Siswi SMP di Pesawaran Sempat Hubungan Badan Sebelum Dibunuh Pelaku

Hasil autopsi ditemukan cairan sperma

Pesawaran, IDN Times - Siswi SMP di Kabupaten Pesawaran inisial IT (15) menjadi korban pembunuhan ditemukan tergeletak tak bernyawa di area perkebunan karet berada di Dusun Kamulyaan, Desa Kalirejo, Kecamatan Negeri Katon sempat disetubuhi oleh pelaku sebelum dieksekusi.

Kapolres Pesawaran, AKBP Pratomo Widodo mengatakan, indikasi dugaan persetubuhan tersebut merujuk hasil autopsi bagian luar tubuh korban. Tim Inflasi telah menemukan cairan sperma pria pada organ vital dan celana dalam korban.

"Mengarah korban sebelum dibunuh pelaku, lebih dulu dilakukan persetubuhan antara tersangka dan korban di lokasi kejadian," ujarnya saat dimintai keterangan, Rabu (7/9/2022).

Baca Juga: Ayah di Pesawaran Tega Perkosa Putri Kandung, Terancam 15 Tahun Bui!

1. Leher korban ditusuk pecahan botol miras hingga dijerat tali

Siswi SMP di Pesawaran Sempat Hubungan Badan Sebelum Dibunuh PelakuKapolres Pesawaran, AKBP Pratomo Widodo. (IDN Times/Istimewa)

Dari hasil autopsi, kepolisian turut menyimpulkan nyawa IT dihabisi pelaku pembunuhan dengan cara memukul botol minuman keras (miras) pada bagian kepala. Kemudian pecahan botol turut ditemukan di sekitar lokasi kejadian tersebut, ikut ditusukkan di leher korban.

Selain itu, Tim Inafis Polres Pesawaran juga menemukan luka lecet bekas jeratan tali di leher korban. Oleh karenanya, Kapolres telah memerintahkan Satreskrim untuk membantu proses penyelidikan kasus tengah ditangani Polsek Gedong Tataan tersebut.

"Kami pastikan, kasus ini akan dapat diungkap secepat-cepatnya, hingga kini kami masih mendalami dan memeriksa keterangan saksi-saksi sebelum korban ditemukan meninggal," imbuh Pratomo.

2. Polisi identifikasi arah dugaan tersangka

Siswi SMP di Pesawaran Sempat Hubungan Badan Sebelum Dibunuh PelakuSiswi SMP di Pesawaran inisial IT (15) menjadi korban pembunuhan ditemukan tergeletak tak bernyawa di perkebunan karet sempat disetubuhi. (IDN Times/Istimewa)

Kapolres mengaku, kepolisian telah mengantongi dan mengidentifikasi dugaan tersangka pembunuhan siswi SMP malang itu. Namun demikian, pihaknya masih perlu mendalami dan memintai keterangan saksi-saksi untuk membuktikan arah penyelidikan dan penyidikan kasus.

"Dugaan pelaku tunggal. Maka pemeriksaan saksi-saksi masih intens dilakukan, siapa saja yang bertemu dengan korban sebelum kematian," ucap Pratomo.

Sementara ini, polisi juga telah mengamankan sejumlah helai pakaian dikenakan korban, pecahan botol, hingga casing handphone IT sempat tertinggal di sekitar TKP. "Sampai saat ini jasad korban juga masih berada di RS Bhayangkara Polda Lampung untuk pemeriksaan autopsi lanjutan," sambung dia.

3. Motif awal pembunuhan masih didalami

Siswi SMP di Pesawaran Sempat Hubungan Badan Sebelum Dibunuh PelakuSiswi SMP di Pesawaran inisial IT (15) menjadi korban pembunuhan ditemukan tergeletak tak bernyawa di perkebunan karet sempat disetubuhi. (IDN Times/Istimewa)

Terkait dugaan motif sementara peristiwa pembunuhan, Pratomo belum dapat membeberkan lebih lanjut tindak pidana mengakibatkan pelaku berbuat nekat menghabisi nyawa korban. Meski demikian, ia tetap memastikan IT adalah korban pembunuhan.

"Masih dilakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi, nanti kami pastikan bila sudah terungkap yang akan kita jelaskan kemudian," tandas Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota telah mengungkap penyalahgunaan narkotika melibatkan Komika Coki Pardede tersebut.

Baca Juga: Siswi SMP di Pesawaran Ditemukan Meninggal Kondisi Leher Tergorok

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya