Comscore Tracker

5 Aplikasi HP Bisa Menggantikan Aplikasi Laptop, Praktis dan Simple

Apa saja aplikasi tersebut? Simak artikel ini!

Laptop atau komputer sering digunakan untuk berbagai aktivitas pekerjaan sampai pembuatan konten. Laptop atau komputer dinilai mampu mengoperasikan aplikasi dengan baik. Menggunakan aplikasi di laptop biasanya memiliki fitur jauh lebih lengkap.

Pada perkembangan teknologi, HP semakin canggih dan praktis. Berbagai macam fitur maupun teknologi HP hadir untuk memudahkan penggunanya. Saat ini, HP dapat menggantikan posisi pada kamera maupun laptop karena kepraktisannya.

Tak terkecuali pada aplikasi. Banyak aplikasi HP yang kini dapat kamu gunakan seperti aplikasi pada laptop. Aplikasi HP tersebut bisa menjadi alternatif pengganti pada aplikasi laptop. Apa saja aplikasi tersebut? Simak artikel ini!

1. Canva

5 Aplikasi HP Bisa Menggantikan Aplikasi Laptop, Praktis dan Simplelogo Canva (PlayStore/Canva)

Perkembangan dunia desain semakin meningkat. Sekarang, banyak orang yang dapat mendesain dengan mudah dan praktis. Aplikasi Canva menjadi salah satu aplikasi desain menawarkan kemudahan dan kepraktisan.

Kamu tidak perlu lagi menggunakan software Adobe pada laptop. Cukup menginstal Canva di HP, kamu bisa mendesain sesuka hati. Aplikasi Canva sangat cocok bagi pemula yang ingin belajar desain. 

Canva juga menghadirkan stok template dan desain bisa kamu gunakan secara instan. Namun, kamu harus berlangganan kalau ingin mendapatkan stok premium dan fitur lengkap.

2. CamScanner

5 Aplikasi HP Bisa Menggantikan Aplikasi Laptop, Praktis dan Simplelogo CamScanner (wikimedia.org)

Kamu tidak perlu lagi repot-repot scan berkas penting kamu di tempat fotocopy atau menggunakan scanner. Kamu hanya perlu mengunduh CamScanner di HP kamu untuk men-scan berkas. Aplikasi ini juga sangat mudah kamu gunakan dan menawarkan fitur yang beragam.

Kamu hanya perlu memosisikan kamera kamu pada berkas yang ingin di-scan. Kemudian, kamu hanya memencet tombol kamera. Secara instan, aplikasi tersebut akan menyesuaikan foto menjadi gambar yang seperti di-scan.

Baca Juga: Dunia Games League 2022 Sediakan Total Hadiah Rp553 Juta

3. Sketchbook

5 Aplikasi HP Bisa Menggantikan Aplikasi Laptop, Praktis dan Simplelogo Sketchbook (PlayStore/Sketchbook)

Bagi kamu yang hobi menggambar, aplikasi Sketchbook wajib kamu unduh di HP kamu. Kamu bisa membuat ilustrasi atau melukis melalui aplikasi ini tanpa ribet. Aplikasi ini dapat menggantikan Adobe Illustrator yang hanya bisa diakses dengan laptop.

Fitur pada aplikasi Sketchbook terbilang cukup lengkap. Kamu bisa menggunakan banyak fitur brush di aplikasi tersebut. Aplikasi ini cocok bagi kamu yang hobi menggambar di mana pun berada. Tips, menggunakan pen akan memudahkan kamu menggambarkan di HP kamu.

4. CapCut

5 Aplikasi HP Bisa Menggantikan Aplikasi Laptop, Praktis dan Simplelogo CapCut (PlayStore/CapCut)

Saat ini, membuat video yang keren dan menarik tidak harus menggunakan kamera DSLR. Kamu bisa menggunakan ponsel kamu untuk menciptakan video yang keren. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Cap Cut untuk mengedit segala video kamu.

Cap Cut sangat cocok bagi kamu yang hobi videografi menggunakan HP. Kamu tidak perlu repot-repot lagi mengedit video di Premiere Pro. Hanya dengan aplikasi tersebut, kamu dapat membuat video keren.

5. BandLab

5 Aplikasi HP Bisa Menggantikan Aplikasi Laptop, Praktis dan Simplelogo BandLab (PlayStore/BandLab)

Kata siapa pembuatan musik harus pakai komputer canggih. Kamu bisa membuat musik hanya dengan aplikasi BandLap di HP kamu. Aplikasi ini sangat cocok bagi kamu seorang pemusik ingin membuat musik di HP kamu.

Kamu bisa membagikan musik yang kamu buat di aplikasi ini. Kamu bisa membuat, remix, atau edit musik di aplikasi BandLab. Yang enaknya lagi, tidak ada batasan musik yang bisa kamu buat di aplikasi ini. Kamu bisa bebas mengekspresikan musik kamu di BandLab.

Dengan kemudahan pada aplikasi tersebut, kamu tidak perlu lagi repot-repot membuka laptop. Hanya dengan HP, kamu bisa membuat sesuatu untuk menggantikan aplikasi laptop. Selamat mencoba!

Baca Juga: Hari Pelanggan Nasional 2022, XL Axiata Beri Bonus Kuota

Athallah Hanan Adhasubhi Photo Community Writer Athallah Hanan Adhasubhi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya