Comscore Tracker

Badak Lampung FC Kembali Gelar Latihan, 8 Pemain Tak Hadir

Fokus pulihkan kebugaran

Bandar Lampung, IDN Times - Badak Lampung FC kembali menggelar latihan terpusat di markas kebanggaan, Stadion Sumpah Pemuda PKOR Way Halim, Kota Bandar Lampung Senin (16/8/2021). Sesi latihan itu menjadi kali pertama setelah Talaohu Abdul Musafri dan kawan-kawan diliburkan selama satu bulan penuh.

Pelatih utama tim berjuluk Laskar Saburai, Budiardjo Thalib memimpin langsung jalannya sesi latihan tersebut, bersama sejumlah jajaran staf pelatih tim lainnya. Terlihat, sederet nama beken telah ambil bagian pada latihan perdana seperti TA Musafri, Roni Rosadi, dan Dalmiansyah Matutu.

Kendati demikian, dari total 28 pemain Badak Lampung FC, Coach Budi menyebut, terdapat 8 nama di antaranya masih harus absen dan berhalangan hadir.

"Alhamduliiah kita bisa kumpul kembali, pasca libur panjang kemarin. Ada 8 pemain lagi yang masih belum datang, dikarenakan terkendala masalah tiket transportasi perjalanan," ujar Coach Budi, ditemui di Stadion Sumpah Sumpah.

1. Latihan perdana diisi dengan latihan ringan

Badak Lampung FC Kembali Gelar Latihan, 8 Pemain Tak HadirPelatih Badak Lampung FC, Budiardjo Thalib, kembali pimpin gelaran latihan terpusat di Stadion Sumpah Pemuda (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Coach Budi melanjutkan, latihan perdana ini hanya sebatas  latihan ringan, untuk pemulihan kondisi fisik para pemain. Itu pasca libur panjang satu bulan penuh dan baru saja melewati perjalanan dari daerah masing-masing menuju Lampung.

"Ini recovery training saja, tadi juga kita melakukan fun match, agar para pemain sedikit rileks dan happy di latihan sore hari kemarin," kata dia.

Menurut Coach Budi, kondisi para pemain Badak Lampung FC kini umumnya tidak dalam keadaan 100 prima. "Tapi sebagai besar pemain, juga tetap menjaga kondisi tubuh dengan menggelar latihan secara mandiri," sambungnya.

Baca Juga: Resmi! Eks Semen Padang Kembali Bergabung Badak Lampung FC

2. Kepastian kompetisi tidak akan mengganggu fokus tim

Badak Lampung FC Kembali Gelar Latihan, 8 Pemain Tak HadirLiga-Indonesia.id

Disinggung terkait kepastian jadwal kick off Liga 2 Indonesia hingga kini tak kunjung keluar, Coach Budi memastikan hal tersebut tidak akan mengganggu fokus tim dalam menggenjot masa persiapan menyambut kompetisi musim 2021-2021.

Kendati demikian, tentu dirinya bersama manajamen Badak Lampung FC terus berharap, agar jadwal dan regulasi kompetisi bisa segera diumumkan, seperti halnya Liga 1 Indonesia.

"Kita harus berdoa, mudah-mudahan jadwal segera keluar, Sehingga kita bisa menyesuaikan langsung dengan jadwal kita terhadap kompetisi," pungkas dia.

Coach Budi juga menegaskan, kondisi ini tidak akan mengganggu fokus tim dalam mempersiapkan kekuatan klub. "Karena kita (Badak Lampung FC) akan menyesuaikan langsung dengan jadwal kompetisi nantinnya," lanjurnya.

3. Kick off Liga 1 dan 2 Indonesia tidak berselang jauh

Badak Lampung FC Kembali Gelar Latihan, 8 Pemain Tak HadirPemain PSM Makassar, Rizky Pellu (tengah), saat berusaha melewati hadangan gelandang Bhayangkara FC yakni Sani Rizki Fauzi (kiri) dalam pertandingan pekan ke-14 Liga 1 2018, Minggu (15/7/2018), di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. Laga tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan PSM. (Liga-Indonesia.id)

PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku penyelenggara kompetisi Liga 2 Indonesia menyebutkan, pelaksanakan kompetisi sepak bola kasta kedua di Tanah Air itu hingga kini masih dalam proses pengkajian.

Kendati demikian, hampir disampaikan bila jadwal terkait kick off Liga 2, bakal berlangsung tak terlalu lama pasca Liga 1 Indonesia bergulir.

"Liga 1 tanggal 27 Agustus (kick off), praktis Liga 2 juga tidak akan jauh dari Liga 1. Umumnya, 2 atau 3 pekan setelah Liga 1 bergulir, tapi ini masih kita matangkan dan kemungkinan tidak jauh dari itu," kata Media Corporate and Public Relation Manager PT Liga Indonesia Baru (LIB), Hanif Marjuni.

4. Perwakilan tim Liga 2 akan segera dikumpulkan

Badak Lampung FC Kembali Gelar Latihan, 8 Pemain Tak HadirStadion Badak Lampung FC Rafael Barges (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Hanif menambahkan, penguluran jadwal kompetisi Liga 2 tak terlepas akibat pandemik COVID-19. Namun dalam waktu dekat, pihaknya berama PSSI akan mengundang seluruh perwakilan tim untuk mengikuti pembahasan format dan regulasi kompetisi Liga 2.

"Ini harus kita bicarakan dulu dengan semua klub, terlebih jadwal kemarin juga sempat tertunda. Jadi ketika semua tim terkumpul, klub sudah dikomunikasikan sehingga bisa memutuskan lebih awal," tandas dia

Baca Juga: PPKM Darurat, Badak Lampung FC Hentikan Sementara Kegiatan Tim

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya