Anies Kampanye di Lampung 7 Desember, Minta Warga Sampaikan Uneg-uneg!

Sambangi Lampung Tengah dan Bandar Lampung

Bandar Lampung, IDN Times - Calon Presiden (Capres) RI nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan akan menyambangi Provinsi Lampung, Kamis (7/12/2023). Kunjungan kampanye Anies dijadwalkan ke beberapa titik wilayah Sai Bumi Ruwa Jurai.

Salah satu agenda kampanye Anies menggelar diskusi publik bertajuk "Desak Anies" diunggah langsung lewat akun Instagram sang capres @aniesbaswedan, Selasa (5/12/2023).

"UNDANGAN TERBUKA UNTUK KAMU YANG PUNYA UNEG-UNEG BUAT ANIES BASWEDAN. Tabik pun!!!! Tidak lagi diam, sekarang perlu mendesak agar segala keresahan dapat dijawab. Pada kesempatan kali ini, mari #DesakAnies untuk segala hal tidak selesai dan butuh #JawabAnies," tulis keterangan pada unggahan menampilkan pada flyer menampilkan wajah Anies.

"Saksikan Kamis, 7 Desember 2023 pukul 14:00 WIB YouTube live stream Official Channel Anies Baswedan. Lempar pertanyaan dan keresahanmu. Mari desak agar dijawab! #DesakAnies #JawabAnies #UbahBareng," sambung bunyi keterangan pada unggahan tersebut.

Baca Juga: Polisi Usut Laporan Bullying Siswi SMA Lampung Dipaksa Adegan Asusila

1. Sambangi Lampung Tengah dan Bandar Lampung

Anies Kampanye di Lampung 7 Desember, Minta Warga Sampaikan Uneg-uneg!Safari politik Anies Baswedan ke Pasar Natar, Lampung Selatan, Sabtu (25/2/2023). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Ihwal informasi kunjungan tersebut, Juru Kampanye Tim Kampanye Daerah (TKD) Anies-Muhaimin Lampung, Rahmat Husein DC membenarkan ihwal kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu ke Lampung.

Kunjungan Anies berlangsung satu hari penuh itu, akan menyambangi beberapa lokasi untuk melangsungkan kampanye sekaligus silahturahmi ke masyarakat hingga tokoh Lampung.

"Iya (datang kampanye di Lampung). Pertama pak Anies akan mengunjungi peternakan di Kabupaten Lampung Tengah, lalu dilanjutkan salat Zuhur di Way Halim, Bandar Lampung," jelas Husein saat dimintai keterangan.

2. Gelar konsolidasi dengan kader, caleg, hingga relawan partai pengusung

Anies Kampanye di Lampung 7 Desember, Minta Warga Sampaikan Uneg-uneg!Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) (IDN Times/Aryodamar)

Pascamelaksanakan salat Zuhur, Husein melanjutkan, Anies Baswedan akan menggelar konsolidasi bersama para kader, calon legislatif (Caleg), relawan partai pengusung paslon AMIN di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Malahayati, Bandar Lampung.

"Pertemuan konsolidasi dihadiri mesin pemenang partai, termasuk perwakilan masyarakat," ucapnya.

3. Acara 'Desak Anies' usung konsep diskusi dua arah bersama audiens

Anies Kampanye di Lampung 7 Desember, Minta Warga Sampaikan Uneg-uneg!Unggahan flyer acara Desak Anies. (Instagram/@aniesbaswedan).

Ihwal agenda diskusi publik 'Desak Anies', Husein menjelaskan, kegiatan itu akan menjadi acara terakhir Anies Baswedan di Lampung pada momen kampanye esok hari.

Nantinya, acara Desak Anies memiliki konsep diskusi dua arah antara Anies Baswedan dan kaum milenial, generasi Z, dan masyarakat yang ingin mendengar jawaban maupun pemikiran langsung dari capres Anies Baswedan.

"Terakhir kampanye Desak Anies di Cafe Bento Bandar Lampung, siapa saja yang ingin bertanya dan ingin jawaban Anies, silakan datang," tandas Husein.

Baca Juga: 4 Tahanan Narkotika Sabu Rutan Tahti Polda Lampung Kabur

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya