Comscore Tracker

Rekomendasi Film dan Serial Netflix Siap Temani Akhir Pekanmu!

Serial atau film Netflix memberikan daya tarik tersendiri

Serial atau film Netflix memberikan daya tarik tersendiri bagi segelintir orang. Hal ini karena Netflix menyediakan berbagai serial atau film dengan berbagai genre mulai dari genre thriller, komedi, misteri, romantis, hingga drama.

Selain itu, Netflix juga menyediakan fitur 'kids' berisi serial anak-anak seperti Little Pony, Spongebob, hingga Cocomelon. Sehingga jangan khawatir jika sang buah hati membuka akun Netflix milikmu.

Netflix menyediakan berbagai paket berlangganan yang bisa digunakan untuk beberapa orang dan perangkat. Berikut rekomendasi serial dan film Netflix cocok dinikmati saat akhir pekan.

1. Me Time  

https://www.youtube.com/embed/Mmq_NVwLN_g

Me Time merupakan film bergenre drama komedi keluarga yang berdurasi 100 menit. Film ini menceritakan dua lelaki yang bersahabat sejak remaja hingga usia tua.

Dua lelaki yang bersahabat tersebut bernama Sonny Fisher yang diperankan oleh Kevin Hart dan Huck Dembo yang diperankan oleh Mark Wahlberg. Film yang diproduksi oleh John Hamburg berhasil memikat dan mengocok perut para penontonnya.

Hal ini, karena cerita yang disuguhkan terkadang di luar nalar. Sonny diceritakan sebagai seorang ayah yang tinggal di rumah dan fokus mengurus kedua buah hatinya.

Semenjak menikah, Sonny jarang bertemu dengan sahabat karibnya yaitu Huck. Namun, di suatu hari Sonny ingin menghabiskan waktu untuk sendiri dan mengurungkan niatnya untuk merayakan ulang tahun sahabatnya.

Setelah mempertimbangkan banyak hal, akhirnya Sonny memutuskan untuk hadir dan turut merayakan pesta ulang tahun Huck. Singkat cerita, Sonny dan Huck mengalami perbedaan pendapat sehingga menyebabkan persahabatan mereka renggang.

2. Money Heist atau La Casa de Papel 

https://www.youtube.com/embed/_InqQJRqGW4

Money Heist merupakan serial Netflix ramai diperbincangkan oleh banyak orang. Serial ini menceritakan tentang pencurian uang dan emas di Bank Spanyol.

Dalam serial tersebut diceritakan terdapat satu tim yang dipimpin oleh seorang profesor. Semua anggota tim pencuri tersebut diberi nama dengan nama negara, seperti: Tokyo, Denver, Berlin, Rio, hingga Nairobi.

Dalam serial ini menggunakan sudut pandang Tokyo diperankan oleh Úrsula Corberó sebagai naratornya.

Baca Juga: Rekomendasi Serial Komedi Terbaik Netflix, Kocak Abis!

3. Sex Education 

https://www.youtube.com/embed/goke5cXZ3Ro

Sex Education merupakan serial remaja menceritakan tentang dunia sekolah hingga pelajaran seks bagi setiap orang. Pelajaran seks kerap dianggap tabu oleh segelintir orang terutama di Indonesia.

Namun, pada serial ini menceritakan dengan gamblang perlunya pelajaran seks agar tidak terjerumus ke dalam jalan yang salah. Pemeran utama dalam serial ini adalah Otis yang diperankan Asa Butterfield.

Otis merupakan anak dari Jean Milburn selaku terapis seksual. Oleh karena itu, Otis memiliki kepandaian seperti ibunya sehingga ia kerap memberikan terapi atau solusi kepada kawan sebayanya.

4. Manifest 

https://www.youtube.com/embed/PNZzDtSYkiI

Manifest merupakan serial drama Netflix menguras emosi serta pikiran bagi penontonnya. Karena dalam serial tersebut menceritakan tentang pesawat yang tidak mendarat selama 5 tahun.

Sehingga, membuat pemerintah Amerika curiga dan ingin menyelidiki penyebab dari hal tersebut. Semua penumpang dan awak kabin dinyatakan mendarat dengan selamat.

Namun, seiring berjalannya waktu terdapat hal-hal yang janggal di pikiran mereka. Walaupun tidak mendarat selama 5 tahun ternyata tidak membuat semua penumpang dan awak kabin menua. Serial drama ini disebut oleh semua penumpang dan awak kabin sebagai keajaiban.

5. Photocopier 

https://www.youtube.com/embed/VbsTA-inEkc

Rekomendasi terakhir datang dari serial Netflix Indonesia yaitu Photocopier atau Penyalin Cahaya. Photocopier digawangi oleh Shenina Cinnamon, Lutesha, Jerome Kurnia, Dea Panendra, Giulio Parengkuan, hingga Lukman Sardi.

Serial ini menceritakan tentang Suryani diperankan oleh Shenina Cinnamon di bangku perkuliahan. Suryani menjadi bagian dari grup teater di kampusnya yang bernama Mata Hari.

Ia merupakan mahasiswa mendapatkan beasiswa sehingga harus menjadi siswa teladan dan membanggakan semua orang. Singkat cerita, Suryani menghadiri acara teater di kediaman Rama dan terjadilah kejadian yang pahit baginya.

Suryani diusir dari rumah oleh kedua orang tuanya, lalu ia mengumpulkan bukti-bukti bahwa dirinya merupakan korban pelecehan seksual. Ia berhasil bertemu dengan korban lain lalu akhirnya pelaku mendapat sanksi sosial.

Nah, itu semua rekomendasi serial dan film cocok dinikmati saat akhir pekan. Semua serial tersebut terdapat pesan tersirat yang dapat bermanfaat bagi kita semua.

Setelah menyimak sinopsis singkatnya, apakah kamu sudah menentukan serial mana yang bakal kamu masukkan daftar tontonan?

Baca Juga: Rekomendasi Serial Fantasi di Netflix, Bikin Takjub!

Nuri Dwi Photo Community Writer Nuri Dwi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya