Pertamina Donasi Masker dan Sembako ke Panti Asuhan Bandar Lampung

Wujud kepedulian sosial

Bandar Lampung, IDN Times – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) Sumbagsel bersama dengan DPC Lampung Hiswana Migas Korwil I Bandar Lampung, melaksanakan kegiatan sosial. Kegiatan bertema Bakti Sosial Peduli Sesama digelar di dua panti asuhan dan satu Panti Rehabilitasi Kota Bandar Lampung.

Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II, Umar Ibnu Hasan, menjelaskan, pihaknya berkunjung ke Panti Asuhan Mulya Pusat di Jalan Sultan Agung, Panti Asuhan Miftahul Ulum di Way Halim Permai dan Panti Rehabilitasi Darma Sari di Tanjung Seneng, Bandar Lampung.

“Acara ini dihadiri Sales Branch Manager I Retail Lampung-Bengkulu, Agung Kaharesa Wijaya, Ketua Hiswana Migas DPC Lampung yang diwakili oleh Koordinator Wilayah I Bandar Lampung, Jonathan Ali Pranata, Agen LPG 3 kg Bandar Lampung, dan pengurus panti asuhan dan panti rehabilitasi,” terangnya, Selasa (27/4/2021).

1. Beri masker dan sembako

Pertamina Donasi Masker dan Sembako ke Panti Asuhan Bandar LampungPertamina gelar kegiatan sosial di Bandar Lampung. (IDN Times/Istimewa).

Umar mengatakan, meski dalam suasana pandemik COVID-19, tidak menyurutkan semangat untuk terus berbagi di bulan yang penuh berkah dan ampunan ini. Kegiatan dilakukan dengan tetap menjalan protokol kesehatan.

Menurutnya, bakti sosial peduli sesama merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan setiap Ramadan. Kegiatan sosial yang dilaksanakan dalam program tersebut di antaranya pemberian masker dan sembako.

“Sembako terdiri dari beras, mie instan, minyak goreng, gula pasir dan beberapa bahan makanan lainnya,” jelasnya.

2. Tumbuhkan rasa kepedulian sosial

Pertamina Donasi Masker dan Sembako ke Panti Asuhan Bandar LampungPertamina gelar kegiatan sosial di Bandar Lampung. (IDN Times/Istimewa).

Umar berharap, kegiatan bakti sosial ini dapat membantu meringankan sesama. "Semoga apa yang sudah dilakukan di bulan penuh berkah ini mendapat keberkahan dan ridho Allah SWT,” ujar Umar.

Perwakilan Ketua Hiswana Migas DPC Lampung, Jonathan Ali Pranata, mengatakan bakti sosial ini  bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian sosial dilingkungan sekitar kita, "Berharap bantuan tersebut dapat membantu dan bermanfaat untuk adik adik kita, dalam menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadan ini,” ujarnya.

3. Penyaluran BBM dan LPG aman

Pertamina Donasi Masker dan Sembako ke Panti Asuhan Bandar LampungIDN Times/Holy Kartika

Umar mengatakan, pihaknya memastikan kondisi stok, penyaluran BBM dan LPG  di Sumbagsel selama Ramadan hingga Idul Fitri 1442 H dalam kondisi aman.

“Pertamina memastikan stok BBM dan LPG saat ini dalam kondisi penuh dan dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari masyarakat Sumbagsel yang wilayahnya meliputi Provinsi Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu, Jambi dan Kepulauan Bangka Belitung,” paparnya,

Umar menambahkan, Pertamina akan terus melakukan pengamanan dan pemantauan suplai, distribusi serta penjualan BBM dan LPG. Jika masih diperlukan, Pertamina akan menambah stok dan penyaluran BBM serta LPG sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Untuk produk subsidi dan penugasan, akan dilakukan penyaluran fakultatif dan disesuaikan dengan kuota yang telah ditetapkan pemerintah,” jelasnya.

Baca Juga: Pangkalan Naikkan Harga LPG 3 Kg, Ini Sanksi Tegas dari Pertamina

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya