Comscore Tracker

Warga Heboh Mobil Carry Terbakar di SPBU Bandar Lampung

Pemilik kendaraan tak ada di lokasi kejadian

Bandar Lampung, IDN Times - Satu unit mobil Suzuki Carry hangus terbakar di SPBU 24-351-136 tepatnya di Jalan Pangeran Antasari, Kelurahan Kedamaian, Kecamatan Kedamaian, Kota Bandar Lampung, Selasa (29/6/2021).

Kejadian itu sempat menarik perhatian para warga dan pengendara melintas. Pasalnya, berlangsung di pagi hari saat orang-orang hendak melakukan aktivitas, tepatnya sekitar pukul 08.00 WIB.

"Iya benar terjadi kebakaran tadi pagi, tapi alhamdulilah api bisa langsung dijinakkan tim petugas yang diterjunkan ke TKP," ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Bandar Lampung, Sutarno, saat dikonfirmasi IDN Times.

Baca Juga: Kenali Gejala COVID-19 Dialami Anak dan Cara Penanganannya

1. Satu unit Damkar dan 6 personel dikerahkan

Warga Heboh Mobil Carry Terbakar di SPBU Bandar LampungPixabay/fancycrave1

Berdasarkan laporan diterima, Sutarno menyebut, pihaknya langsung mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Bukit Asam Mako Tendean. Jumlah personel bertugas 6 orang.

"Proses pemadam berjalan lancar dan selesai pada pukul 8.50, dengan menghabiskan jumlah air kurang lebih satu tanki Damkar," ucapnya.

2. Pemilik kendaraan tidak berada di lokasi kejadian

Warga Heboh Mobil Carry Terbakar di SPBU Bandar LampungMobil terbakar di Kota Bandar Lampung (IDN Times/Istimewa)

Sutarno melanjutkan, kendaraan Suzuki Carry tersebut merupakan milik Yogi Egi Syaputra. Namun saat kejadian berlangsung si pemilik tidak berada di lokasi kejadian.

"Buat kerugian awal belum dapat kita taksir, sebab masih dalam penghitungan. Tapi yang jelas hanya satu mobil itu yang terbakar dan tidak ada korban jiwa," kata dia.

Ditanya terkait detail kronologi kejadian, Sutarno belum dapat membeberkan hal tersebut. Itu lantaran pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut. "Penyebab kebakaran menunggu Info ya," sambung Sutarno.

3. Sempat buat heboh warga sekitar

Warga Heboh Mobil Carry Terbakar di SPBU Bandar LampungIlustrasi Penanganan Kebakaran oleh Pemadam Kebakaran. (IDN Times/Persiana Galih)

Nur Fadillah, salah satu warga sekitar menyebut, kebakaran terjadi secara tiba-tiba dan sempat menghebohkan orang-orang di sekitar lokasi kejadian.

Kejadian itu juga sempat membuat kondisi lalu lintas jalan raya macet, lantaran pengendara melambangkan laju kendaraan mereka saat melintas. "Cuma macetnya gak lama kok, karena apinya juga cepat padam," tandasnya.

Baca Juga: Dugaan Pemalsuan AJB Tanah di Lematang, Tersangka Tak Kunjung Ditahan

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya