Temukan Istri Tewas Gantung Diri, Suami di Bandar Lampung Malah Kabur

Polisi sedang cari keberadaan sang suami

Intinya Sih...

  • Polisi mencari suami korban yang melarikan diri setelah menemukan istrinya tewas bunuh diri di rumah kontrakan.
  • Korban pertama kali ditemukan oleh suaminya, Daffa, dan tetangganya. Daffa sudah tidak ada saat petugas datang ke lokasi.
  • Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban selain bekas jeratan tali di leher. Polisi masih mencari keterangan dari suami korban.

Bandar Lampung, IDN Times - Seorang suami melarikan diri setelah melaporkan penemuan istrinya tewas dalam keadaan gantung diri di sebuah rumah kontrakan Kota Bandar Lampung.

Korban gantung diri A (19) warga asal Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan.

"Benar, saat ini korban masih dilakukan autopsi, sesuai permintaan dari pihak keluarga korban," ujar Kapolsek Kemiling, Iptu Sutomo dikonfirmasi, Senin (22/7/2024).

Baca Juga: Realisasi Dana, Jamintel Periksa 13 Pimpinan OPD Pemkot Bandar Lampung

1. Suami minta tolong tetangga turunkan korban

Temukan Istri Tewas Gantung Diri, Suami di Bandar Lampung Malah KaburIlustrasi jasad. (IDN Times/Mardya Shakti)

Dalam peristiwa ini, Sutomo mengungkapkan, petugas menerima laporan datang ke lokasi kejadian sudah mendapati korban tergeletak di bawah dan ditutupi selimut.

Disebutkan, korban ini pertama kali ditemukan oleh suaminya bernama Daffa, mengaku melihat sang istri tewas tergantung di kusen pintu kamar dan memanggil tetangganya, Soleh.

"Iya, jadi awalnya dia (Daffa) minta tolong saksi Soleh untuk membantu menurunkan jasad istrinya," ungkap Sutomo.

2. Suami sudah tidak ada di lokasi saat petugas ke TKP

Temukan Istri Tewas Gantung Diri, Suami di Bandar Lampung Malah KaburGaris polisi (istimewa)

Pascamenurunkan korban, Sutomo melanjutkan, Daffa meminta bantuan tetangganya Soleh dan Akbar untuk melaporkan peristiwa ini ke pihak kepolisian.

"Daffa ini kasih KTP sama STNK motor milik istrinya, untuk keperluan dalam pelaporan nantinya ke kami," ucapnya.

Saat petugas datang ke lokasi setelah menerima laporan dari masyarakat, Daffa, suami korban justru sudah tidak ada lagi di rumah kontrakan tersebut. "Kami datang jasad korban ini sudah diletakkan di bawah dan tubuhnya ditutupi selimut, sementara suami korban sudah tidak ada di lokasi," tambah dia.

3. Polisi cari keberadaan sang suami

Temukan Istri Tewas Gantung Diri, Suami di Bandar Lampung Malah KaburIlustrasi jenazah

Sutomo mengatakan, petugas saat ini masih terus melakukan pencarian terhadap suami korban, Daffa guna dimintai keterangannya terkait tewasnya sang istri. Sementara nomor telpon pria ini sudah tidak dapat dihubungi.

Dalam kegiatan olah tempat kejadian (TKP), polisi menemukan tali tambang di bawah tubuh korban, handphone, KTP dan STNK milik korban.

"Hasil olah TKP sementara, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban selain bekas jeratan tali di leher korban, namun kita tetap menunggu hasil autopsi," tandas kapolsek.

4. Layanan depresi di Provinsi Lampung

Temukan Istri Tewas Gantung Diri, Suami di Bandar Lampung Malah Kaburilustrasi depresi (freepik.com/freepik)

Depresi bukanlah persoalan sepele. Bila kamu merasakan tendensi untuk melakukan bunuh diri atau melihat teman atau kerabat memperlihatkan tendensi tersebut, amat disarankan untuk menghubungi dan berdiskusi dengan pihak terkait, seperti psikolog, psikiater, maupun klinik kesehatan jiwa.

Jika membutuhkan bantuan profesional, di Lampung ada beberapa layanan bisa membantu kamu.

Anisa Rumah Psikolgi berlokasi di Jalan Harapan No 20 Kota Sepang atau bisa menghubungi nomor 081367647110 untuk mengatur janji konseling.

Biro Psikologi Harmoni di Jalan Sultan Jamil No 9 Gedung Meneng, Bandar Lampung dengan nomor konsultasi 0813 7986 2876.

Biro Psikologi Terapan Psiko Mandiri di Jalan Kepayang Gang Cendana No 16/33, Rajabasa Pramuka. Layanan konsultasi kejiwaan secara gratis di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Lampung.

Nomor telpon dapat dihubungi di nomor 0721 271170 atau menyambangi lokasi langsung di alamat Jalan Raya Km.13, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Lampung, kode pos 35153.

Baca Juga: 4 Bajing Loncat Gasak Muatan Kopi Truk di Bandar Lampung Diciduk

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya