Suami Nekat Bacok Istri Siri hingga Meninggal, Pelaku Gantung Diri!

Polisi dalami motif pembunuhan

Lampung Selatan, IDN Times - Seorang suami di Kabupaten Lampung Selatan tega menghabisi nyawa istri sirinya. Korban menerima sejumlah luka bacok pada beberapa bagian tubuh hingga meninggal dunia di lokasi kejadian.

Pelaku Subiyanto warga Desa Purwodadi Dalam, Kecamatan Tanjung Sari, Lampung Selatan. Pelaku langsung gantung diri di kediamannya, usai membunuh korban bernama Sri Winarni.

"Benar, telah terjadi tindak pidana penganiayaan hingga korban meninggal dunia Senin sore kemarin, ini dilakukan pelaku terhadap istri sirinya," ujar Kapolsek Tanjung Bintang, Kompol Martono kepada IDN Times, Selasa (6/6/2023).

Baca Juga: Ayah di Way Kanan Perkosa Anak Tiri, Ancam Sebar Foto Bugil Korban! 

1. Korban sempat berteriak

Suami Nekat Bacok Istri Siri hingga Meninggal, Pelaku Gantung Diri!Tempat korban bersimbah darah. (IDN Times/Istimewa).

Dijelaskan Martono, peristiwa nahas ini diketahui saat tetangga rumah korban, Sainah mendengar suara teriakan meminta tolong dari kediaman Sri Winarmi di desa setempat, Senin (5/6/2023) sekitar pukul 13.30 WIB.

Kemudian saksi Sainah masuk ke dalam rumah korban melalui pintu dapur dan mendapati Sri Winarni sudah tergeletak bersimbah darah di atas kasur depan kamar. Korban mengalami luka-luka bacok pada bagian lengan kanan, bahu sebelah kiri, dan belakang kepala.

"Saksi ini sempat berteriak meminta tolong, baru para tetangga korban langsung menolong dan membawanya ke Rumah Sakit Imanuel Bandar Lampung," ungkap kapolsek.

2. Pelaku gantung diri di atap rumah

Suami Nekat Bacok Istri Siri hingga Meninggal, Pelaku Gantung Diri!Ilustrasi Bunuh Diri (IDN Times/Mardya Shakti)

Menerima laporan tindak pidana tersebut, petugas Polsek Tanjung Bintang langsung mengolah tempat kejadian perkara (TKP) dan dibantu warga untuk mencari keberadaan pelaku. Alhasil, didapati informasi keberadaan pelaku notabene merupakan suami siri korban di rumahnya masih bertetangga dusun.

Petugas bersama para warga Desa Purwodadi Dalam menuju rumah pelaku Subiyanto, dan mendapati pelaku dalam kondisi gantung diri dengan tali tas pada kayu kasau atap rumah.

"Kebetulan rumah pelaku ini bersebelahan dengan petugas kesehatan bidan, setelah diturunkan, pelaku mesih menunjukkan tanda-tanda kehidupan dan sempat dilarikan ke RS Airan Raya," terang Martono.

3. Pelaku sempat dibawa ke rumah sakit

Suami Nekat Bacok Istri Siri hingga Meninggal, Pelaku Gantung Diri!Ilustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Setibanya di RS Airan Raya dan mendapatkan perawatan medis, pelaku Subiyanto dinyatakan meninggal dunia. Alhasil, korban dan pelaku sama-sama dipulangkan ke rumah duka untuk diserahkan ke pihak keluarga.

"Kami anggota Polsek Tanjung Bintang dibackup Polres Lampung Selatan masih melakukan penyelidikan peristiwa tindak pidana ini," ungkap kapolsek.

4. Motif masih didalami

Suami Nekat Bacok Istri Siri hingga Meninggal, Pelaku Gantung Diri!Ilustrasi (IDN Times/Mardya Shakti)

Terkait motif tindak pidana penganiayaan hingga meninggal dunia ini, Martono mengungkapkan, kepolisian masih mendalami peristiwa tersebut.

"Motif belum tahu, masih kami dalami," tandas kapolsek.

Baca Juga: Gara-Gara Panggilan HP tak Direspon, Mahasiswa Tega Aniaya Pacar

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya