Ahmad Muzani Sebut Ada Partai Senayan akan Gabung Koalisi Gerindra-PKB

Sekber segera dibentuk di daerah-daerah

Bandar Lampung, IDN Times - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani membocorkan akan ada partai politik di Senayan bakal segera bergabung bersama Koalisi Gerindra-PKB dalam menyosong Pemilu 2024.

Menurut Muzani, partai politik tersebut kini tengah menjalani komunikasi intens. Itu guna menyamakan padangan dan persepsi di ajang pemilihan akan datang.

"Mudah-mudahan dalam waktu akan datang, akan ada partai baru Senayan yang bisa bergabung dengan Partai Gerindra dan PKB," ujarnya saat menghadiri Rakerda DPD Partai Gerindra Lampung di Gedung Graha Wangsa, Bandar Lampung, Senin (30/1/2023).

Baca Juga: 2 Polisi Tembak Terduga Pencuri Sawit di Way Kanan Diperiksa Bidpropam

1. Buka peluang partai lain bergabung koalisi Gerindra-PKB

Ahmad Muzani Sebut Ada Partai Senayan akan Gabung Koalisi Gerindra-PKBMassa simpatisan Gerindra dan PKB saat daftar jadi parpol peserta Pemilu 2024 (IDN Times / Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Terkait koalisi Partai Gerindra dan PKB tersebut, Muzani menambahkan, pihaknya hingga detik ini masih tersebut membuka peluang bagi partai-partai lain, untuk ikut dalam barisan pengusungan Prabowo Subianto sebagai Capres 2024.

"InsyaAllah komunikasi kami dengan partai-partai di Senayan berjalan dengan baik serta lancar," imbuh Wakil Ketua MPR RI tersebut.

2. Sekber Gerindra-PKB didirikan di Surabaya

Ahmad Muzani Sebut Ada Partai Senayan akan Gabung Koalisi Gerindra-PKBSekjend DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani saat menghadiri Rakerda DPD Partai Gerindra Lampung di Gedung Graha Wangsa, Senin (30/1/2023). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Lebih lanjut Muzani turut menginformasikan, Partai Gerindra dan PKB akan segera mendirikan sekretariat bersama (Sekber) di sejumlah daerah-daerah. Salah satunya waktu dekat bakal dibentuk di Surabaya, Provinsi Jawa Tengah.

Meski demikian, dirinya belum dapat membeberkan rinci terkait detail rencana pembentukan Sekber di Provinsi Lampung.

"Coba ditanya ke Ketua Partai Gerindra (Prabowo Subianto) dan PKB (Muhaimin Iskandar)," kata dia seraya tertawa kecil dihadapan awak media.

3. Pengumuman Capres dan Cawapres hak Prabowo dan Muhaimin

Ahmad Muzani Sebut Ada Partai Senayan akan Gabung Koalisi Gerindra-PKBKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri depan) saat menyambut kedatangan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan depan) di Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022) malam. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj.)

Terkait waktu pengumuman calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) dari koalisi Partai Gerindra-PKB, Muzani enggan menanggapi lebih jauh, itu lantaran sepenuhnya merupakan hak ketum para partai koalisi.

"Tunggu pembicaraan Pak Prabowo dan Pak Muhaimin, karena keduanya pemegang kartu truf untuk mencalonkan presiden dan wakil presiden dari koalisi Gerindra-PKB," tandas Anggota DPR RI asal Dapil Lampung 1 tersebut.

Baca Juga: Pemilu 2024 Lampung Ditarget jadi Basis Kemenangan Capres Prabowo

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya