Comscore Tracker

Banyak Kegiatan di Tanggamus Abai PPKM, TNI/Polri Patroli Skala Besar

Patroli skala besar terpadu tim gabungan

Tanggamus, IDN Times - Polres Tanggamus, TNI Kodim 0424/TGM, Satpol PP dan Dishub Tanggamus melaksanakan apel bersama dilanjutkan patroli skala besar terpadu di wilayah hukum Polres Tanggamus, Sabtu (4/12/21) malam. Kegiatan ini dalam rangka mencegah peningkatan kegiatan masyarakat pada saat PPKM Level III di Kabupaten Tanggamus dengan memantau dan memberikan imbauan langsung kepada masyarakat.

Apel bersama dipusatkan di halaman Mapolres Tanggamus dipimpin langsung Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi dan dihadiri para Kabag, Kasat dan sejumlah perwira Polres. Usai pelaksanaan apel, tim mengendarai kendaraan dinas masing-masing berjalan menyusuri wilayah Kecamatan Kota Agung hingga Kecamatan Wonosobo dan Semaka dipimpin Kapolres AKBP Satya Widhy Widharyadi dan Dandim 0424/TGM Letkol Arm Micka Aruan. 

Selain tim tersebut, personel gabungan Polsek jajaran yang dipimpin masing-masing Kapolsek dan Koramil juga melaksanakan kegiatan serupa sehingga patroli bersinggungan pada titik yang ditentukan.

Baca Juga: Polres Tanggamus Tangkap Bandar Sabu, Pengedar dan Tiga Wanita

1. Banyak kegiatan abaikan PPKM

Banyak Kegiatan di Tanggamus Abai PPKM, TNI/Polri Patroli Skala BesarPolres Tanggamus, TNI Kodim 0424/TGM, Satpol PP dan Dishub Tanggamus melaksanakan apel bersama dilanjutkan patroli skala besar terpadu, Sabtu (4/12/21) malam. (IDN Times/Istimewa).

Kapolres AKBP Satya Widhy Widharyadi mengatakan,  kegiatan apel gabungan dilaksanakan dalam menghadapi Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) khususnya dalam Rangka PPKM level III. Pasalnya, saat ini terdapat banyak kegiatan yang sudah mengabaikan adanya pembatasan kegiatan Masyarakat yaitu PPKM level III masa pandemik COVID-19 sehingga harus dilakukan upaya pencegahan.

"Mari kita bersama mengimbau dan mengingatkan masyarakat dengan cara yang humanis. Guna menyambut persiapkan natal dan tahun baru kami personil polres Tanggamus akan tetap melaksanakan himbauan terhadap masyarakat terutama pada saat hari libur seperti malam ini," kata AKBP Satya Widhy Widharyadi.

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada personil TNI, Satpol PP dan Dishub atas kedatangannya serta bersama-sama Polres Tanggamus melaksanakan patroli skala besar. "Terima kasih, semoga ke depan kita tetap bersinergi dalam melaksanakan tugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayan Kabupaten Tanggamus," ucapnya.

2. Polsek jajaran juga gelar patroli skala besar

Banyak Kegiatan di Tanggamus Abai PPKM, TNI/Polri Patroli Skala BesarPolres Tanggamus, TNI Kodim 0424/TGM, Satpol PP dan Dishub Tanggamus melaksanakan apel bersama dilanjutkan patroli skala besar terpadu, Sabtu (4/12/21) malam. (IDN Times/Istimewa).

Kabag Ops Polres Tanggamus, Kompol Bunyamin menjelaskan, patroli skala besar juga dilaksanakan di wilayah Polsek jajaran. Itu lantaran wilayah Tanggamus sangat luas sehingga inisiatif untuk wilayah yang letaknya jauh berkumpul di salah satu Polsek.

Polsek yang bergabung di antaranya, Polsek Cukuh Balak dan Polsek Limau berkumpul di Polsek Limau. Lalu untuk wilayah Polsek Wonosobo, Semaka dan Pematangan Sawa berkumpul di Polsek Wonosobo.

Selanjutnya, Polsek Pugung bersama Koramil setempat, juga Polsek Talang Padang, Pulau Panggung maupun Polsek Sumberejo. Terkhusus Polsek Kota Agung bergabung bersama Polres.

"Ke depan kita akan melaksanakan kegiatan ini secara rutin dan tidak pada saat hari libur saja, sebagai upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Tanggamus," kata Kompol Bunyamin.

3. Siaga bencana

Banyak Kegiatan di Tanggamus Abai PPKM, TNI/Polri Patroli Skala BesarApel Kesiapsiagaan Bencana digelar di lapangan kantor bupati Tanggamus, Selasa (30/11/2021). (IDN Times/Istimewa).

Pemerintah Kabupaten Tanggamus menggelar apel kesiapsiagaan  bencana, sinergitas penanggulangan bencana ekstrem di lapangan Pemkab beberapa hari lalu. Apel dilaksanakan guna sebagai langkah antisipasi dalam menghadapi kemungkinan terjadi bencana mengingat intensitas hujan masih tinggi.

Kesiapsiagaan itu juga merupakan kewajiban mengingat kabupaten tanggamus merupakan kabupaten rawan bencana dan setidaknya ada 9 kecamatan yang rawan bencana oleh karenanya perlu langkah antisipasi dari semuanya. Kasi Humas Polres Tanggamus Iptu M Yusuf, mengatakan, Polres Tanggamus siap mendukung Pemkab Tanggamus dalam kesiapsiagaan bencana dengan menyediakan sarana, prasarana serta personel yang telah dilatih dalam tanggap bencana.

"Tentunya Polres Tanggamus selalu mendukung langkah yang baik dari Pemkab Tanggamus, khusus kesiapsiagaan bencana kami juga telah menyiapkan sarana dan prasarana bahkan keterampilan personel melalui pelatihan bersama Basarnas," katanya

Baca Juga: 6 Tempat Wisata di Lampung Wajib Dikunjungi, Vibe Abis!

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya