Waspada! Ada Jalan Amblas di Pekon Semaka, Tanggamus

Tepatnya di kilometer 128

Semaka, IDN Times - Bagi para pengendara melintas Jalan Lintas Barat (Jalinbar), Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus harap waspada. Pasalnya, ada satu titik bahu jalan kondisi amblas, sehingga rawan terjadi kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

Hal itu diungkapkan Kasatlantas Polres Tanggamus, AKP Jonnifer Yolandra, usai memimpin survei antisipasi gangguan keamanan, keselamatan, dan ketertiban lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di Jalinbar.

"Kemarin telah kita lakukan penyisiran, mulai dari perbatasan Kecamatan Pugung dekat Kabupaten Pringsewu hingga ke Pekon Sedayu, Kecamatan Semaka antara perbatasan Kabupaten Tanggamus dengan Pesisir Barat," ucapny, Minggu (25/4/2021).

1. Bahu jalan amblas tepatnya di Jalinbar KM 128

Waspada! Ada Jalan Amblas di Pekon Semaka, TanggamusJalan di Lebak amblas (ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas)

Dari hasil penyisiran tersebut, Jonnifer mengungkapkan, ada satu titik rawa laka lantas. Itu karena bahu jalan dalam kondisi amblas tepatnya di Jalinbar kilometer (KM) 128.

"Jalan amblas itu, di Pekon Sedayu Kecamatan Semaka, Tanggamus. Namun titik tersebut saat ini sudah dalam proses perbaikan," ungkapnya, mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya.

Baca Juga: Pemuda Tanggamus Ditangkap, Edarkan Sabu 1 Kg di Bandar Lampung

2. Masyarakat diimbau memerhatikan rambu lalu lintas

Waspada! Ada Jalan Amblas di Pekon Semaka, Tanggamuspixabay.com/McRonny

Oleh karena itu, Jonnifer mengimbau masyarakat pengguna jalan yang hendak melintas, agar memperhatikan tanda atau rambu jalan yang telah terpasang di sekitar lokasi perbaikan.

"Bagi masyarakat yang melintas di KM 128 Pekon Sedayu, perhatikan rambu-rambu. Untuk mencegah terjadinya kecelakaan," ucapnya.

3. Terdapat titik jalan kecil dengan volume lalu lintas padat

Waspada! Ada Jalan Amblas di Pekon Semaka, Tanggamusunsplash.com/@sxtcxtc

Selain titik tersebut, Jonnifer menjelaskan, kondisi Jalinbar Kabupaten Tanggamus tergolong baik secara keseluruhan. Meskipun terdapat sejumlah titik jalan kecil, namun dengan volume lalu lintas padat.

"Ada jalan tergolong kendaraanya ramai tapi jalan kurang lebar, disebabkan tidak ada bahu jalan di Jalinbar Gisting Bawah. Sehingga penggal jalan itu, dilakukan pengamanan dan pengaturan," tandasnya.

Baca Juga: Fakta Baru Menantu Curi Uang Rp1 Miliar Milik Mertua di Tanggamus

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya