Comscore Tracker

Telkomsel Raih Predikat Terbaik Ajang 2022 Asia-Pacific Stevie Awards

Perkuat transformasi digital melalui strategi manajemen SDM

Telkomsel dinobatkan sebagai peraih Gold Winner 2022 Asia-Pacific Stevie Awards. Itu adalah ajang penghargaan bisnis dunia mengapresiasi berbagai upaya dari 900 perusahaan di 29 negara kawasan Asia-Pacific (APAC) menciptakan inovasi bisnis.

Pada ajang penghargaan tersebut, panel juri menobatkan Telkomsel yang merupakan bagian dari perusahaan BUMN TelkomGroup sebagai yang terbaik dalam kategori “Innovation in Human Resources Management, Planning & Practice” untuk industri telekomunikasi.

Baca Juga: Hore! Film Kau dan Dia 2 Sudah Tayang di MAXstream, Ini Teasernya

1. Kembangkan talenta menjadi pilar teknologi digital

Telkomsel Raih Predikat Terbaik Ajang 2022 Asia-Pacific Stevie AwardsTelkomsel dinobatkan sebagai peraih Gold Winner 2022 Asia-Pacific Stevie Awards. (Dok. Telkomsel).

Direktur Human Capital Management Telkomsel R Muharam Perbawamukti mengatakan, bersyukur bisa mendapatkan predikat terbaik Asia-Pacific Stevie Awards 2022. Penghargaan ini akan menjadi pendorong bagi Telkomsel untuk secara konsisten menciptakan berbagai inovasi mengakselerasi transformasi pengelolaan SDM yang semakin berkembang.

"Sehingga kami dapat terus mengembangkan talenta-talenta yang kami miliki untuk menjadi pakar teknologi digital andal dan relevan dengan perkembangan industri bisnis yang dinamis," jelasnya dalam keterangan resmi, Kamis (14/7/2022).

Pada tahun ini, TelkomGroup menjadi pemenang teratas dengan raihan 16 Gold, 3 Silver, dan 3 Bronze. Salah satu Gold yang berhasil diraih oleh TelkomGroup disumbang dari Telkomsel pada kategori ‘Innovation in Human Resources Management, Planning & Practice’ untuk industri telekomunikasi. 

“Merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami dapat meraih penghargaan yang diberikan oleh Stevie Awards. Kami akan menjadikan momentum ini untuk terus bergerak maju dalam berinovasi, baik untuk menghadirkan solusi digital terdepan maupun untuk memperkuat kapabilitas internal perusahaan. Ke depan, Telkomsel akan membuka lebih banyak peluang dalam melahirkan lebih banyak expert di bidang teknologi digital melalui pengembangan kompetensi SDM Telkomsel yang lebih luas lagi,” kata Muharam.

2. Telkomsel dinilai mampu hadirkan inovasi manajemen SDM

Telkomsel Raih Predikat Terbaik Ajang 2022 Asia-Pacific Stevie AwardsTelkomsel dinobatkan sebagai peraih Gold Winner 2022 Asia-Pacific Stevie Awards. (Dok. Telkomsel).

Telkomsel dinilai mampu menghadirkan inovasi menjalankan manajemen SDM yang optimal untuk mendukung keberlangsungan transformasi digital perusahaan yang menyeluruh.
Pengembangan talenta teknologi merupakan bagian penting dari transformasi yang dilakukan Telkomsel.

Dalam upaya memenuhi kebutuhan tersebut, di sepanjang 2021 Telkomsel menjalankan serangkaian program dibawah naungan Transformational Expert Development Academy. Itu sebuah program pengembangan skill bagi karyawan untuk menguasai keterampilan digital yang sangat dibutuhkan perusahaan, seperti data science, UI/UX, software development, cyber security, dan lainnya. 

Program tersebut mampu menarik minat lebih dari 2.000 karyawan dari lintas direktorat. Tidak hanya upskilling, berbagai latar belakang Karyawan yang sebelumnya bukan berasal dari keterampilan teknis pun ikut bergabung dalam program ini, sehingga peluang pengembangan karir mereka terbuka luas.

Setelah mengikuti program Transformational Expert Development Academy, seluruh expert yang lulus akan mendapat penugasan berbasis proyek sesuai dengan keahliannya, baik untuk memperkuat bisnis saat ini maupun untuk menjajaki bisnis di masa depan. Para ahli ini akan terus dikembangkan dan dievaluasi keahliannya sehingga siap untuk ditugaskan ke berbagai proyek yang membutuhkan kemampuan khusus mereka.

Selama tahun 2021, para lulusan akademi ini telah ditugaskan ke berbagai proyek perusahaan di bidang IT, Marketing, Network, dan lainnya. Pendekatan penugasan semacam ini telah terbukti mampu meningkatkan dan mendukung pengembangan produk atau solusi yang lebih optimal untuk setiap proyek Telkomsel. Inisiatif ini pun sejalan dengan tujuan transformasi digital Telkomsel untuk memperkuat ekosistem digital nasional melalui pemanfaatan seluruh aset telekomunikasi perusahaan.

3. Diikuti 900 perusahaan di 29 negara kawasan Asia Pasifik

Telkomsel Raih Predikat Terbaik Ajang 2022 Asia-Pacific Stevie AwardsTelkomsel dinobatkan sebagai peraih Gold Winner 2022 Asia-Pacific Stevie Awards. (Dok. Telkomsel).

Asia-Pacific Stevie Awards merupakan bagian dari program Stevie Awards, ajang penghargaaan bisnis tertinggi di dunia untuk memberikan apresiasi terhadap beragam capaian inovatif dan kontribusi positif berbagai organisasi dan pekerja profesional di seluruh dunia. Pada edisi kesembilan Asia-Pacific Stevie Awards kali ini, terdapat lebih dari 900 perusahaan di 29 negara kawasan APAC dengan berbagai capaian inovatif masuk ke dalam nominasi di dalam beberapa kategori.

Kategori  itu di antaranya Excellence in Innovation in Products & Services, Innovative Management, Innovation in Corporate Websites, dan lainnya. Selain itu, terdapat tiga tingkatan pemenang dari setiap kategori, yaitu Gold, Silver, dan Bronze.

Tingkatan pemenang ditentukan berdasarkan nilai rata-rata yang diberikan oleh lebih dari 100 eksekutif di seluruh dunia sebagai dewan juri.

Baca Juga: Telkomsel Award 2022 Sukses Digelar, Ini Para Pemenangnya

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya