Ketua IPSI Faisol Djausal Didapuk Ketua TKD Prabowo-Gibran di Lampung

Serap filosofi pencak silat

Bandar Lampung, IDN Times - Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Lampung Faisol Djausal didapuk menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Lampung.

Kepengurusan diketuai Faisol Djausal akan didampingi oleh Supriyadi Hamzah (Golkar Lampung) sebagai sekretaris TKD Lampung.

"Iya, struktur TKD Prabowo-Gibran di Lampung ini sudah kami daftarkan ke KPU Lampung," ujar Ketua DPD Gerindra Provinsi Lampung, Rahmat Mirzani Djausal saat dimintai keterangan, Jumat (24/11/2023). 

Baca Juga: Sah! Eks Kapolda Lampung Ketuai TKD Ganjar-Mahfud: Menang 50 Persen

1. TKD kabupaten/kota diisi nama-nama elit partai koalisi

Ketua IPSI Faisol Djausal Didapuk Ketua TKD Prabowo-Gibran di LampungKetua DPD Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal sambut safari politik bacawapres Gibran Rakabuming Raka. (Instagram/@mirzano).

Penunjukkan Faisol Djausal sebagai ketua TKD Lampung, Mirzani mengatakan, keputusan itu merupakan hasil usulan parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan telah disetujui TKN Prabowo-Gibran.

Bukan hanya tingkat provinsi, dikatakan, pihaknya juga telah membentuk susunan TKD di 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, yang diketuai para nama elit dari partai koalisi di masing-masing kabupaten/kota. Misalnya Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad hingga Wakil Ketua DPRD Lampung Ririn Kuswantari.

"Yang pasti (komposisi TKD Kabupaten/Kota Lampung) banyak dari partai koalisi, agar seluruh partai tergabung dalam KIM bisa ikut andil dalam pemenangan Prabowo-Gibran," ucapnya.

2. Sebut TKD dipimpin kader terkait

Ketua IPSI Faisol Djausal Didapuk Ketua TKD Prabowo-Gibran di LampungPrabowo dan Gibran jalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto pada Kamis (26/10/2023). (dok. Tim Media Prabowo Subianto)

Mirzani memastikan, TKD Prabowo-Gibran di Lampung akan lebih banyak bekerja di kabupaten/kota, guna menjaring suara para pemilih duet Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 nanti.

"Seperti kita lihat, TKD kami dipimpin oleh kader-kader terbaik dengan kredibilitas tinggi yang dimiliki KIM," imbuh dia.

3. Serap filosofi kepimpinan pencak silat

Ketua IPSI Faisol Djausal Didapuk Ketua TKD Prabowo-Gibran di LampungIlustrasi Pencak Silat (ANTARA FOTO/INASGOC/Melvinas Priananda)

Koordinator Juru Bicara TKD Prabowo-Gibran Lampung, Mahrizal Sinaga menambahkan, penunjukkan Faisol Djausal merupakan ketua IPSI bukan tanpa alasan. Pasalnya, diharapkan kepimpinan tim pemenangan disejalan dengan filosofi pencak silat.

Misalnya, TKD Prabowo-Gibran di Lampung bisa melaksanakan nilai-nilai disiplin, kejujuran, dan kesatuan, hingga menjadi pilar utama dalam perjalanan kampanye di Sai Bumi Ruwa Jurai.

"Tim kampanye ini bersatu dalam semangat persaudaraan, mencerminkan kekuatan dan keberagaman masyarakat Lampung, seiring dengan tekad mencapai visi Indonesia Maju di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran," tandasnya.

Baca Juga: Akuatik Indonesia Lampung Dorong Realisasi Kolam Renang Prestasi Atlet

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya