Natal 2023 di Bandar Lampung Khidmat dan Damai: Kami Berterima Kasih

Pendeta mengajak jemaat menciptakan Pemilu 2024 yang damai

Intinya Sih...

  • Rangkaian perayaan Natal 2023 di Gereja Methodist Indonesia Immanuel Bandar Lampung berlangsung khidmat, aman, dan damai.
  • Pendeta Iwan berharap Natal dapat membawa perubahan ke arah lebih baik bagi seluruh umat, serta mengajak jemaat menciptakan kedamaian dalam menghadapi Pemilu 2024.
  • Kapolsek Telukbetung Utara memastikan pelaksanaan Natal di gereja setempat berjalan aman dan terkendali setelah dilakukan sterilisasi dan pemeriksaan keamanan.

Bandar Lampung, IDN Times - Ratusan jemaat Kristiani bersuka ria merayakan Hari Natal 2023 di Gereja Methodist Indonesia Immanuel Bandar Lampung, Senin (25/12/2023). Perayaan Natal tahun ini diakui kembali berlangsung khidmat, aman, dan damai.

Pendeta Iwan Karo-karo mengatakan, rangkaian acara perayaan Natal 2023 di gereja diikuti sekitar 1.500 jemaat. Ibadah berjalan dengan sangat baik dan cukup meriah.

"Tentunya ini peran dari pemerintah baik dari Pak Gubernur dan Bapak Kapolda, karena tanpa sebuah kedamaian serta keamanan masyarakat, bagaimana mungkin Natal ini terlaksana. Jadi semuanya mendukung, kami sangat berterima kasih," ujarnya saat dimintai keterangan, Senin (25/12/2023).

Baca Juga: Pasokan Energi Natal 2023 dan Tahun Baru Aman? Ini Kata Pertamina

1. Harapkan kehadiran perubahan baru ke arah lebih baik

Natal 2023 di Bandar Lampung Khidmat dan Damai: Kami Berterima KasihRatusan jemaat Kristiani bersuka ria merayakan Hari Natal 2023 di Gereja Methodist Indonesia Immanuel Bandar Lampung, Senin (25/12/2023). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Seiring perayaan Natal tahun ini, Pendeta Iwan berharap pelaksanaannya dapat menghadirkan perubahan baru ke arah lebih baik bagi seluruh umat, sebagaimana telah disampaikan dan diingatkan dalam khutbah Natal.

"Baik dalam keluarga, masyarakat, maupun satu dengan yang lain, semuanya bisa berjalan dengan baik. Jadi itulah Natal kita tadi hari ini," pungkasnya.

Baca Juga: Sheraton Lampung Helat Program Unik Dinner Natal dan Malam Tahun Baru

2. Ajak jemaat ciptaan Pemilu 2024 damai

Natal 2023 di Bandar Lampung Khidmat dan Damai: Kami Berterima KasihRatusan jemaat Kristiani bersuka ria merayakan Hari Natal 2023 di Gereja Methodist Indonesia Immanuel Bandar Lampung, Senin (25/12/2023). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Lebih lanjut Pendeta Iwan turut berpesan kepada para jemaat gereja agar sama-sama menjaga kondusifitas dan menciptakan kedamaian di tengah-tengah masyarakat dalam menghadapi Pemilu 2024.

Termasuk meminta untuk berpartisipasi demi menyampaikan hak pilihan pada 14 Februari 2024, seraya berharap pelaksanaan kontestasi pesta demokrasi mendatang berjalan dengan damai dan sukses.

"Gunakan hak pilih sesuai kata hati nurani, semua harus berpartisipasi jangan ada yang golput," imbuhnya.

3. Polisi lakukan sterilisasi

Sejalan kondusifitas pelaksanaan Natal di Gereja Methodist Indonesia Immanuel Bandar Lampung, Kapolsek Telukbetung Utara, Kompol Yoffi Kurniawan, mengatakan pihaknya bersama petugas Satbrimob Polda Lampung telah melakukan sterilisasi dan pemeriksaan hingga pengamanan barang-barang milik para jemaat.

"Seperti tas kita periksa, untuk gunting hingga korek api kita amankan, nantinya setelah ibadah dapat diambil kembali oleh para jemaat," katanya.

Dari hasil pengamanan, dirinya memastikan pelaksanaan Natal di gereja setempat berjalan aman dan terkendali.

"Alhamdulillah aman, tidak ada kejadian-kejadian yang tidak diinginkan," tandasnya.

Baca Juga: 62 Narapidana Lampung Terima Remisi Natal 2022, 1 Orang Langsung Bebas

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya