Comscore Tracker

Viral Video Perundungan Sekelompok Remaja Bandar Lampung, Korban Wanita

Kejadian di area Taman Wisata Hutan Kera

Bandar Lampung, IDN Times - Video viral memperlihatkan sekelompok remaja diduga melakukan perundungan terhadap seorang perempuan di area Taman Wisata Hutan Kera, Telukbetung Utara, Bandar Lampung tersebar di media sosial (medsos).

Dalam video viral bedurasi 11 detik diduga turut direkam oleh rekan kelompok remaja tersebut, terlihat, salah satu perempuan mendorong korban hingga terjatuh. Aksi itu bahkan disusul dengan beberapa kata umpatan, guna mengintimidasi korban.

"Ya lu (kamu) yang nganui gua duluan," ucap wanita mengenakan celana hitam atasan putih lengkap berhijab hitam, saat mendorong seorang wanita lainnya di dalam video tersebut.

Baca Juga: Dua dari Tiga Pelaku Pencurian Alat Bengkel di Tanggamus Masih Remaja

1. Warga bilang korban diintimidasi

Viral Video Perundungan Sekelompok Remaja Bandar Lampung, Korban WanitaTangkap layar aksi perundungan sekelompok remaja di Bandar Lampung. (IDN Times/Istimewa)

Penyebab aksi perundungan dilakukan sekelompok remaja ini belum diketahui persis, namun yang pasti, korban berjenis kelamin wanita ini nampak dikepung dan menerima perilaku intimidasi.

Merujuk pengakuan warga sekitar TKP, Devi (30) membenarkan, telah terjadi aksi tersebut di sekitar TKP yang kebetulan berdekatan dengan kediamannya. Itu berlangsung kurang lebih pada dua pekan lalu.

"Ya kemarin ada ribut-ribut, tapi saya gak tahu pasti apa penyebabnya kejadiannya. Kalau sekilas mereka perempuan semua," terang Devi.

2. Terjadi pada sore hari

Viral Video Perundungan Sekelompok Remaja Bandar Lampung, Korban Wanitagoogel

Devi menjelaskan, kejadian anarkis tersebut kurang lebih berlangsung pada sore hari menjelang petang.

"Kemungkinan itu sore, sebab kalau pagi sampai siang sepi, mulai rame-ramenya ya lewat jam 4," kata Devi.

Meski hingga kini belum ada laporan kepolisian dari pihak korban, namun merujuk temuan video viral tersebut personel Inafis Polresta Bandar Lampung sudah diturunkan ke TKP, guna melakukan olah tempat kejadian perkara.

3. Masyarakat diminta melapor ke pihak kepolisian

Viral Video Perundungan Sekelompok Remaja Bandar Lampung, Korban WanitaKasat Reskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Devi Sujana (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Devi Sujana membenarkan telah menerjunkan personel ke TKP dan telah memintai keterangan beberapa warga sekitar.

Namun, pihaknya hingga kini belum mengetahui persis pihak-pihak terekam dalam video viral tersebut.

"Harapannya jika ada masyarakat yang mengenali atau mengetahui siapa di dalam video itu, harap melaporkannya kepada kami," tandas Kasat Reskrim.

Baca Juga: Viral! Pria Ancam Petugas dengan Pisau di Stasiun Tanjungkarang

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya