Gencarkan Vaksinasi Awal 2022, Polda Lampung Suntik 2,3 Juta Dosis 

2.353.948 dosis vaksin tersalurkan dari penerima 2,5 juta

Bandar Lampung, IDN Times - Polda Lampung bersama Polres jajaran masih terus menggencarkan vaksinasi COVID-19 kepada seluruh masyarakat di awal tahun 2022. Program itu kian gencar dilakukan melalui Gerai Vaksin Presisi tersebar di kabupaten/kota wilayah hukum Polda Lampung.

Berdasarkan data Gerai Vaksin Presisi dari pihak Biro Operasi (Ro Ops) Polda Lampung, Rabu (5/1/2022) hingga detik ini Polda dan Polres jajaran telah melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat sebanyak 2.353.948 dosis vaksin.

"Hingga saat ini dosis vaksin sudah di suntikan ke masyarakat sebanyak 2.353.948 dosis, dari  2.500.000 dosis vaksin yang seluruh kita terima," ujar Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad.

Baca Juga: Polda Lampung Sebut Kasus Begal 2021 Turun, 125 Laporan Belum Selesai

1. Polda Lampung telah menerima 2.500.000 juta dosis vaksin

Gencarkan Vaksinasi Awal 2022, Polda Lampung Suntik 2,3 Juta Dosis ilustrasi vaksin COVID-19 (IDN Times/Aditya Pratama)

Lebih lanjut Pandra menjelaskan, kegiatan vaksinasi COVID-19 ini merupakan bentuk dukungan instansi Polri, khususnya Polda Lampung dalam pemerataan hingga percepatan program vaksinasi pemerintah di Provinsi Lampung.

Dari jumlah 2.500.000 dosis vaksin diterima Polda Lampung, ia menginformasikan kini tinggal tersisa kurang lebih sebanyak 146.682 dosis.

"Jumlah vaksin tersisa tentu akan kami gencarkan melalui Gerai-Gerai Vaksin Presisi, sementara untuk jenis vaksin yang diterima Polda Lampung berupa vaksin Sinovac, AstraZaneca Dan Moderna," imbuh Pandra.

2. 128 gerai Vaksin Persisi di Lampung

Gencarkan Vaksinasi Awal 2022, Polda Lampung Suntik 2,3 Juta Dosis Polda Lampung bersama Polres jajaran masih terus menggencarkan vaksinasi COVID-19 kepada seluruh masyarakat di awal tahun 2022. (IDN Times/Istimewa)

Dalam percepatan vaksinasi ini, Pandra menambahkan Polda Lampung dan jajaran menggelar 128 lokasi gerai vaksin COVID-19. Itu dengan melibatkan sebanyak 769 tenaga Vaksinator dari TNI-Polri dan Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan (Dinkes).

Menurutnya, tujuan percepatan vaksinasi ini agar herd immuninty masyarakat Provinsi Lampung bisa segera terbentuk. Oleh karen itu, ia pun meminta masyarakat belum melakukan suntik vaksin bisa segera mendatangi gerai-gerai vaksinasi terdekat.

"Untuk yang belum melaksanakan vaksinasi tahap I dan tahap II, kami meminta kesadaran sendiri buat datang ke lokasi-lokasi Gerai Vaksin Presisi Polda Lampung dan Polres jajaran," ucap Pandra.

3. Imbau warga tetap laksanakan Prokes

Gencarkan Vaksinasi Awal 2022, Polda Lampung Suntik 2,3 Juta Dosis Polda Lampung bersama Polres jajaran masih terus menggencarkan vaksinasi COVID-19 kepada seluruh masyarakat di awal tahun 2022. (IDN Times/Istimewa)

Sementara bagi yang telah menerima vaksinasi COVID-19, Pandra turut mengimbau agar masyarakat Provinsi Lampung terus menerapkan protokol kesehatan, untuk bisa mencegah laju penyebaran virus, termasuk varian baru B.1.1.529 atau Omicron.

"Virus varian Omicron diketahui sedang merebak di sejumlah negara, pasien terkonfirmasi positif juga di Indonesia sudah ada. Mencegah virus ini, penerapan Prokes masih menjadi salah satu upaya kuncinya," tandas dia.

Baca Juga: Polda Lampung Kebut Vaksinasi COVID-19 Sambut Libur Nataru 2021

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya