Comscore Tracker

Cerita Warga Lampung Tengah Terima Donasi Pustaka Digital

Mencakup koleksi buku, mikro film, kaset audio, dan film

Lampung Tengah, IDN Times - Kemajuan dunia teknologi turut mempengaruhi dunia pendidikan. Itu mematik kolaborasi PT Pertamina Sumbagsel dengan Balai Pustaka melalui pemberian Pustaka Digital EduB bagi masyarakat. Pemberian itu, ditempatkan di Gedung Aula Asosiasi Kelompok Wanita Tani (Askowani), Kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tengah.

Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II PT Pertamina, Umar Ibnu Hasan mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satu bentuk perwujudan pelaksanakan, terhadap Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

"Ini selaras dengan tujuan 4 SDGs yakni pendidikan berkualitas, dengan pemberian Pustaka Digital EduBP," ujarnya, Rabu (28/4/2021).

Baca Juga: Pertamina Donasi Masker dan Sembako ke Panti Asuhan Bandar Lampung

1. Komitmen tingkatkan sektor pendidikan

Cerita Warga Lampung Tengah Terima Donasi Pustaka DigitalPT Pertamina berkolaborasi dengan Balali Putaka mewujudkan Pustakaan Digital (IDN Times/Istimewa)

Umar menjelaskan, pemberian Pustaka Digital EduBP kali ini, diselenggarakan secara nasional di seluruh Indonesia. Hal itu, bukti komitmen dan keberlanjutan PT Pertamina, guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pada sektor pendidikan.

“Semoga hal ini, dapat meningkatkan minat baca serta pengetahuan masyarakat, khususnya anak-anak dan para pelajar di Kabupaten Lampung Tengah," kata Umar.

Lanjutnya, pemberian itu mencakup koleksi buku-buku, mikro film, kaset audio, dan film dalam format digital. "Ini semua, dapat diakses melalui komputer khusus di aula Askowani Lampung Tengah," ucap Umar.

2. Diharapkan bisa membuka dan menambah wawasan

Cerita Warga Lampung Tengah Terima Donasi Pustaka DigitalPT Pertamina berkolaborasi dengan Balali Putaka mewujudkan Pustakaan Digital (IDN Times/Istimewa)

Ketua kelompok Askowani, Parti, turut mengucapkan rasa terima kasih, atas adanya bantuan Perpustakaan Digital tersebut. Ke depan, ia berharap pemberian itu bisa berguna bagi masyarakat banyak.

"Semoga minat baca masyarakat semakin bertambah dan diharapkan menjadi lebih terbuka, serta tentunya dapat menambah wawasan," imbuhnya

3. Gelar bakti sosial panti asuhan dan rehabilitasi

Cerita Warga Lampung Tengah Terima Donasi Pustaka DigitalPertamina gelar kegiatan sosial di Bandar Lampung. (IDN Times/Istimewa).

Pertamina juga beberapa harilalu bersama dengan DPC Lampung Hiswana Migas Korwil I Bandar Lampung, melaksanakan kegiatan sosial. Kegiatan bertema Bakti Sosial Peduli Sesama digelar di dua panti asuhan dan satu Panti Rehabilitasi Kota Bandar Lampung.

Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II, Umar Ibnu Hasan, menjelaskan, pihaknya berkunjung ke Panti Asuhan Mulya Pusat di Jalan Sultan Agung, Panti Asuhan Miftahul Ulum di Way Halim Permai dan Panti Rehabilitasi Darma Sari di Tanjung Seneng, Bandar Lampung.

“Acara ini dihadiri Sales Branch Manager I Retail Lampung-Bengkulu, Agung Kaharesa Wijaya, Ketua Hiswana Migas DPC Lampung yang diwakili oleh Koordinator Wilayah I Bandar Lampung, Jonathan Ali Pranata, Agen LPG 3 kg Bandar Lampung, dan pengurus panti asuhan dan panti rehabilitasi,” terangnya.

Bakti sosial peduli sesama merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan setiap Ramadan. Kegiatan sosial yang dilaksanakan dalam program tersebut di antaranya pemberian masker dan sembako terdiri dari beras, mie instan, minyak goreng, gula pasir dan beberapa bahan makanan lainnya.

Baca Juga: Ramadan hingga Idul Fitri, Stok BBM dan LPG Pertamina di Lampung Aman?

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya