Comscore Tracker

Mayat Pria Ditemuan Warga Lampung Tengah, Tubuhnya Tertanam Setengah

Korban diduga berusia 30 tahun mengenakan celana dalam pink

Lampung Tengah, IDN Times - Warga Kampung Sinar Banten, Kecamatan Bekri, Kabupaten Lampung Tengah, digegerkan oleh penemuan mayat laki-laki tanpa identitas. Kondisi jenazah ditemukan setengah tertanam di area Bukit Danau Bekri dan sudah hampir membusuk.

Kasatreskrim Polres Lampung Tengah, AKP Edi Qorinas, membenarkan kabar penemuan jasad tersebut. Ia menyebutkan pria tanpa identitas itu pertama kali ditemukan warga bernama Ujang Sutrisna (40) saat mencari kayu bakar.

”Ada warga sedang mencari kayu bakar melihat sesuatu tertutup sampah dedaunan kering. Terlihat hanya kaki dan tangan yang sudah terlihat putih," ujar Edi saat dimintai keterangan, Senin (27/6/2022).

1. Warga sempat mengira jasad seperti maneken

Mayat Pria Ditemuan Warga Lampung Tengah, Tubuhnya Tertanam SetengahKasatreskrim Polres Lampung Tengah, AKP Edi Qorinas. (IDN Times/Istimewa)

Awalnya warga mengira jasad tersebut sebagai maneken atau patung peraga boneka yang biasa dipajang di toko-toko baju. Namun setelah didekati, dapat dipastikan ternyata merupakan mayat pria.

"Ujang ini langsung melapor kepada Ketua RT  kemudian menghubungi polisi sehingga kami langsung ke TKP," ungkap Edi.

Jasad yang sudah setengah tertanam itu langsung dievakuasi dan dibawa aparat kepolisian dibantu warga setempat ke RSUD Demang Sepulau Raya, Kabupaten Lampung Tengah. "Sudah kami evakuasi dan autopsi," sambungnya.

Baca Juga: Melongok Perjuangan Kader PATBM Lampung, Siap jadi Pos Curhat 1x24 Jam

2. Pria tersebut diduga korban pencurian dengan kekerasan

Mayat Pria Ditemuan Warga Lampung Tengah, Tubuhnya Tertanam SetengahIlustrasi Begal (IDN Times/Mardya Shakti)

Berdasarkan pemeriksaan petugas medis, kuat dugaan jasad pria tanpa identitas ini merupakan korban penganiayaan dan pencurian dengan kekerasan (Curas). Sebab hampir di seluruh tubuh korban ditemukan luka lebam, seperti di bagian mata sebelah kanan hingga bagian leher dan bagian wajah hancur nyaris tak terlihat.

Ciri-ciri korban berkisaran usia 30 tahun, mengenakan kaos dalam warna hitam dan celana dalam warna merah muda, berambut panjang, serta memakai jam tangan warna putih hitam.

"Masih kami lakukan penyelidikan dan kami sudah meminta keterangan saksi-saksi di lapangan. Jadi detail motifnya hingga membuat korban meninggal masih didalami," kata Kasatreskrim.

3. Polda Lampung turun tangan selidiki temuan jasad

Mayat Pria Ditemuan Warga Lampung Tengah, Tubuhnya Tertanam SetengahMapolda Lampung berada di Jl. Terusan Ryacudu, Kelurahan Way Huwi, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Polda Lampung diketahui ikut turun tangan menyelidiki penemuan jasad pria anonim di Kampung Sinar Banten. Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) telah menerjunkan sejumlah tim untuk mengungkap kasus tersebut.

Direskrimum Polda Lampung, Kombes Pol Reynold Elisa Hutagalung, menjelaskan pihaknya bekerja sama kepolisian wilayah hukum setempat untuk ambil bagian menyelidiki dugaan korban curas.

"Saat ini masih dalam penyelidikan. Sudah kita koordinasikan dengan Polres Polres jajaran," tegas mantan Wadirreskrimum Polda Metro Jaya tersebut.

Baca Juga: Dioperasi 3 Jam, Begini Kondisi Terkini Bocah Korban Peluru Nyasar

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya