Libur Panjang Imlek 2024, Warga Luar Provinsi Nikmati Wisata Lampung

Polisi beri jaminan keamanan kepada wisatawan

Intinya Sih...

  • Liburan panjang Isra Miraj dan Tahun Baru Imlek 2024, warga memadati tempat wisata di Provinsi Lampung, khususnya pantai.
  • Wisatawan merasa aman dan nyaman berlibur di Lampung, dengan adanya jaminan keamanan dari petugas kepolisian.
  • Kapolda Lampung menegaskan komitmen untuk memberikan pengalaman liburan yang aman dan tak terlupakan bagi para wisatawan di Lampung.

Pesawaran, IDN Times - Momen liburan panjang Isra Miraj dan Tahun Baru Imlek 2024, tidak disia-siakan warga menghabiskan waktu bersama keluarga dan orang-orang terdekat ke tempat wisata di Provinsi Lampung.

Salah satu destinasi favorit di Provinsi Lampung ialah wisata pantai, itu mampu mengundang daya tarik kunjungan wisata lokal hingga berbagai luar provinsi.

"Liburan di Lampung sungguh mengagumkan. Alamnya begitu indah dan sambutan hangat dari warga lokal membuat kami merasa nyaman seperti di daerah sendiri," ujar Desi, warga Jawa Barat berkunjung ke Pantai Mutun, Sabtu (10/2/2024).

Baca Juga: Mitigasi Bencana di Lampung Jelang Detik-detik Hari Pencoblosan 

1. Wisatawan Jabar akui dapat pengalaman luar biasa

Libur Panjang Imlek 2024, Warga Luar Provinsi Nikmati Wisata LampungDestinasi wisatawan Pantai Mutun di momen Tahun Baru Imlek 2024. (IDN Times/Istimewa).

Selama melakoni perjalanan hingga menikmati wisata di Lampung, diakui Desi, dirinya bersama keluarga bisa benar-benar menikmati pengalaman amat luar biasa saat mengisi waktu liburan ke Lampung.

"Pantainya luar biasa, kita juga merasa aman ada banyak petugas kepolisian menjamin keamanan di lokasi. Liburan ini nyaman dan bebas khawatir," imbuhnya.

2. Merasa aman dan nyaman selama berwisata

Libur Panjang Imlek 2024, Warga Luar Provinsi Nikmati Wisata LampungDestinasi wisatawan Pantai Mutun di momen Tahun Baru Imlek 2024. (IDN Times/Istimewa).

Pengalaman serupa juga datang dari wisatawan lain, Andi mengaku sangat puas dengan keindahan alam pantai di Lampung. Ia dan keluarga rencananya akan berlama di sekitar penginapan setempat baru akan kembali ke Palembang, Minggu (11/2/2024) sore.

Tak tanggung-tanggung, dirinya dan keluarga juga telah merencanakan kembali mengisi waktu libur mendatang ke provinsi setempat, guna menjajaki destinasi lainnya.

"Lampung luar biasa. Keindahan alamnya dan keramahan penduduknya sungguh membuat hati senang. Kita juga merasa aman," jelasnya.

3. Kepolisian jamin keamanan wisatawan

Libur Panjang Imlek 2024, Warga Luar Provinsi Nikmati Wisata LampungDestinasi wisatawan Pantai Mutun di momen Tahun Baru Imlek 2024. (IDN Times/Istimewa).

Terkait kunjungan wisatawan tersebut di akhir pekan ini, Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika mengatakan, pihaknya bersama jajaran terkait bakal memberikan dan menghadirkan fokus pengamanan kepada para wisatawan tengah menikmati waktu berlibur di Lampung.

Polda Lampung dan jajaran telah menempatkan sejumlah petugas jaga bakal memastikan keamanan para pengunjung wisatawan di lokasi-lokasi wisata.

"Keamanan para wisatawan yang berkunjung ke Lampung adalah prioritas utama kami. Polda Lampung berkomitmen memberikan pengalaman liburan yang aman dan tak terlupakan," tandas kapolda.

Baca Juga: Kapolda Lampung Jamin Perayaan Imlek 2024 Aman dan Lancar 

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya