Geger! Warga Bandar Lampung Temukan Mayat Pria Anonim di Sungai Awi

Terdapat luka di bagian kepala

Bandar Lampung, IDN Times - Warga Kelurahan Jagabaya II, Kecamatan Way Halim, Kota Bandar Lampung digegerkan penemuan sesosok mayat laki-laki anonim alias tanpa identitas, Kamis (18/8/2022) sekitar pukul 07.30 WIB.

Jasad laki-laki tersebut ditemukan di tepi Sungai Awi dalam keadaan posisi terlentang dan berpakaian lengkap kaus warna hitam, berbalutkan celana training panjang berkelir biru dongker lis oranye.

"Mayat itu ditemukan pertama kali oleh warga saya Legianto, dia sengaja menyusuri sungai niatnya karena sedang mencari kayu tadi pagi," ujar Lurah Jagabaya II, Donny, saat dimintai keterangan.

Baca Juga: Polda Lampung Serahkan Tersangka Eks Amir Khilafatul Muslimin ke Jaksa

1. Mayat diperkirakan berusia 30 tahun

Geger! Warga Bandar Lampung Temukan Mayat Pria Anonim di Sungai AwiIlustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Berdasarkan perawakan korban, Donny menduga pria tersebut diperkirakan berusia sekitar 30 tahun. Jasad itu seperti sempat hanyut akibat terseret arus sungai. Meski demikian, ia mengaku tidak pernah lihat dan mengenal persis mayat tersebut.

Selain itu, mayat pria anonim tersebut tidak ditemukan sama sekali kartu identitas maupun barang bawaan di sekitar lokasi penemuan jasad.

"Kalau kita pas evaluasi, terlihat di area bagian kepala ada luka-luka, tapi ya sekilas kita juga gak begitu paham. Apa penyebabnya (dugaan meninggal) saya tidak bisa menyimpulkan biar dari kepolisian saja," katanya.

2. Hujan deras sempat menyeret mayat ke lokasi penemuan

Geger! Warga Bandar Lampung Temukan Mayat Pria Anonim di Sungai AwiTim Ekspedisi Sungai Nusantara (ESN) dan Perkumpulan Telapak Teritori Aceh, sedang mengambil sampel air dari Krueng (Sungai) Aceh. (Dokumentasi Tim Ekspedisi Sungai Nusantara untuk IDN Times))

Warga penemu mayat, Legianto (52) mengungkapkan, mayat pria anonim itu terlihat pertama kali olehnya saat berjalan menyusuri tepian sungai tatkala tengah mencari kayu. Namun justru seketika mata tertuju pada penampakan kaki manusia.

"Sekilas saya lihat ada kaki, karena takut jadi saya naik lagi untuk manggilin warga sama pak RT buat benar-benar mastiin kalau itu sosok manusia," imbuh dia.

Menurutnya, diduga mayat sempat terseret dan terdampar di tepian sungai setempat kala hujan deras mengguyur wilayah setempat. "Semalam sungai ini sempat meluap dan banjir, mungkin banjir itu menyeret korban ke sini," lanjut dia.

3. Polisi masih telusuri identitas korban

Geger! Warga Bandar Lampung Temukan Mayat Pria Anonim di Sungai AwiIlustrasi penyelidikan. (Pixabay.com/geralt)

Mendapat laporan temuan mayat tersebut, Tim Inafis Polresta Bandar Lampung telah mendatangi dan mengolah tempat kejadian perkara (TKP). Kemudian langsung membawa korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Moeloek.

Kapolsek Sukarame, Kompol Warsito membenarkan terkait penemuan sosok mayat anonim di wilayah hukum setempat. Pihaknya kini juga tengah menyelidiki terkait identitas korban.

"Ya, saat ini sudah berada di ruang Instalasi Forensik dan Jenazah RSUDAM. Kami juga minta bagi pihak keluarga merasa kehilangan anggota keluarga, segera melapor," tandas dia.

Baca Juga: Gubernur Lampung Terima Uang Baru 2022, Nomor Seri Tahun Kelahiran!

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya