Comscore Tracker

Rekomendasi Film dan Serial Tema Wildlife di Disney+ Hotstar

Membangun kepekaan tentang satwa liar di dunia

Apa itu wildlife atau satwa liar? Bagaimana situasi kondisinya saat ini? Mengapa mereka perlu dikenal dan dilindungi? Dapat kita temukan jawabannya melalui proses edukasi. Film sebagai salah satu media yang bermanfaat untuk memberikan informasi dan pembelajaran tentunya dapat menjadi pilihan.
 
Film dapat menjadi sumber pengetahuan menyenangkan, yang dapat membangun kepekaan tentang satwa liar di dunia, mungkin tidak dapat kita temui secara langsung.
Untuk mengenal lebih jauh tentang wildlife atau satwa liar, berikut adalah rekomendasi film dan serial dengan tema wildlife tayang di Disney+ Hotstar:

1. Tree Climbing Lion (2019) 

Rekomendasi Film dan Serial Tema Wildlife di Disney+ HotstarDisney+ Hotstar

Dokumenter ini mengulas tentang perjalanan ahli biologi, Alexander Braczkowski mempelajari perilaku langka singa di Queen Elizabeth National Park, Uganda. Dalam durasi yang singkat namun padat, dokumenter ini menampilkan perilaku misterius yang tidak biasanya dilakukan oleh singa dan mungkin hanya ditemukan di Afrika.

Pada akhir perjalanan, dokumenter ini menyuguhkan plot tak terduga yang dapat menyadarkan kita akan pentingnya konservasi, keberlanjutan, dan kebutuhan mendesak untuk mengembalikan nasib dari hewan yang paling terancam punah.

2. Penguins: Life On The Edge (2020) 

Rekomendasi Film dan Serial Tema Wildlife di Disney+ HotstarDisney+ Hotstar

Bagi yang penasaran bagaimana proses pengambilan gambar bersama satwa liar dilakukan, film dokumenter berdurasi 1 jam 17 menit ini dapat menjadi pilihan. Menampilkan tantangan tim pembuat film “Disneynature: Penguins (2019)” di Antartika, dokumenter ini menjawab rasa ingin tahu kita tentang menjalani kehidupan di sana.

Tim-tim yang terlibat harus memikirkan strategi dan perlengkapan dibutuhkan untuk menantang Antartika yang brutal, melalui suhu -40 derajat, cuaca yang tidak menentu, dan perilaku hewan unik yang ada di sana.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Film Zombie Bisa Buat Jantungan Penontonnya, Seru!

3. Elephant (2020) 

Rekomendasi Film dan Serial Tema Wildlife di Disney+ HotstarDisney+ Hotstar

Dokumenter ini menceritakan petualangan kawanan gajah melakukan migrasi epik seperti leluhur mereka bertahun-tahun yang lalu. Mereka merupakan populasi gajah terakhir yang memiliki kebebasan untuk berkelana.

Mampu menyajikan pemandangan Gurun Kalahari yang luas, beserta seluruh ekosistem yang ada di dalamnya, membuat kita terkagum-kagum pada indahnya kehidupan alam liar. Terlebih, dokumenter ini juga dinarasikan oleh Meghan, Duchess of Sussex dan diiringi oleh musik yang mengingatkan kita akan film The Lion King.

4. In the Footsteps of Elephant (2020) 

Rekomendasi Film dan Serial Tema Wildlife di Disney+ HotstarDisney+ Hotstar

Serupa dengan Penguins: Life On The Edge, In the Footsteps of Elephant juga menampilkan behind the scenes para pembuat film “Disneynature: Elephant (2020)”. Namun, perbedaan wilayah dan jenis satwa liar yang ada, tentunya membuat tantangan, strategi, dan perlengkapan yang dibutuhkan menjadi beda pula.

Tidak hanya memfokuskan pada gajah, kita juga diperlihatkan bahaya-bahaya yang seringkali dihadapi oleh tim ketika bertemu dengan hewan-hewan yang mengancam keselamatan manusia.

5. Wild Hunters (2019) 

Rekomendasi Film dan Serial Tema Wildlife di Disney+ HotstarDisney+ Hotstar

Serial ini terdiri dari enam episode. Menampilkan beberapa predator paling mematikan di alam yang menggunakan teknik dan strategi menarik untuk bertahan hidup. Secara keseluruhan, serial ini dapat memaparkan segala jenis predator yang hidup di darat, air, maupun keduanya.

Terlebih, pada episode pertamanya saja serial ini mampu menyajikan strategi dan teknik bertahan hidup dari seluruh spesies kucing yang ada.

Baca Juga: Rekomendasi Film Terbaik Alur Cerita dalam Pesawat, Tegang Abis!

Aulia Alfitriah Arifin Photo Community Writer Aulia Alfitriah Arifin

An INFJ-T with a deep interest in issues of human rights

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya