Pemilih Terbesar ke 8 Pemilu 2024, Anies Yakin Menang di Lampung

DPT Lampung mencapai 6.539.128 pada Pemilu 2024

Bandar Lampung, IDN Times - Calon Presiden (Capres) nomor urut 1, Anies Baswedan meyakini bakal mengantongi dukungan hingga perolehan suara maksimal di Provinsi Lampung ajang Pilpres 14 Februari 2024 mendatang.

Provinsi Lampung diketahui memiliki Daftar Pemilih Tetap (DPT) mencapai 6.539.128 orang pada Pemilu 2024. Jumlah ini menetapkan Lampung masuk dalam DPT terbesar ke-8 se Indonesia, sekaligus terbesar ke-2 se-Pulau Sumatra setelah Sumatra Utara memiliki 10.853.940 DPT.

"Tentu harapan dapat dukungan yang banyak, insyaAllah (menang di Lampung)," ujarnya saat mengunjungi Universitas Malahayati, Kota Bandar Lampung, Kamis (7/12/2023).

Baca Juga: Soroti Pendidikan Lampung, Anies Janji Bebaskan PBB Kampus Swasta

1. Kenang datang pertama kali ke Lampung 2010

Pemilih Terbesar ke 8 Pemilu 2024, Anies Yakin Menang di LampungCalon Presiden Anies Baswedan mengunjungi Universitas Malahayati, Kota Bandar Lampung, Kamis (7/12/2023). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Anies menjelaskan, sejatinya telah menyambangi Provinsi Lampung pertama kali sejak 13 tahun lalu, atau tepatnya pada 2010 silam dan kini seiring diusung sebagai capres terbilang sering berkunjung ke Sai Bumi Ruwa Jurai.

"Sekarang bolak balik sering ke Lampung. Alhamdulillah, hari ini juga sampai di sini," jelas eks gubernur DKI Jakarta tersebut.

2. Yakini pemilih Lampung rasional

Pemilih Terbesar ke 8 Pemilu 2024, Anies Yakin Menang di LampungCalon Presiden (Capres) nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan tiba di Universitas Malahayati, Kota Bandar Lampung, Kamis (7/12/2023). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Ihwal peluang kemenangannya dibandingkan paslon lain, Anies memercayai masyarakat Lampung memiliki hak pilih merupakan pemilih rasional, hingga akan benar-benar menentukan pilihannya dengan pertimbangan-pertimbangan mendalam.

"Kami percaya bahwa masyarakat Lampung ini masyarakat yang rasional. Artinya, mereka akan membandingkan (pasangan Anies-Muhaimin dengan paslon lain), lalu mereka akan memilih sesudah membandingkan," jelasnya.

Seiring dengan keyakinan itu, Anies menawarkan masyarakat Lampung atas rekam jejak kepemimpinannya sebagai orang nomor 1 di ibukota negara. "Itulah kami tawarkan, kami punya rekam jejak ketika memimpin di Jakarta apa yang dilaksanakan," lanjut Anies.

3. Sambangi peternakan sapi, kampus, hingga dialog dua arah

Pemilih Terbesar ke 8 Pemilu 2024, Anies Yakin Menang di LampungKunjungan Capres Anies Baswedan ke Universitas Malahayati, Bandar Lampung, Kamis (7/12/2023). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Dalam momen kedatangan Anies Baswedan ke Lampung, Kamis (7/12/2023). Capres pasangan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin ini mengagendakan kunjungan ke 3 lokasi. Pertama, meninjau peternakan sapi milik PT Indo Prima Beef di Lampung Tengah.

Kemudian melangsungkan dialog kebangsaan di Universitas Malahayati, Bandar Lampung. Lalu menggelar acara dialog dua arah bertajuk 'Desak Anies' di Cafe Bento Kopi Sukarame, Bandar Lampung.

Baca Juga: Anies Singgung Suara Menteri Pemilihan Rektor di Lampung

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya