Comscore Tracker

Rekomendasi 6 Makanan Kucing Murah tapi Berkualitas!

Beberapa sudah mengandung taurin juga lho!

Bandar Lampung, IDN Times - Memilih makanan kucing memang susah-susah gampang. Pasalnya memberi asupan makanan harus cermat dari kandungan makanannya karena dapat mempengaruhi daya tahan tubuh dan sistem pencernaan anabul.

Sebenarnya mudah saja memilih makanan sehat untuk kucing yaitu memberikan makanan alami. Namun makanan alami membutuhkan effort dan waktu lebih untuk membuatnya. Sedangkan makanan kualitas tinggi memang terjamin mutunya, namun harus siap-siap bikin kantongmu bolong.

Kali ini IDN Times bagikan 6 rekomendasi merek makanan kucing harga terjangkau tapi berkualitas dan disukai anabul.

1. Me-O Cat Food

Rekomendasi 6 Makanan Kucing Murah tapi Berkualitas!Me-O

Me-O Cat Food merupakan brand makanan kucing dari Thailand. Selain murah,  Me-O juga mudah ditemukan di berbagai pet shop atau market place secara online. Tak hanya berbentuk dry food dengan berbagai rasa, mereka juga memiliki kemasan wet food yang praktis sekali makan dengan harga Rp5.000-Rp6.000 per 85 gram.

Selain murah, Me-O memiliki benerapa nutrisi di dalamnya seperti vitamin C dna D, omega 3 dan 6, serta fosfor  yang bisa mencukupi kebutuhan DHA anabul. Selain itu ada juga kandungan kalsium yang bagus untuk tulang kucing.

Sayangnya, tingkat lemak tinggi dalam Me-O tidak baik untuk kucing yang memiliki alergi lemak. Untuk dry food ukuran 1 kilogram, harganya dibanderol mulai Rp35.000-Rp38.000.

2. Cat Choize

Rekomendasi 6 Makanan Kucing Murah tapi Berkualitas!Cat Choize

Makanan kucing kedua yakni Cat Choize. Cat food merek ini cukup populer di kalangan pecinta kucing. Pasalnya selain murah, produk ini banyak disukai kucing baik kucing kampung dan kucing ras. 

Tak hanya itu, Cat Choize dry food juga memiliki kandungan gizi tak kalah dari makanan kucing lainnya, di dalamnya ada okasium, fosfor, dan vitamin D untuk membantu memperkuat tulang dan gigi anabul. Lalu ada nutrisi Crude Fiber alias serat dasar, ini berguna agar fungsi pencernaan kucing tetap optimal.

Kemudian ada asam lemak, omega 6, zinc, selenium, dan vitamin E untuk imun dan kesehatan kulit serta bulu kucing. Dilengkapi dengan taurin yaitu asam amino untuk mencegah obesitas, menurunkan kadar gula darah, dan mencegah kelelahan otot dan kebutaan pada kucing.

Lebih pentingnya lagi untuk muslim, Cat Choize tidak mengandung babi sehingga aman dipegang dengan tangan kosong. Namun makanan ini memang memiliki bau cukup menyengat dan belum memiliki zat pengurang bau kotoran kucing. Harga dry food ukuran 1 kilogramnya mulai Rp25.000-Rp27.000.

Baca Juga: 8 Kucing Asli Indonesia, Gak Kalah Lucu dari Kucing Ras!

3. Maxi

Rekomendasi 6 Makanan Kucing Murah tapi Berkualitas!Maxi

Maxi juga merupakan merek cukup populer dikalangan pecinta kucing. Biasanya kemasan maxi juga dijual dalam bentuk eceran (500 gram-1 kilogram). Teksturnya tidak keras sehingga dry foodnya bisa dikonsumsi dengan baik oleh anabul.

Cat food ini mengandung nutrisi kucing berupa l-lysine, vitamin A, C, D3, E, kalsium, serta omega 3 dan 6 sehingga baik untuk imun dan kesehatan kucing. Selain itu mereka menambahkan ekstrak Yucca Schidigera berfungsi mengurangi bau tidak sedap pada kotoran kucing.

Sayangnya Maxi belum memiliki produk dengan kandungan taurin. Harga produk dry food untuk ukuran 1 kilogram dijual dengan harga Rp25.000-Rp30.000. Mereka menyediakan dalam berbagai rasa.

4. Felibite Dry Food

Rekomendasi 6 Makanan Kucing Murah tapi Berkualitas!Felibite

Felibite dry food berbahan dasar tuna dan seafood. Merek ini juga sangat populer di Indonesia karena harganya yang sangat terjangkau. Tapi meski murah, tentu makanan ini juga tak kekurangan kandungan gizi untuk anabul tercinta. Bahkan sudah dilengkapi taurin, asam amino sering dicari-cari owner kucing.

Selain taurin, makanan kucing ini juga mengandung omega oil dan multivitamin, protein baik dan tidak berbau amis. Mereka juga menyediakan dalam berbagai macam bentuk sehingfa owner bisa memilih sesuka hati.

Kekurangannya, produk ini mengandung gandum dan jagung sehingga kurang baik bagi pencernaan si kucing. Harga 1 kilogramnya dibanderol mulai Rp22.000-Rp27.000.

5. Wishkas

Rekomendasi 6 Makanan Kucing Murah tapi Berkualitas!Wishkas

Berikutnya ada Whiskas. Kalau merek ini tentu sudah tidak asing lagi ya, karena video iklannya banyak muncul di tv dan berbagai platform komunikasi. Produk cat food satu ini tersedia dalam bentuk makanan basah dan kering, rasanya pun beragam.

Whiskas banyak mengandung vitamin E dan vitamin A sehingga baik untuk kesehatan anabul. Teksturnya yang renyak dan empuk mudah dimakan, serta rasanya yang relatif banyak disukai kucing.

Mirip seperti Felibite, produk ini juga mengandung jagung dan gandum sehingga kurang baik untuk pencernaan kucing. Harga ukuran 1,2 kilogram dijual Rp63.000-66.000.

6. Frieskies

Rekomendasi 6 Makanan Kucing Murah tapi Berkualitas!Frieskies

Terakhir ada Frieskies. Produk ini merupakan salah satu merek makanan kucing dengan kualitas tinggi. Ia memiliki formula Meaty Grills sehingga baik untuk kesehatan dan pertumbuhan kucing. Selain itu ada karbohidrat, protein, berbagai vitamin dan mineral, serta mengandung serat.

Namun karena terdapat kandungan karbohidrat, dan anabulmu sedang diet karena terlalu gemuk, sebaiknya merek ini dihindari atau mengontrol pemberian merek ini. Harga dry food ukuran 1,2 kilogramnya hanya dijual dengan harga Rp52.000-Rp60.000.

Itulah 6 rekomendasi makanan kucing berkualitas tapi tetap ramah kantong. Sehingga tidak perlu repot lagi membuat makanan kucing, kareka kamu tetap bisa memberi anabul tersayang dengan makanan berkualitas dan terkangkau.

Baca Juga: Kucing Ras Rawan Hilang? Ini Caranya Agar Bisa Balik ke Rumah Sendiri

Topic:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya