Comscore Tracker

Drama Dear M Akhirnya Rilis, Tapi Kok Tayang Perdana di Jepang?

Salah satu pemeran utama pernah tersandung kasus bullying

Bandar Lampung, IDN Times - Setelah gembar gembornya yang akan tayang awal 2021 silam, Drama Dear M yang sempat tertunda akhirnya dikonfirmasi penayangan perdana paruh kedua 2022 ini.

Hal itu disampaikan salah satu pejabat rumah produksi kdrama dilansir JTBC News. Namun anehnya, drama diproduksi oleh sineas asal negeri gingseng itu malah debut episode pertamanya di Jepang.

“Setelah tahun lalu ditunda, Drama dari KBS ‘Dear M' akhirnya rilis di Jepang pada paruh kedua tahun ini." kata pejabat tak disebutkan namanya itu, Kamis (24/3/2022).

1. Pihak KBS belum mengkonfirmasi alasan penayangan di Jepang

Drama Dear M Akhirnya Rilis, Tapi Kok Tayang Perdana di Jepang?Drama Dear M (Soompi.com)

Namun tim produksi, maupun pihak KBS selaku stasiun TV menayangkan drama ini, sampai saat ini belum mengkonfirmasi apapun terkait hal ini. Begitupun pihak JTBC dengan pemberitaan eksklusifnya, tidak menerangkan alasan apapun tentang penayangan perdana Dear M di Jepang.

Namun drama yang ditunggu NCTZen atau fans dari NCT itu sempat mendapat respons sangat fantastis di media sosial khususnya Twitter.

Drama debut member NCT Jae Hyun ini, menjadi trending topic dengan tagar #DearM sampai Kamis kemarin, dan disambut antusias bahkan dari fansnya berasal dari Korea Selatan.

Baca Juga: Lirik Lagu Ganadara Penyanyi Jay Park dan IU, Tentang Jatuh Cinta

2. Penundaan karena kasus bullying

Drama Dear M Akhirnya Rilis, Tapi Kok Tayang Perdana di Jepang?instagram.com/kbsdrama

Seperti diketahui, penundaan drama Dear M dilakukan oleh KBS karena Park Hye Soo, salah satu pemeran utama wanita atau lawan main Jae Hyun NCT di drama itu, terkena skandal kasus bullying.

Ia diduga melakukan perundungan saat dirinya masih di bangku sekolah. Kasus ini menjadi heboh dan berdampak kuat pada aktris kelahiran 1994 itu dan semua karyanya.

Kasus bully memang sangat sensitif di Korea Selatan. Publik figur di negara itu memang dituntut memiliki citra baik dan tidak memiliki catatan kelam pada masa lalunya.

Park Hye Soo sebenarnya juga sudah membantah tuduhan tersebut lewat media sosialnya, dan mengaku menderita dengan tuduhan palsu yang dilayangkan padanya.

Setelah penyelidikan polisi dilakukan, akhirnya Park Hye Soo dinyatakan tidak bersalah karena kekurangan bukti dan penulis unggahan bullying tersebut juga mengatakan bahwa inisial A pada postingannya bukanlah Park Hye Soo.

3. Drama mengcasting artis populer

Drama Dear M Akhirnya Rilis, Tapi Kok Tayang Perdana di Jepang?Drama Dear M. (Viu.com)

Akhirnya proses syuting tetap dilanjutkan hingga pada akhirnya selesai 24 Februari 2021. Meski begitu, pihak KBS belum bisa menayangkan drama ini karena masih memanasnya isu tersebut.

Drama ini menjadi salah satu drama yang dinanti karena merekrut beberapa aktor dan aktris terkenal. Di antaranya adalah Jae Hyun NCT, lalu ada Lee Jin Hyuk yang sempat disayangkan penggemar karena tak masuk dalam daftar member X1 yang debut dari program survival Produce X 101, dan Bae Hyunsung populer sebagai mahasiswa kembar di Drama Hospital Playlist.

Selain itu ada aktris Roh Jung Eui wajahnya sudah pasti tak asing lagi dimata penggemar drama dan film Korea, karena dia juga sudah banyak mengisi layar televisi sejak usianya 10 tahun.

4. Sinopsis Dear M

Drama Dear M Akhirnya Rilis, Tapi Kok Tayang Perdana di Jepang?Drama Dear M. (Koreadispatch.com)

Drama Korea Dear M menceritakan sebuah pencarian terhadap seseorang memiliki akun inisial “M”, M menulis sesuatu membuat heboh di situs komunitas Universitas Seoyeon.

Drama ini bergenre romantis, slice of life, drama, persabatan, dan sekolah. Dalam drama tersebut Park Hye Soo berperan sebagai Ma Joo A, seorang mahasiswi tahun ke-2 di Departemen Administrasi Bisnis di Universitas Seoyeon. Karakter mahasiswa baik ingin hidup sederhana dan tak mengejar mimpi atau ingin punya hubungan romantis.

Jae Hyun berperan sebagai Cha Min Ho, mahasiswa tahun ke-2 di Departemen Ilmu Komputer di Universitas Seoyeon. Min Ho memiliki bakat untuk mengembangkan aplikasi dengan ide-ide inovatif, dan dia berteman dengan Ma Joo A selama 12 tahun.

Sedangkan Roh Jung Eui berperan sebagai Seo Ji Min yang merupakan mahasiswi Departemen Ekonomi Universitas Seoyeon. Ji Min adalah gadis cantik idola yang merupakan anggota pemandu sorak universitas.

Baca Juga: Sempat Digeser Business Proposal, Drama Nam Ju Hyuk Kembali Nomor Satu

Topic:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya