Comscore Tracker

Polisi Kantongi Ciri-ciri Pelaku Penembak Karyawati BRI-Link Lamtim 

Korban dikenal sebagai sosok mandiri

Lampung Timur, IDN Times- Kepolisian Resor (Polres) Lampung Timur mengaku telah mengantongi ciri-ciri pelaku perampokan sekaligus penembakan karyawati BRI-Link inisial LA (20) di Desa Tambah Subur, Kecamatan Way Bungur, Kabupaten Lampung Timur, Jumat (21/1/2022) sekitar pukul 17.15 WIB.

Kapolres Lampung Timur, AKBP Zaky Alkazar Nasution mengatakan, pihaknya telah mengetahui ciri-ciri perampok dan telah menginstruksikan jajaran guna terus melakukan pengejaran.

"Kita sedang menyelidiki pelaku dan pelaku dalam proses pengejaran. InsyaAllah tertangkap, karena ada beberapa saksi yang melihat dan mengetahui ciri-cirinya, mudah-mudahan segera tertangkap," ujar Zaky, Sabtu (24/1/2022).

Baca Juga: Karyawati BRILink Lamtim Meninggal Ditembak Perampok, Kerugian Rp50 Juta

1. Pelaku perampokan telah mendatangi BRI-Link sebanyak 3 kali

Polisi Kantongi Ciri-ciri Pelaku Penembak Karyawati BRI-Link Lamtim Seorang wanita muda karyawati BRILink meninggal dunia bersimbah darah usai ditembak pelaku perampokan. (IDN Times/Istimewa)

Lebih lanjut Kapolres mengungkapkan, pelaku melancarkan aksi perampokan bertindak seorang diri dengan dilengkapi senjata api (senpi) rakitan.

Menurutnya, sebelum aksi perampokan pelaku lebih dulu memantau situasi dan kondisi tempat kejadian perkara (TKP). Itu dengan berpura-pura hendak menarik uang dan mendatangi gerai BRI-Link sebanyak tiga kali.

"Pertama datang, pelaku pura-pura mau mengambil uang 100 juta, dijanjikan oleh korban kalau 100 juta harus janjian terlebih dulu," terang Zaky.

2. Pemilik BRI-Link sempat bersembunyi di bawah meja

Polisi Kantongi Ciri-ciri Pelaku Penembak Karyawati BRI-Link Lamtim Agen BRILink (youtube.com)

Mendengar jawaban korban, Zaky melanjutkan, pelaku akhirnya memutuskan pergi dan satu jam kemudian datang kembali ke TKP. Itu untuk kembali berpura-pura hanya ingin mengambil uang tunai Rp60 juta, kendati permintaan tersebut langsung ditolak oleh sang karyawan BRI-Link.

Memasuki sekitar pukul 17.00 WIB, pelaku kembali datang untuk berpura-pura hanya ingin mengambil dengan nominal uang Rp50 juta dan barulah permainan tersebut disanggupi.

"Pemilik BRI-Link memperlihatkan uangnya di tas, pelaku mengeluarkan pistol dan pemilik langsung sembunyi di bawah meja. Tas yang berisi uang kemudian dibawa pelaku dan karyawan LA mengejar dan menahan motor pelaku, lalu kemudian korban ini ditembak pelaku," terang Kapolres.

Seperti diketahui, jenazah korban telah dimakamkan Desa Toto Projo, Kecamatan Way Bungur, Sabtu (22/1/2022) pagi.

3. Korban dikenal sebagai sosok mandiri

Polisi Kantongi Ciri-ciri Pelaku Penembak Karyawati BRI-Link Lamtim Seorang wanita muda karyawati BRILink meninggal dunia bersimbah darah usai ditembak pelaku perampokan. (IDN Times/Istimewa)

Atas peristiwa nahas ini, terungkap fakta lainnya yaitu, korban LA merupakan seorang mahasiswa pada Universitas Nahdatul Ulama (UNU) Lampung Timur.

Humas UNU Lampung, Feri Tri Setiawan mengatakan, bahwa semasa menempuh jenjang pendidikan di perguruan tinggi, korban merupakan bekerja sebagai karyawati BRI-Link untuk biaya dana kuliah.

"Leli Agustin mahasiswa UNU Lampung pada Program Studi Statistika. Almarhumah duduk di Semester V," tandasnya.

Baca Juga: Keluarga Korban Perampokan- Pembunuhan Agen BRI-Link Harap Pelaku Diciduk

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya