Comscore Tracker

Ini Rencana Lokasi dan Kegiatan Rakernis APEKSI Bandar Lampung 2022

Berkolaborasi dengan hotel sampai destinasi wisata

Bandar Lampung, IDN Times - Salah satu event nasional di Kota Bandar Lampung mendatang, Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) sudah mulai dipersiapkan matang.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Bandar Lampung, Budiman menjelaskan, beberapa lokasi rencananya akan dijadikan tempat dikunjungi para wali kota agenda tahunan tersebut.

“Ini memang baru rencana ya. Tindak lanjutnya masih dalam proses komunikasi antara Ketua APEKSI Pak Bima Arya dan Ibu Wali Kota,” kata Budiman ketika dimintai keterangan, Selasa (22/3/2022).

Budiman menyebutkan, pihaknya telah melakukan peninjauan ke beberapa lokasi untuk kegiatan inti, di antaranya Novotel Lampung, GSG Graha Wangsa, dan Balai Krakatau.

Baca Juga: Provinsi Lampung HUT ke-58, Ini Harapan Wali Kota Eva Dwiana

1. Kegiatan akan dimulai gowes sepeda bersama

Ini Rencana Lokasi dan Kegiatan Rakernis APEKSI Bandar Lampung 2022Ilustrasi Wali Kota Eva Dwiana sedang bersepeda. (IDN Times/Istimewa).

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan, kegiatan Rakernis APEKSI akan dilaksanakan 27-29 Mei 2022.

Pada salah satu rangkaian kegiatan tersebut, rencananya akan dimulai kegiatan santai bersama yaitu gowes. “Gowes sepeda bersama, yang titik mulainya kami rencanakan di Kantor Satu Atap Pemerintahan Kota Bandar Lampung dan berakhir di Gedung RRI di Jalan Gatot Subroto,” jelasnya.

2. Wali kota seluruh Indonesia juga akan diajak ke berbagai destinasi wisata di Bandar Lampung

Ini Rencana Lokasi dan Kegiatan Rakernis APEKSI Bandar Lampung 2022Puncak Mas, salah satu tempat wisata di Bandar Lampung. (IDN Times/Rohmah Mustaurida).

Setelah acara gowes sepeda, para wali kota ini akan diajak melihat Taman Wisata Kuliner UMKM Bung Karno di Jalan Gatot Subroto dengan berjalan kaki.

“Setelah itu nanti berhenti di Rumah Dinas Wali Kota Bandar Lampung dan mendapat jamuan sarapan pagi di sana,” ujarnya.

Kemudian, Budiman melanjutkan, anggota APEKSI ini akan di bawa ke destinasi wisata ada di Bandar Lampung.

“Contohnya seperti Lengkung Langit dan Kampung Vietnam di Kemiling, atau Lembah Hijau di Tanjungkarang Barat. Rencana kita akan pilih wisata-wisata seperti itu. Acara selanjutnya masih dalam proses diskusi juga,” imbuhnya.

3. Tempat menginap rombongan APEKSI

Ini Rencana Lokasi dan Kegiatan Rakernis APEKSI Bandar Lampung 2022Hotel Novotel Lampung. (Wikipedia.com).

Ada sebanyak 98 anggota APEKSI yang hadir dalam acara ini, Budiman melanjutkan para wali kota ini pasti membawa rombongan sehingga kemungkinan ada lebih dari satu hotel yang akan dijadikan tempat menginap peserta.

“Lokasi menginap rencananya di Novotel. Tapi tidak menutup kemungkinan kita juga akan siapkan kamar di hotel lain di sekitarnya, ada banyak ya seperti Swissbel, Amalia, dan lainnya,” ujarnya.

Sedangkan untuk expo, Budiman mengatakan, selain para UMKM yang tiap Sabtu dan Minggu mengisi Taman Wisata Kuliner UMKM Bung Karno, stan juga akan diisi oleh pameran dari kota-kota yang akan hadir dalam APEKSI.

“Tentu kita akan libatkan para UMKM kita dalam expo. Tapi nanti kemungkinan akan ada juga UMKM dari kota-kota lain,” katanya.

Baca Juga: APEKSI Semakin Dekat, Wali Kota Eva Datang ke Bogor Bertemu Bima Arya

Topic:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya