Comscore Tracker

Susah Menentukan Prioritas, 5 Kesulitan Hidup Ini akan Mengintaimu

Semuanya jadi kacau!

Siapapun pasti pernah berada di situasi dimana kita harus menentukan pekerjaan mana harus di dahulukan diantara setumpuk pekerjaan lainnya. Dengan kata lain, kita dituntut untuk memiliki kemampuan menentukan prioritas. Kemampuan satu ini membuat hidup kita lebih terorganisir dan teratur. 

Siapapun menguasai kemampuan satu ini akan bisa membagi waktunya dengan baik dan terhindar dari depresi berkepanjangan. Makanya kita wajib banget membiasakan diri untuk menentukan prioritas agar bisa semakin ahli dan gak kelimpungan lagi. 

Lalu, bagaimana jika kita malas mempelajari keahlian satu ini dan membiarkan diri kesusahan dalam menentukan prioritas? Hati-hati, lima kesulitan berikut bisa terus menghantui dirimu, lho. 

1. Merasa selalu diburu waktu

Susah Menentukan Prioritas, 5 Kesulitan Hidup Ini akan Mengintaimuilustrasi orang bersepeda (Pexels.com/snapwire)

Bagi kamu masih kesulitan menentukan prioritas, pasti pernah deh merasa waktu satu hari yang dimiliki berlalu begitu cepat tanpa sempat melakukan apa-apa. Alhasil, kamu jadi kelimpungan sendiri karena ada banyak hal seharusnya sudah selesai tapi malah tertunda karena berbagai alasan. Inilah kenapa belajar menyelesaikan sesuatu sesuai urutan kepentingannya itu penting banget, guys.

2. Selalu gagal mempersembahkan hasil maksimal

Susah Menentukan Prioritas, 5 Kesulitan Hidup Ini akan Mengintaimuilustrasi orang bekerja (pexels.com/Anna Shvets)

Akibat lainnya yang juga dirasakan jika kita gak bisa menentukan prioritas adalah apapun yang kita kerjakan hasilnya gak pernah maksimal. Selalu ada aja yang kurang dan gak memuaskan. Bahkan seolah selalu ada yang kita sesalkan ketika sudah menyelesaikan satu pekerjaan. 

Baca Juga: 5 Zodiak Suka Genit ke Orang Lain, padahal Sudah Punya Kekasih

3. Banyak pekerjaan ujung-ujungnya justru terbengkalai

Susah Menentukan Prioritas, 5 Kesulitan Hidup Ini akan Mengintaimuilustrasi orang merenung (pexels.com/Nataliya Vaitkevich)

Enggan menguasai keahlian dalam menentukan prioritas juga pastinya membuat banyak pekerjaan jadi terbengkalai. Satu pekerjaan sudah mendekati deadline, malah kita lakukan belakangan. Ujung-ujungnya jadi gak bisa selesai tepat waktu, deh. 

4. Seolah gak pernah punya waktu istirahat

Susah Menentukan Prioritas, 5 Kesulitan Hidup Ini akan Mengintaimuilustrasi orang sedih (pexels.com/Kelly Lacy)

Jangan salahkan siapa-siapa jika pada akhirnya kamu jadi merasa gak punya waktu istirahat. Pekerjaan terasa gak pernah selesai dan selalu memburu kamu kapanpun dan dimanapun. Padahal, itu semua karena kamu gak mau belajar menentukan prioritas dengan baik. 

5. Kesuksesan semakin menjauh darimu

Susah Menentukan Prioritas, 5 Kesulitan Hidup Ini akan Mengintaimuilustrasi orang merenung (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Kesuksesan sudah bisa dipastikan akan enggan mendekat jika kamu gak berusaha memperbaiki situasi semacam ini. Kehidupan yang gak beraturan hanya akan membuat kamu gak nyaman dengan pekerjaan yang sedang dijalani. Padahal, bukan pekerjaannya yang perlu disalahkan, tapi pola hidupmu sendiri. 

Inilah kenapa menguasai kemampuan menentukan prioritas menjadi sesuatu yang penting. Hidupmu akan lebih tertata, pekerjaan jadi bisa diselesaikan dengan maksimal, dan kamu pun jadi bisa merasa lebih rileks dalam melakukan segalanya. Sudah siap belajar menentukan prioritas? 

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Tanpa Sadar telah Menjauhkan Diri dari Kebahagiaan

Desy Damayanti Photo Community Writer Desy Damayanti

Black is the new pink ❣️ ig: desy_damay

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya