Comscore Tracker

Panitia Lokal Muktamar NU  ke-34 Unila Mulai Sambut Para Muktamirin

Kesiapan teknis dinyatakan 100 persen

Bandar Lampung, IDN Times - Panitia Lokal Muktamar ke-34 Nahdatul Ulama (NU) di Universitas Lampung (Unila) menyatakan kesiapan teknis menyambut forum permusyawaratan tertinggi tersebut telah mencapai tahap 100 persen.

Juru Bicara Panitia Lokal Unila, Nanang Trenggono mengatakan, para peserta muktamar dari berbagai daerah sejatinya mulai berdatangan ke Provinsi Lampung sejak Senin (20/12/201). Itu meski jadwal pelaksanaan kegiatan Muktamar ke-34 baru akan dimulai Rabu (22/12/2021) mendatang.

"Hari ini proses registrasi di kami sudah bisa dimulai, dengan prosedur standar telah ditetapkan. Insyaallah semuanya sudah sesuai dengan skenario penjadwalan," ujarnya, saat menggelar rapat koordinasi panitia lokal.

Baca Juga: Muktamar NU, Pemkot Bandar Lampung Kerahkan 1.000 Nakes dan 561 Polri

1. Para peserta muktamar mulai registrasi

Panitia Lokal Muktamar NU  ke-34 Unila Mulai Sambut Para MuktamirinPanitia Lokal Muktamar ke-34 NU di Unila menyatakan kesiapan teknis menyambut forum permusyawaratan tertinggi tersebut telah mencapai tahap 100 persen. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Unila diketahui merupakan salah satu dari tiga tempat pelaksanaan muktamar di Kota Bandar Lampung, selain Universitas Raden Intan Lampung dan Universitas Malahayati. Rencananya, kampus negeri tersebut bakal menjadi lokasi untuk sidang komisi dan lokasi pleno.

Nanang mengatakan, pihaknya memperkirakan muktamirin bakal melakukan registrasi peserta di Unila mencapai 625 orang, kemudian disusul 1.200 hingga 2.000 lebih peserta pada esok hari.

"Pembukaan dilakukan di Ponpes Darussa’aadah, Lampung Tengah dan Unila dipercaya menggelar Sidang Komisi di Fakultas Keguruan dan Sidang Komisi Organisasi di Fakultas Ekonomi. Lalu Sidang Pleno III dan Pleno IV-A dilakukan di GSG kampus," imbuh dia.

2. Turut menyiapkan sentral swab dan vaksin

Panitia Lokal Muktamar NU  ke-34 Unila Mulai Sambut Para Muktamirinilustrasi vaksinasi (IDN Times/Herka Yanis).

Dalam pelaksanaan registrasi, Nanang menyampaikan, pihaknya juga tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Tujuannya, agar pelaksanaan forum akbar Nahdliyin tersebut tetap terhindar dari penularan virus COVID-19.

Khususnya, pencegahan terhadap penyebaran virus varian baru B.1.1.529 alias Omicron. Selain itu, panitia lokal setempat juga telah menyiapkan sentral swab Antigen dan vaksinasi COVID-19.

"Jadi setiap muktamirin belum melakukan Antigen dan vaksin bisa memanfaatkan fasilitas tersebut. Kami turut menyiapkan Ruangan Isolasi dengan kapasitas 60 pasien positif atau OTG di Gedung 4 RSPTN Unila," kata Nanang.

3. Atribut mulai terpasang di sejumlah titik

Panitia Lokal Muktamar NU  ke-34 Unila Mulai Sambut Para MuktamirinPanitia Lokal Muktamar ke-34 NU di Unila menyatakan kesiapan teknis menyambut forum permusyawaratan tertinggi tersebut telah mencapai tahap 100 persen. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Berdasarkan pantauan IDN Times disejumlah titik arus lalu lintas kemungkinan bakal dilalui para muktamirin, Senin (20/12/2021). Panitia daerah dan lokal sudah mulai memasang atribut penyelenggaraan Muktamar ke-34 mulai dari bendera merah putih dan NU, hingga ucapan selamat dan sukes di sejumlah banner serta baliho.

Atribut tersebut beberapa diantaranya tersebar di sepanjang Jalan RA Kartini, Jalan Sultan Agung, Flyover Pagar Alam atau depan Mall Boemi Kedaton (MBK), dan lain-lainnya.

Baca Juga: Rundown Lengkap Muktamar ke-34 NU Resmi Digelar 22-24 Desember

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya