Comscore Tracker

Pelaku Pembunuh di RSUD Dr A Dadi Tjokrodipo Diduga Rekan Korban

Sementara ini, polisi menduga pelaku masih satu orang  

Bandar Lampung, IDN Times - Kasus dugaan pembunuhan seorang karyawan RSUD Dr A Dadi Tjokrodipo di ruangan laundry rumah sakit terhadap korban Suaidi Maulana (49), tampaknya mulai menemukan titik terang.

Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Resky Maulana mengatakan, pihaknya telah mengantongi identitas pelaku yang mengerucut ke seorang terduga pelaku pembunuhan. Penyidikan kasus tersebut kini ditangani Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polresta Bandar Lampung. 

"Berdasarkan keterangan beberapa saksi dan hasil gelar perkara, dugaan awal sudah mengarah pada pelaku. Saat ini pelaku masih dilakukan pengejaran," ujar Resky, Jumat (26/3/2021).

1. Pelaku diduga hanya satu orang

Pelaku Pembunuh di RSUD Dr A Dadi Tjokrodipo Diduga Rekan KorbanKasatreskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Resky Maulana (kiri) dan Kapolsek Telukbetung Selatan Kompol Hari Budiyanto (kanan), (IND Times/Tama Yudha Wiguna)

Resky mengungkapkan, petugas telah mengumpulkan sejumlah alat bukti di TKP. Berdasarkan pemeriksaan para saksi, hingga saat ini pelaku diduga hanya satu orang. Namun polisi masih akan terus melakukan pengembangan terhadap pembunuhan yang terjadi pada Senin (23/3/2021) kemarin.

“Sementara ini pelaku diduga satu orang. Nanti pada saat pengembangan kasus akan terus kita lihat lagi,” imbuh Resky.

Baca Juga: Pegawai RSUD Dr Dadi Tjokrodipo Meninggal Dunia di Ruang Laundry

2. Korban mengalami luka fatal di bagian leher

Pelaku Pembunuh di RSUD Dr A Dadi Tjokrodipo Diduga Rekan KorbanPixabay/Niek Verlaan

Resky menjelaskan, pihaknya masih perlu menunggu hasil autopsi dari RS Bhayangkara Polda Lampung. Namun ia memastikan, korban mengalami luka fatal di bagian leher karena tusukan.

Selain itu, pelaku pembunuh diduga dilakukan oleh seorang rekan terdekat korban. Polisi melihat ruangan laundry dalam keadaan terkunci dari dalam saat kejadian. Polisi pun menduga pelaku telah mengetahui situasi dan kondisi TKP.

“Melihat TKP itu memang terkunci dari dalam. Tapi bagian atas pintu memang masih ada cela untuk seseorang bisa keluar,” terang Resky.

3. Ponsel korban sudah ditemukan dan diamankan petugas

Pelaku Pembunuh di RSUD Dr A Dadi Tjokrodipo Diduga Rekan KorbanDok. Pribadi

Resky kembali menjelaskan, pihaknya belum dapat memberikan keterangan secara pasti terkait barang berhaga milik korban yang hilang. Namun ponsel milik korban yang sempat raib kini berhasil ditemukan.

"Tempat itu (laundry) merupakan ruangan kerja korban, tapi dia juga sering tidur di situ. Kalau ponsel sudah berhasil ditemukan dan telah diamankan untuk diperiksa dan dijadikan barang bukti,” tandas Resky.

Baca Juga: Pelaku Pembunuhan Suami Istri Tangsel Diringkus di Bekasi

Topic:

  • Tama Wiguna
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya