Comscore Tracker

Rekomendasi Film Berlatar Jadul, Penonton Gagal Move On!

Berlatar klasik, film-film ini tetap worth to watch, lho!

Meskipun tergolong lawas dan mengusung latar waktu abad 18 hingga 19-an, film klasik tetap memiliki tempat tersendiri di hati para penikmatnya. Seolah tak lekang oleh waktu, perpaduan antara kehidupan percintaan dan budaya amat kental dari film klasik justru mampu membuat para penonton gagal move on, lho!

Kamu seorang penikmat film klasik? Ini deretan rekomendasi buatmu!

1. Anne With An E (2017)

https://www.youtube.com/embed/S5qJXYNNINo

Serial Anne With An E bisa kamu temukan di Netlix ini mengisahkan tentang seorang anak yatim piatu diadopsi oleh kakak beradik keluarga Cuthbert dan mengajaknya tinggal di Green Gables. Tidak hanya menyuguhkan budaya abad ke-19 yang sangat kental, serial ini juga menghadirkan isu-isu yang masih relevan hingga saat ini.

Dengan sentuhan kisah romance dan persahabatan, Anne With An E akan membuatmu menikmati era klasik tanpa merasa bosan! 

2. Enola Holmes (2020)

https://www.youtube.com/embed/1d0Zf9sXlHk

Classic movie ditulis oleh Jack Thorne ini mengusung genre detektif hampir mirip dengan Sherlock Holmes. Bercerita tentang Enola Holmes, adik dari Sherlock Holmes yang berusaha memecahkan teka-teki untuk mencari ibunya yang hilang.

Film ini menyajikan ketegangan yang berbeda! Selain dipenuhi dengan rasa penasaran, Enola Holmes juga akan mengajakmu merasakan kisah cinta dan deretan aksi perlawanan yang menawan!

Baca Juga: Bikin Penonton Nebak Adegan, 11 Serial Misteri Terbaik Layak Ditonton

3. Little Women (2019)

https://www.youtube.com/embed/AST2-4db4ic

Mengusung tema feminisme, Little Women bercerita tentang dilema kehidupan perempuan abad ke-18 mengejar impian. Film klasik rilis 2019 ini memiliki keunikan tersendiri berbeda dari Little Women versi sebelumnya.

Dibintangi oleh Saoirse Ronan, Timothee Chalamet, dan Emma Watson, Little Women siap mengajakmu merasakan kisah persahabatan, kekeluargaan, dan percintaan yang penuh tantangan!

4. Pride and Prejudice (2005)

https://www.youtube.com/embed/1dYv5u6v55Y

Pride and Prejudice menceritakan tentang kisah cinta antara Elizabeth (Keira Knightley) dan Darcy (Matthew Macfadyen) terhalang oleh perbedaan kelas sosial. Tidak hanya kisah romansa, film klasik yang satu ini juga menyuguhkan konflik lain yang tak kalah menegangkannya, lho! 

5. Peaky Blinders (2013)

https://www.youtube.com/embed/oVzVdvGIC7U

Serial disutradarai oleh Steven Knight ini mengusung kisah terinspirasi dari gangster Peaky Blinders yang aktif pada tahun 1880 hingga 1910-an. Berlatar saat pecahnya perang dunia I, film yang dapat kamu temukan di Netlix ini akan mengajakmu merasakan ketegangan dan dihantui rasa penasaran dalam setiap episodenya! 

Menonton film klasik itu penonton seolah diajak ke masa lampau. Apalagi dapat menikmati gedung-gedung lama dan kendaraan jadul. Dari rekomendasi film dan serial di atas, kamu penasaran mau nonton yang mana?

Baca Juga: 7 Film Mindblowing Cristopher Nolan, Sutradara Kondang Hollywood

Reine Biyu Photo Community Writer Reine Biyu

A writer who like movie and novel!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya