4 HP Vivo Lawas Layar di Bawah 6 Inci, Masih Laris Manis!

Buat kamu penasaran apa saja, berikut rekomendasinya!

Intinya Sih...

  • HP vivo dengan layar di bawah 6 inci masih laris di marketplace.
  • Rekomendasi HP vivo antara lain Y71, Y67, Y66, dan Y55 dengan harga murah.
  • Meski spesifikasinya tak se-powerful HP zaman sekarang, namun cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Pada awal kemunculan merek vivo di Indonesia, HP yang mereka tawarkan banyak memiliki ukuran compact dan layar mungil di bawah 6 inci. Namun, seiring berjalannya waktu, saat ini sangat jarang ditemui ada HP baru vivo yang pakai layar mungil di bawah 6 inci.

Meski begitu, produk-produk lawas vivo yang memiliki layar di bawah 6 inci masih bisa kamu temui di marketplace, lho. Buat kamu penasaran apa saja, berikut rekomendasinya!

1. vivo Y71

4 HP Vivo Lawas Layar di Bawah 6 Inci, Masih Laris Manis!potret vivo Y71 (vivo.com)

vivo Y71 adalah rekomendasi pertama untuk produk vivo dengan layar di bawah 6 inci. Kualitasnya tak perlu diragukan, kalau hanya digunakan untuk chatting, scrolling media sosial, dan menonton video YouTube, kamu gak akan menemukan kendala yang berarti. Namun, HP ini memiliki baterai kecil berkapasitas 3360mAh sehingga bakal lowbat-an.

Pada sektor layar, vivo Y71 memiliki ukuran 5,99 inci, menggunakan panel IPS LCD, dan memiliki resolusi 720 x 1440 piksel. Layar ini juga sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3, sehingga tak mudah retak ketika terjatuh. Di marketplace, HP ini dijual mulai Rp500 ribuan.

Baca Juga: 5 HP OPPO RAM 8GB Rilis Setahun Terakhir, Harga Makin Murah!

2. vivo Y67

4 HP Vivo Lawas Layar di Bawah 6 Inci, Masih Laris Manis!potret vivo Y67 (kimovil.com)

Selanjutnya, kamu bisa beli di vivo Y67. HP keluaran tahun 2016 ini memiliki layar seluas 5,5 inci, menggunakan panel IPS LCD, dan memiliki resolusi 720 x 1280 piksel. Untuk spesifikasi mesin, chipset yang digunakan adalah Mediatek MT6750 (28 nm), RAM 4GB, dan memori sebesar 32GB.

Karena sudah lawas, HP ini hanya bisa kamu temui dalam keadaan bekas di marketplace. Harganya juga terbilang cukup murah yaitu sekitar Rp400 ribuan. Jika kamu tertarik untuk membeli, pastikan beli di toko yang terpercaya, ya!

3. vivo Y66

4 HP Vivo Lawas Layar di Bawah 6 Inci, Masih Laris Manis!potret vivo Y66 (vivo.com)

Tak kalah menarik, ada vivo Y66 hadir dengan layar IPS LCD seluas 5,5 inci. Layar ini mengusung desain cukup kuno dengan tombol fisik di bagian bawah dan kamera depan di dalam bezel. Meski begitu, kamu tidak akan merugi karena harga yang ditawarkan murah.

Di marketplace, vivo Y66 keadaan bekas bisa kamu beli mulai Rp300 ribuan. Sebagai smartphone lawas, kamu pun harus bersabar dengan ketahanan baterai yang mungkin bakal lowbat-an. Hal ini karena kapasitasnya hanya 2930mAh dan belum mendukung fast charging.

4. vivo Y55

4 HP Vivo Lawas Layar di Bawah 6 Inci, Masih Laris Manis!potret vivo Y55 (gizmochina.com)

Terakhir, kamu bisa pilih vivo Y55. HP vivo ini memiliki layar yang ukurannya lebih kecil yaitu 5,2 inci, menggunakan panel IPS LCD, dan memiliki resolusi 720 x 1280 piksel. Sementara pada sektor mesin, chipset yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 425 (28 nm), RAM sebesar 3GB, dan memori internal sebesar 32GB.

Untuk spesifikasi baterai, vivo Y55 memiliki baterai berkapasitas 2730mAh dan masih mendukung normal charging 10W. Meski begitu, bodi aluminium yang mengelilingi HP ini membuatnya tampak premium. Di marketplace, vivo Y55 dijual mulai Rp300 ribuan.

Spesifikasi yang ditawarkan lima HP di atas memang tak se-powerful HP-HP zaman sekarang. Namun, itu sepadan dengan harga murah harga ditawarkan. Jika kamu mencari smartphone dengan layar di bawah 6 inci. lima HP vivo di atas adalah rekomendasi terbaik di marketplace. Mana pilihanmu?

Baca Juga: 7 Rekomendasi Headset Gaming Termurah 2024, Mulai Rp90 Ribuan!

Sumahir Hidayanto Photo Community Writer Sumahir Hidayanto

Mau rilis artikel di IDN Media? Hub saya di WA: 0858-4124-4290

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya