Daftar Pembagian Grup Liga 3 Zona Lampung, Klub Legendaris Tak Ikut

Coba cek, ada klub idolamu?

Bandar Lampung, IDN Timss - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Lampung resmi mengumumkan hasil pembagian grup Liga 3 Zona Lampung. Keputusan menyusul digelarnya kegiatan technical meeting kompetisi di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim, Kota Bandar Lampung, Jumat (22/10/2021).

Kompetisi ini rencananya akan diikuti 14 tim terbagi dalam empat grup dari Grup A sampai D, dengan masing-masing grup terdiri 3-4 tim lokal.

Uniknya, kompetisi kasta ketiga ini juga bakal tidak diikut sederet klub legendaris di Provinsi Lampung seperti Lampung Sakti, Lampung FC, hingga PSBL Bandar Lampung .

Baca Juga: Hasil Minor Pemicu Utama Coach Budi Hengkang dari Badak Lampung FC

1. Kompetisi tekankan prokes ketat

Daftar Pembagian Grup Liga 3 Zona Lampung, Klub Legendaris Tak IkutAsprov PSSI Lampung menggelar technical meeting kompetisi Liga 3 Zona Lampung, di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim. (IDN Times/Istimewa)

Dalam pelaksanaannya, Ketua Asprov PSSI Lampung, Eddy Syamsu menyebut, kompetisi ini akan menggunakan dua stadion kebanggaan masyarakat Lampung Selatan yaitu, Stadion Jati atau ZA Pagaralam dan Stadion Radin Intan Kalianda.

Selain itu, Liga 3 Zona Lampung ini juga akan mengedepankan dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat, itu sesuai aturan pemerintah serta semua peserta diwajibkan dilakukan tes swab dan juga vaksin. Terutama, pertandingan tidak diperbolehkan dihadiri penonton.

"Penonton belum boleh datang. Apapun aturan pemerintah kita ikuti, agar pelaksanaan Liga 3 bisa berjalan lancar," ucapnya.

2. Imbau suporter tidak hadir dipertandingan

Daftar Pembagian Grup Liga 3 Zona Lampung, Klub Legendaris Tak IkutSalah satu basis suporter Badak Lampung FC, Balafans mulai gusar melihat sederet rangkaian hasil buruk. (instagram/@balafanslampung)

Sekretaris Asprov PSSI Lampung, Mursalin Lamo menambahkan, pembagian hasil drawing grup kompetisi Liga 3 Zona Lampung kali ini sejatinya telah dilakukan dengan melibatkan semua peserta kompetisi.

Menurutnya, mencatat dari 16 klub yang mendaftar kini dipastikan 14 klub yang ikut. "Dua klub PSBL dan SS Lampung FC batal ikut kompetisi," ungkap Olin, sapaan akrabnya.

Terkait jadwal kompetisi, Olin menambahkan hal itu akan segera dirilis kepada semua pecinta sepak bola Lampung. Selain itu, ia pun berharap pelaksanaan Liga 3 Zona Lampung berjalan lancar. "Kita harap berjalan lancar, dan kita imbau suporter untuk tidak hadir dipertandingan," harap dia.

3. Hasil drawing Liga 3 Zona Lampung 2021

Daftar Pembagian Grup Liga 3 Zona Lampung, Klub Legendaris Tak IkutIlustrasi Sepak Bola (IDN Times/Mardya Shakti)

Dalam drawing dilakukan PSSI Lampung, kompetisi terbagi dalam 4 grup. Juara bertahan Liga 3 Zona Lampung 2019, AD Sport tergabung di Grup B menghadapi Persilamtim, Persituba, dan klub penantang baru Farmers FC Tanggamus.

Selain itu, klub kuat dan runner up musim lalu SS Lampung FC batal mengikuti kompetisi tahun ini. Hingga kini, belum ada keterangan resmi mundurnya klub kebanggaan suporter BSS Lampung tersebut. Hal serupa turut dilakukan mantan juara Persilat Lampung Tengah, yang tidak mengikuti kompetisi musim ini.

Klub Lampung Sakti diketahui tidak mendaftarkan diri untuk kompetisi tahun ini. Sama haknya seperti dua klub legendaris yaitu, Lampung FC dan PSBL Bandar Lampung juga diketahui tidak mengikuti kompetisi. Awalnya, PSBL diprediksi ikut, namun klub milik eks Wakil Ketua DPR, Aziz Syamsudin ini sesaat memutuskan batal mengikuti kompetisi musim ini.

Berikut hasil drawing dan pembagian Grup Liga 3 Zona Lampung 2021:

Grup A
1. Persilas Lampung Selatan
2. Lampung United
3. Persikomet Metro
4. Bina Bangsa

Grup B
1. AD Sport Bandar Lampung
2. Persilamtim Lampung Timur
3. Farmers FC Tanggamus
4. Persituba Tulangbawang

Grup C
1. Spektra Trisula FC
2. Putra Way Kanan FC
3. Putrad PB FC Lampung Tengah

Grup D
1. Harnas 31 Group FC
2. Krui FC Pesisir Barat
3. PS Tanggamus

Baca Juga: Hore! Kompetisi Liga 3 Zona Lampung Resmi Bergulir 1 November 2021

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya