Comscore Tracker

Viral! Pernikahan Kepala Sekolah dan Murid di Tulang Bawang

Seserahan MacBook, iPhone, hingga saham

Tulang Bawang, IDN Times - Seperti dikatakan banyak orang, 'jodoh ada di tangan Tuhan'. Kalimat tersebut seakan lekat dengan kisah percintaan Fajrul Islam (26), Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Al-Iman 1 Tulang Bawang, Lampung resmi menikahi muridnya berusia 19 tahun.

Akad pernikahan Fajrul bersama sang istri bernama Dila Santika diketahui telah digelar Sabtu, 21 Mei 2022. Keduanya memutuskan menjadi teman hidup, usai sama-sama mengantongi restu masing-masing pihak orang tua serta keluarga.

Menurut Fajrul, awal perkenalannya bersama Dila bermula saat masih menjabat Wakil Kepala Bidang Kesiswaan. Kala itu sang istri baru menduduki bangku SMK kelas 10, yang sering mewakili sekolah setempat mengikuti berbagai ajang perlombaan.

"Dila memang anak berprestasi di sekolah, saya waktu itu sering melatihnya dan mengkonsep penampilannya. Seperti juara 1 video kompetisi tingkat provinsi dan video-video pendek semacamnya," ujar dia, kepada IDN Times, Rabu (25/5/2022).

1. Kedekatan Fajrul dan Dila awal 2022

Viral! Pernikahan Kepala Sekolah dan Murid di Tulang BawangPernikahan kepala sekolah dan murid di Tulang Bawang, Fajrul dan Dila. (Instagram/@fafa_cihuy)

Perkenalan kedua insan tersebut diakui semakin dekat saat memasuki awal 2022, atau tepatnya usai Fajrul menjabat Kepala Sekolah dan Dila memasuki kelas 12. Namun siapa sangka, ternyata ketertarikan sang kepala sekolah kepada si murid bak gayung bersambut, lantaran Dila juga mengagumi sang suami sedari dulu.

Akhirnya, Fajrul memutuskan untuk menyambangi kediaman Dila untuk sekadar bertemu dan mengutarakan kedekatan antar keduanya kepada orang tua pihak wanita.

"Alhamdulillah respon orang tua istri juga baik. Mereka bilang kalau niatan baik kenapa tidak disegerakan saja, sampai kita memutuskan lamaran di Maret 2022 dan sepakat menikah setelah lulusan sekolah di Mei kemarin," ucap Fajrul.

2. Serahkan seserahan berupa MacBook, iPhone, hingga saham

Viral! Pernikahan Kepala Sekolah dan Murid di Tulang BawangPernikahan kepala sekolah dan murid di Tulang Bawang, Fajrul dan Dila. (Instagram/@dilasantikaa)

Melihat kecintaan calon istri terhadap dunia konten kreator, Fajrul pun berkomitmen menjembatani dan terus mendukung Dila menggeluti aktivitasnya. Itu dibuktikan saat menyerahkan sejumlah seserahan saat melamar wanita pemilik akun Instagram dengan jumlah pengikut sebanyak 73,5 tersebut.

Seserahan Fajrul untuk mempersunting Dila pun tak tanggung-tanggung seperti MacBook, iPhone Pro Max 13, kamera, hingga sejumlah saham seperti BBCA, Antam, serta Apple.

"Kalau mahar saya berikan seperangkat alat salat saja. Seserahan itu sunnah dan mahar wajib ada. Seserahan juga bisa diputar jadi usaha dan mendukungnya jadi konten kreator, kalau mahar diperjualbelikan nanti bisa jadi pro-kontra," terangnya.

Baca Juga: 10 Potret Memesona Naila Dinillah, Seleb TikTok 'Cantika Mantulity'

3. Alasan Fajrul memperistri Dila

Viral! Pernikahan Kepala Sekolah dan Murid di Tulang BawangPernikahan kepala sekolah dan murid di Tulang Bawang, Fajrul dan Dila. (Instagram/@dilasantikaa)

Keputusan memperistri Dila juga diakui Fajrul bukan tanpa alasan, melainkan langkah tersebut sudah diperhitungkan matang-matang dengan mengacu pada 4 pedoman sesuai ajaran ajaran agama Islam, yaitu harta, nasab kecantikan, dan agama.

"Kita tidak menutup kemungkinan dari 4 karakter itu ada yang kita lihat, disamping itu saya juga membutuhkan pendamping menjadi support system saya kedepan," kata dia.

Selain itu Fajrul juga tak menampik, sang istri juga sejatinya telah menarik perhatian dari segi sikap santun dan paras kecantikannya. "Saya rasa manusiawi, kita laki-laki ingin punya pasangan hidup yang berkarakter bukan sekadar apa adanya," sambung Fajrul.

4. Kehidupan jauh lebih positif setelah menikah

Viral! Pernikahan Kepala Sekolah dan Murid di Tulang BawangPernikahan kepala sekolah dan murid di Tulang Bawang, Fajrul dan Dila. (Instagram/@fafa_cihuy)

Skenario perjalanan cinta bak kisah film tersebut diakui Fajrul tak semudah membalikkan telapak tangan, melainkan turut mendapat sorotan dari lingkungan terdekat dan sekitar. Apalagi, usia Fajrul dan Dila juga terpaut hampir 7 tahun.

"Kita maklum dimana-mana itu ada positif negatifnya, tapi alhamdulilah 90 persen positif. Termasuk tanggapan netizen, sebab memang istrikan jadi konten kreator sudah lama," katanya.

Meski demikian hal tersebut akhirnya dapat dilewati Fajrul dan Dila bersama-sama. Pria pemilik akun Instagram @fafa_cihuy ini berujur memiliki kehidupan lebih positif pascaresmi memiliki istri, dibandingkan semasa hidup melajang.

"Kalau saya pribadi, saat bangun tidur lihat ada istri itu ternyata semangatnya nambah, ada tempat membagi cerita dan keluh kesah beban pekerjaan. Jadi motivasi sendiri," lanjut Fajrul.

5. Pentingnya mematangkan mental hingga finansial

Viral! Pernikahan Kepala Sekolah dan Murid di Tulang BawangPernikahan kepala sekolah dan murid di Tulang Bawang, Fajrul dan Dila. (Instagram/@fafa_cihuy)

Fajrul pun berpesan, kepada muda-mudi segera untuk melangsungkan pernikahan. Meski demikian dirinya tetap mengingatkan untuk calon pasangan bisa mempersiapkan mental, finansial, dan komunikasi.

"Ketiga itu harus dipersiapkan matang-matang dan yang paling pokok itu iman, tapi tentunya ini pendapat saya pribadi karena pandangan orangkan beda-beda," tandas dia.

Baca Juga: 10 Potret Kejadian Kocak Viral, Aneh Banget Deh Kelakuan Warga!

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya