Comscore Tracker

Eva Dwiana Bakal "Sulap" Pasar di Terminal Kemiling Jadi Pasar Hobi

Ini rencana konsep penataan pasar

Bandar Lampung, IDN Times - Janji Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana saat kampanye Pilwali 2020 lalu yang akan mempercantik Kota Tapis Berseri mulai memasuki tahap perencanaan.

Terbaru, wali kota akrab disapa Bunda Eva ini meninjau langsung pasar di terminal Kemiling Kota Bandar Lampung yang sudah lama tak berfungsi, Sabtu (6/3/2021). 

Berikut IDN Times rangkum kegiatan wali kota saat mengunjungi eks pasar terminal Kemiling.

1. Gandeng penjual produk hobi untuk mengisi kios pasar

Eva Dwiana Bakal Sulap Pasar di Terminal Kemiling Jadi Pasar Hobiblogunik.com

Didampingi wakil wali kota Deddy Amarullah serta Ketua DPRD Kota Wiyadi, Eva antusias menjelaskan rencana untuk menyulap kios-kios yang mangkrak tersebut menjadi pasar hobi.

Untuk mempercantik suasana pasar Eva mengagas ide baru, yakni menggandeng para penjual ikan hias, tanaman hias atau bahkan pegiat hobi lain untuk mengisi kios di pasar tersebut.

Baca Juga: PK Yusuf-Tulus Ditolak MA, Kuasa Hukum Eva Dwiana: Sejak Awal Kami Yakin

2. Pembangunan akan dilakukan secepatnya

Eva Dwiana Bakal Sulap Pasar di Terminal Kemiling Jadi Pasar HobiWali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengunjungi eks Terminal Kemiling, Sabtu (6/3/2021). (IDN Times/Silviana).

Sebagai aset Pemkot Eva berharap besar pasar tersebut bisa dijadikan sebagai area hiburan sekaligus meningkatkan ekonomi masyarakat Kota Bandar Lampung.

"Insyaallah secepatnya. Apalagi kan tadi kita udah liat semua ada sekitar 80 ruangan lebih mudah-mudahan nanti bisa terpakai semua. Mudah-mudahan nanti bisa terdengar se-Provinsi Lampung bahkan nasional," kata Eva usai meninjau lokasi pasar, Sabtu (6/3/2021).

3. Berharap bisa tingkatkan PAD Bandar Lampung

Eva Dwiana Bakal Sulap Pasar di Terminal Kemiling Jadi Pasar HobiIlustrasi Uang Rupiah (Dok. ANTARA News)

Tak hanya sekadar merenovasi bangunan, Eva juga menjanjikan akan bantu mempromosikan para penjual di pasar tersebut.

Menurutnya dengan adanya pasar bagi pegiat hobi itu, akan memudabkan masyarakat dalam mencari sesuatu yang berkaitan dengan hobinya dan sudah dipusatkan dalam satu tempat.

"Terlebih ini masih dalam situasi pandemik COVID-19, selain dapat juga menambah PAD kota Bandar Lampung, juga menjadi tempat hiburan bagi masyarakat," terangnya.

Baca Juga: Eva Dwiana Janjikan  Kredit Tanpa Bunga untuk UKM di Bandar Lampung

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya