Ganjar Pranowo Kembali Safari ke Lampung, Penyumbang Lumbung Suara? 

Kunjungan kedua sebagai capres

Intinya Sih...

  • Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud targetkan Lampung sebagai penyumbang suara kemenangan Pilpres 2024.
  • Ganjar hadiri acara istigasah di Pondok Pesantren Roudlotussolihin dan kampanye akbar 'Hajatan Rakyat' di Lapangan Expo, Kalianda.
  • Edward optimis elektabilitas Ganjar-Mahfud akan meningkat meski survei menempatkan paslon 03 di urutan paling buncit.

Lampung Selatan, IDN Times - Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud menargetkan Provinsi Lampung menjadi salah satu penyumbang lumbung suara kemenangan bagi pasangan Capres-Cawapres nomor urut 03 di Pilpres 2024.

Ketua TPD Ganjar-Mahfud di Provinsi Lampung, Brigjen (Purn) Edward Syah Pernong mengatakan, target kemenangan ini ditindaklanjuti dengan dua agenda safari sang capres ke Kabupaten Lampung Selatan, Senin (22/1/2024).

"Banyak tempat, hampir semua wilayah disentuh oleh beliau, termasuk Lampung. Kehadiran pak Ganjar di Lampung lebih memberikan warna dalam rangka pemenangan Ganjar-Mahfud," ujarnya jelang detik-detik menyambut Ganjar di Bandara Radin Inten II.

Baca Juga: Diberi Minuman Obat Bius, Truk Warga Lampung Utara Digasak Pencuri

1. Agenda Ganjar di Lampung Selatan disebut akan dihadiri ribuan masyarakat

Ganjar Pranowo Kembali Safari ke Lampung, Penyumbang Lumbung Suara? Safari politik Bacapres Ganjar Pranowo di Lampung, Kamis (26/10/2023). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Dalam lawatannya ke Lampung kali ini, Edward menjelaskan, Ganjar Pranowo akan menghadiri acara istigasah bersama kurang lebih 5 ribu orang di Pondok Pesantren (Ponpes) Roudlotussolihin di Desa Bumi Restu, Kecamatan Palas.

Kemudian dilanjutkan agenda kedua mengikuti kegiatan kampanye akbar bertajuk 'Hajatan Rakyat' di Lapangan Expo, Kalianda direncanakan bakal dihadiri 10.000 massa. Setelah itu, Ganjar disebut akan bertolak ke Sumatera Utara.

"Iya, kali ke dua kampanye (kunjungan Ganjar ke Lampung). Ya kita harapkan tentu ada suatu peningkatan elektabilitas," jelasnya.

2. Terus bekerja tingkatkan elektabilitas Ganjar-Mahfud di Lampung

Ganjar Pranowo Kembali Safari ke Lampung, Penyumbang Lumbung Suara? Ketua TPD Ganjar-Mahfud di Provinsi Lampung, Brigjen (Purn) Edward Syah Pernong

Terkait elektabilitas Ganjar-Mahfud di Lampung, Edward mengatakan, berbagai lembaga survei berhak merilis datanya masing-masing. Itu sekalipun menempatkan paslon 03 di urutan paling buncit dibanding capres-cawapres lainnya.

"Kalau kita bekerja saja, terus berjuang. Hasilnya nanti kita lihat di hasil akhirnya, ini bagian dari proses dan bekerja keras saja," katanya.

Di samping itu, pihaknya akan terus gencar mensosialisasikan sosok Ganjar sebagai presiden tepat memimpin Indonesia mendatang. "Pak Ganjar ini sosok calon presiden yang pantas untuk diangkat jadi pemimpin dengan segala track recordnya," sambung dia.

3. Kunjungan kedua di Lampung sebagai capres

Ganjar Pranowo Kembali Safari ke Lampung, Penyumbang Lumbung Suara? Kunjungan Bacapres Ganjar Pranowo di TPI Lempasing, Kota Bandar Lampung, Rabu (25/10/2023). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Kunjungan Ganjar Pranowo sebagai capres ke Provinsi Lampung kali ini diketahui merupakan kedatangan kedua. Itu setelah sebelumnya menyambangi sejumlah lokasi menyerap aspirasi hingga menyapa masyarakat pada 25-26 Oktober 2024.

Waktu itu, mantan Gubernur Jawa Tengah ini di antaranya menyempatkan diri bertemu dengan masyarakat nelayan di TPI Lempasing, Bandar Lampung hingga menginap di rumah warga Lampung Timur.

Baca Juga: Hore! Penerbangan Lampung-Yogyakarta Dibuka di Bandara Radin Inten

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya