Comscore Tracker

5 Tips Agar Kekasih Gak Gampang Bosan Padamu, Pacaran Jadi Asyik!

Tetap buat dia penasaran dengan dirimu yang low profile

Saat menjalin hubungan pacaran sebenarnya tidak ada aturan tertentu, tapi cukup jalani saja berdasarkan kenyamanan satu sama lain. Akan tetapi untuk bisa sukses menjalaninya tentu ada trik-triknya supaya pasangan tidak mudah bosan dan hilang ketertarikan padamu. 

Karena gak enak banget kan kalau kamunya sudah baper dan nyaman dengannya tapi dia malah hilang ketertarikan mungkin disebabkan sikapmu yang kurang tepat. Maka dari itu ini beberapa tips agar doi tidak mudah hilang ketertarikan padamu saat pacaran. Apa sajakah itu? Simak poin-poinnya, ya!

1. Jangan terlalu cepat membalas chat atau pesannya

5 Tips Agar Kekasih Gak Gampang Bosan Padamu, Pacaran Jadi Asyik!ilustrasi pegang HP (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Tips pertama agar pasanganmu tidak cepat bosan saat pacaran ialah dengan tidak bersikap fast respon. Maksudnya ialah kamu jangan terus-terusan fast respon kalau dia hubungi, seperti cepat membalas pesan atau chat yang ia kirim. 

Hal ini cukup penting terutama pada saat awal-awal menjalin hubungan, yang mana cara ini dapat membuatnya penasaran dan menunggu balasan darimu. Karena lama-lama bakal kurang asyik kalau kamunya fast respon terus dan jadi gak ada tantangannya untuk dia. 

2. Sibuklah dengan duniamu

5 Tips Agar Kekasih Gak Gampang Bosan Padamu, Pacaran Jadi Asyik!ilustrasi kerja (pexels.com/Anna Shvets)

Tips kedua supaya pasanganmu gak mudah hilang ketertarikan padamu ialah menyibukkan diri. Sibuklah dengan duniamu entah itu dalam pekerjaan ataupun belajar dan kegiatan sekolah kalau kamu masih menempuh pendidikan. 

Karena pacaran itu bukan berarti harus selalu komunikasi seharian, dan jangan terlalu berfokus padanya kalau mau jadi seseorang yang menarik. Jalani saja hari-harimu seperti biasa dan sesekali jalin komunikasi dengannya, dengan begitu hubungan kalian jadi gak memberikan rasa bosan padanya. 

Baca Juga: Terlalu Bucin! 5 Titik Kelemahan Bikin Dirimu Diperalat Kekasih

3. Buat dia penasaran dengan pribadimu dengan tidak terlalu terbuka di awal

5 Tips Agar Kekasih Gak Gampang Bosan Padamu, Pacaran Jadi Asyik!ilustrasi ngobrol (pexels.com/Mikhail Nilov)

Namanya baru menjalin hubungan dengan seseorang pasti excited banget untuk bercerita banyak hal. Tapi perlu dipahami kalau pada saat seperti ini kamu harus bisa menahan diri. Maksudnya adalah menahan diri untuk tidak terlalu terbuka dan menjabarkan segala hal tentangmu padanya. 

Kenapa? Karena kalau dia langsung tahu semuanya tentangmu maka rasa penasarannya akan cepat hilang, dan hal itu bisa rasa tertariknya berkurang. Jadi cukup terbuka sekadarnya saja dan biarkan dia mengenalmu secara perlahan dari waktu ke waktu. 

4. Gak ada salahnya untuk sesekali inisiatif memberi kejutan manis

5 Tips Agar Kekasih Gak Gampang Bosan Padamu, Pacaran Jadi Asyik!ilustrasi pasangan (pexels.com/Katerina Holmes)

Keempat, untuk membuat hubungan jadi menarik dan gak terasa flat, gak ada salahnya untuk sesekali memberikan kejutan manis. Misalnya seperti memberinya hal yang disukai, membelikan makanan kesukaannya, atau bahkan tiba-tiba datang menemuinya. 

Karena dalam berpacaran itu gak ada aturannya, jadi kamu bebas berkreasi dan mencoba banyak hal untuk membuat hubungan jadi terasa menarik untuk dijalani. Dengan begitu dia menjadi pasanganmu pun gak mudah hilang ketertarikannya padamu. 

5. Jangan kekang hidupnya

5 Tips Agar Kekasih Gak Gampang Bosan Padamu, Pacaran Jadi Asyik!ilustrasi pasangan (pexels.com/Samson Katt)

Kelima, jangan kekang hidupnya kalau kamu gak mau doi hilang ketertarikan padamu. Memang benar ketika pacaran dan merasa memiliki seseorang jadi timbul rasa ingin menjaga dan terkadang posesif, tapi cobalah kendalikan hal itu. 

Jangan sampai keinginanmu untuk mencintai dan menjaganya malah jadi mengekangnya. Yang mana hal ini bisa jadi kesalahan yang fatal karena orang akan cepat bosan dan tidak nyaman kalau dirinya dibatasi oleh orang lain. 

Itulah tadi lima tips agar doi tidak mudah hilang ketertarikan padamu. Intinya harus pandai-pandai membuat hubungan jadi menarik dan nyaman untuk dijalani. 

Baca Juga: Kamu Nekat jadi Pelakor? Mesti Siap Terima 5 Kerugian Ini

afifah hanim Photo Community Writer afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya