Comscore Tracker

Presiden Jokowi akan Undang Atlet Olimpiade Indonesia ke Istana

Kontingen akan menjalani masa karantina selama 8 hari

Presiden Joko “Jokowi” Widodo berencana mengundang para atlet Indonesia bertanding di Olimpiade Tokyo 2020 ke Istana Negara. Hal itu disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali saat menyambut kloter terakhir kontingen Indonesia di VIP Terminal 3, Bandara Soekarno–Hatta, Kamis (5/8/2021) dini hari.

“Insya Allah bapak presiden akan menerima langsung kedatangan kontingen Indonesia di Istana. Nanti akan diinformasikan kepada CdM dan mudah-mudahan semuanya akan lancar, tidak ada kendala apapun,” katanya dilansir dari kemenpora.go.id.

Menpora menambahkan, para anggota kontingen baru tiba di Tanah Air akan menjalani masa karantina selama 8 hari sesuai protokol kesehatan di tengah pandemik COVID-19. Setelah karantina, Presiden Jokowi akan mengundang para atlet di Istana Negara.

Baca Juga: PSSI Tetap Yakin Liga Satu Digelar 20 Agustus, Bagaimana Liga 2?

1. Disambut langsung Menpora

Presiden Jokowi akan Undang Atlet Olimpiade Indonesia ke IstanaMenteri Pemudan dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pada acara Webinar Series Alumni Muda Universitas Padjadjaran, Kamis (10/6/2021) malam. (Dok. Kemenpora)

Kloter terakhir kontingen Indonesia ajang Olimpiade Tokyo 2020 tiba Indonesia. Para patriot olahraga tersebut disambut Menpora Amali bersama sejumlah petinggi organisasi olahraga di antaranya Ketum KONI Pusat, Marciano Norman, Ketum PBSI Agung Firman Sampurna, Waketum PABBSI Joko Pramono serta Ketua Harian PB Perbakin Siswanto.

Penyambutan menurut Menpora Amali menerapkan protokol kesehatan ketat. "Penyambutan sederhana saja dengan prokes yang ketat. Hanya tamu terdaftar diperbolehkan masuk ke tempat penjemputan,” jelasnya.

“Di luar tamu VVIP yang sudah terdaftar tidak diperkenankan memasuki area penjemputan. Petugas akan memeriksa sejak di depan pintu gerbang," kata Amali.

2. Peraih medali emas ikut kloter terakhir

Presiden Jokowi akan Undang Atlet Olimpiade Indonesia ke IstanaPebulutangkis ganda Putri Indonesia Greysia Pollii (kiri) dan Apriyani Rahayu memperlihatkan medali emas yang berhasil mereka raih untuk nomor bulutangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan.

Kontingen Indonesia yang tiba di antaranya, peraih medali emas ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Selain, Greysia dan Apriyani, sejumlah atlet yang tiba pada kloter terakhir ini antara lain peraih perunggu tunggal putra cabang Bulutangkis, Anthony Sinisuka Ginting, peraih perunggu angkat besi Rahmat Erwin Abdullah.

Terlihat pula pelari Lalu Muhammad Zohri, Alvin Tehupeiory, lifter Nurul Akmal dan atlet menembak Vidya Rafika Toyyiba serta Chef de Mission tim Indonesia Rosan P Roeslani, pelatih dan anggota NOC Indonesia.

Menpora Amali menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi terhadap perjuangan yang telah dilakukan kontingen Indonesia mengharumkan nama bangsa Indonesia di ajang tertinggi olahraga di dunia tersebut.

3. Segera bahas kualifikasi Olimpiade Paris 2024

Presiden Jokowi akan Undang Atlet Olimpiade Indonesia ke IstanaTwitter

Menpora Amali menyatakan, usai Olimpiade Tokyo 2020, akan segera melakukan pertemuan dengan NOC Indonesia, CdM dan pimpinan cabor. Tujuannya, membahas persiapan Olimpiade Paris 2024 yang kualifikasinya akan segera bergulir.

“Tentu kita segera mempersiapkan diri menuju Olimpiade Paris tahun 2024 yang akan datang. Mudah-mudahan kita akan semakin baik dan juga harapan rakyat Indonesia atau ekspektasi dari publik akan bisa kita penuhi,” jelasnya.

Baca Juga: Cerita Unik Greysia/Apriyani dan Anthony Ginting Raih Medali Olimpiade

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya