Juru Bicara sekaligus penasihat hukum keluarta Bima, Bambang Kuncoro.

Ia mengatakan, berita kedatangan itu sebenarnya kurang tepat dikarenakan pihaknya saat ini juga belum mendapat konfirmasi secara pasti dari pihak presiden.

“Oh enggak. Emang saya kemarin dihubungi oleh KSP Joanes Joko, Rabu (3/5/2023) pagi. Beliau tanya ke saya, rumah (orang tua) Bima jauh tidak ya. Lalu saya jawab sebenarnya dari lokasi kunjungan Pak Jokowi ke Lampung tidak terlalu jauh,” katanya ketika dihubungi IDN Times.

2. Pihak keluarga Bima masih menunggu konfirmasi Tim KSP

Tim Kepresidenan Sempat Tanya Lokasi Rumah Bima, Ingin Berkunjung?Presiden Joko “Jokowi” Widodo meninjau jalan rusak di bilangan Kota Baru, Lampung Selatan, Jumat (5/5/2023). (IDN Times/Tangkapan Layar).

Setelah itu Bambang mengatakan pihak Kepresidenan akan menghubungi dirinya kembali jika memang mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan berkunjung ke Lampung Timur.

“Katanya kalau positif mau ke sini mereka akan konfirmasi lagi. Tapi dari WA Rabu pagi itu, saya belum dikontak lagi dari mereka,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Bambang berencana untuk tetap tinggal di Lampung Timur hingga minggu ini untuk mendampingi keluarga Bima jika nantinya Jokowi benar-benar akan bersilaturahmi ke rumah Bima.

3. Keluarga Bima senang Jokowi bisa ke Lampung dan melihat jalan di Lampung

Tim Kepresidenan Sempat Tanya Lokasi Rumah Bima, Ingin Berkunjung?instagram

Terkait persiapan apabila Jokowi jadi berkunjung ke rumah Bima, Bambang menjelaskan, tidak ada persiapan khusus.

“Kalau persiapan dari keluarga Bima gak ada sih. Belum siapin apa-apa kok. Memang Ibunya Bima sempat nanya saya lagi tadi, gimana ada kontak dari pak Jokowi lagi gak, gitu. Tapi memang belum ada lagi,” ujarnya.

Namun meski kabar ini masing simpang siur, Bambang mengatakan pihaknya dan keluarga Bima sudah sangat senang dengan kedatangan orang nomor satu tersebut ke Lampung. Apalagi tujuannya adalah untuk meninjau jalan rusak di Lampung.

“Saya dan keluarga Bima dengan kedatangan Pak Jokowi saja sebenarnya sudah sangat senang sekali. Apalagi dengan keadaan jalan-jalan di Lampung yang memang memprihatinkan. Kami berharap dengan datangnya Pak Jokowi bisa membuat setidaknya sedikit perubahan lah,” ujarnya.

https://www.youtube.com/embed/EVm2m9oECYs

Baca Juga: 9 Potret Jalan Rusak di Rumbia Lampung Tengah, Bak Naik Kuda!

Topik:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya