KSAL Laksamana Yudo Margono Tinjau Lumbung Pangan Marinir di Pesawaran

Untuk edukasi dan kesejahteraan personel marinir

Bandar Lampung, IDN Times - Dalam rangka peninjauan ketahanan pangan Batalyon Infanteri (Yonif) 7 Marinir, Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, berkunjung ke Marines 7'Ranch. Jumat (11/12/2020). Kawasan itu merupakan kreasi dan inovasi Prajurit Yonif 7 Marinir di Batu Mandi, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung 

1. Kembangkan peternakan sebagai lumbung ketahanan pangan

KSAL Laksamana Yudo Margono Tinjau Lumbung Pangan Marinir di PesawaranIDN Times/Istimewa

Saat berkunjung, Yudo Margono, meninjau seputar perkembangan ketahanan pangan yang telah dirintis oleh Brigif 4 Marinir/BS. Itu terkait melaksanakan program ketahanan pangan TNI AL, Korps Marinir di masa pandemik COVID-19.

Program ketahanan pangan yang dikembangkan Yonif 7 Marinir di antaranya peternakan kambing, sapi, ayam (petelur, joper, kalkun). Ada juga peternakan bebek, ikan air tawar serta merpati.

Bahkan, di sektor perkebunan Kasal meninjau persiapan lahan melon, labu dan semangka.

2. Sebagai benteng pertahanan masa pandemik

KSAL Laksamana Yudo Margono Tinjau Lumbung Pangan Marinir di PesawaranIDN Times/Istimewa

Menurut Yudo Margono, pengembangan ketahanan pangan ini harus dipertahankan demi menghadapi tantangan masa pandemik COVID-19. Selain itu juga bisa dimanfaatkan untuk edukasi dan kesejahteraan personel Yonif 7 Marinir.

"Bisa juga untuk membantu masyarakat yang membutuhkannya," ujarnya melalui pernyataan tertulis diterima IDN Times, Jumat (11/12/2020).

3. Perwira tinggi TNI AL turut meninjau

KSAL Laksamana Yudo Margono Tinjau Lumbung Pangan Marinir di PesawaranIDN Times/Istimewa

Dalam kunjungan ke Kabupaten Pesawaran, Lampung,  Kasal hadir bersama Ketua Umum Jalasenastri Ny Vero Yudo Margono. Turut hadir Asrena Kasal Laksamana Muda TNI Muhammad Ali beserta istri; Aslog Kasal Laksamana Muda TNI Moelyanto beserta istri.

Kunjungan ini juga dihadiri Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto beserta istri; Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K dan istri; serta Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono dan istri; Kadisfaslanal Laksma TNI Agus Santoso; Kadispenal Laksma TNI Julius Wadjojono CHRMP; dan Kadispotmar Brigjen TNI (Mar) Nuri Andrianis D.

Baca Juga: Jokowi: Anggaran Ketahanan Pangan 2021 Sebesar Rp104,2 Triliun

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya