Comscore Tracker

Pemuda Bandar Lampung Meninggal Dunia Diduga Dianiaya Anak Punk

Ada luka-luka di tubuh korban

Bandar Lampung, IDN Times - Seorang pemuda berinisial BA (31), warga Jalan Galunggung, Kelurahan Perumnas Way Halim, Kecamatan Way Halim, Kota Bandar Lampung ditemukan meninggal dunia di SPBU Way Dadi Sukarame. Itu terjadi Rabu (30/6/2021) sekitar pukul 22. 30 WIB.

Korban mengenakan jaket berwarna hitam dan celana jeans biru sebatas lutut meninggal dunia dengan beberapa luka di sekujur tubuh. Itu diduga akibat penganiayaan sekolompok anak punk di sekitar tempat perkara kejadian (TKP).

"Saya lagi jaga bongkar muatan BBM yang baru datang, sempat lihat puluhan orang berkumpul kaya mau ada yang diributkan," ujar Toto, saksi sekaligus satpam SPBU Way Dadi, saat ditemui di lokasi, Kamis (1/7/2021).

1. Sekumpulan pemuda vs kelompok anak punk

Pemuda Bandar Lampung Meninggal Dunia Diduga Dianiaya Anak PunkKorban meninggal dunia di SPBU Way Dadi Sukarame (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Toto melanjutkan, terlihat sekumpulan pemuda dan kelompok anak punk sempat terlibat cek-cok. Melihat hal itu, ia langsung berupaya menghalau, agar tidak memasuki area SPBU Way Dadi.

“Mereka ini sempat kaya kejar-kejaran antar kelompoknya masing-masing. Sempat mau masuk SPBU, tapi usai dihadang langsung pergi lagi,” ucapnya.

Kemudian, Toto berusaha memastikan keadaan sekitar lokasi, untuk memeriksa situasi TKP. Saat itu lah, ia telah mendapati korban BA dalam keadaan terkapar, tepat di samping pembuangan sampah SPBU. "Saya selesaikan dulu kawal muatan, tapi setelah saya cek ada korban di sana," imbuh dia.

Baca Juga: Usai Cari Sarapan, Polisi Ditusuk Orang Tak Dikenal di Bandar Lampung

2. Korban dibawa ke Rumah Sakit Imanuel

Pemuda Bandar Lampung Meninggal Dunia Diduga Dianiaya Anak PunkKorban meninggal dunia di SPBU Way Dadi Sukarame (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Melihat hal itu, Toto langsung memanggil petugas SPBU dan warga lainnya untuk segera menghubungi petugas kepolisian. Menurutnya, saat ditemukan korban sudah dalam keadaan tak bernyawa.

"Kita langsung hubungi polisi, setelah itu gak lama baru keluarga korban tiba juga di lokasi. Iya keluarga sempat histeris," terangnya.

Menurutnya, korban juga sudah dibawa ke Rumah Sakit Imanuel. "Digotong ramai-ramai sama keluarga dan warga, abis itu saya gak tahu lagi," lanjut Toto.

3. Barang bukti ukulele diduga milik anak punk

Pemuda Bandar Lampung Meninggal Dunia Diduga Dianiaya Anak PunkKorban meninggal dunia di SPBU Way Dadi Sukarame (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Berdasarkan pantauan IDN Times di lokasi kejadian, selain korban tergeletak meninggal dunia, terlihat sejumlah barang bukti di TKP seperti kendaraan roda dua nomor polisi BE 7848 YB milik korban BA dan satu ukulele diduga milik kelompok anak punk.

Selain itu, petugas kepolisian Polresta Bandar Lampung juga telah mengerahkan Tim Inafis, guna mengintensifkan korban dan melakukan olah TKP.

4. Fakta peristiwa masih terus dilakukan

Pemuda Bandar Lampung Meninggal Dunia Diduga Dianiaya Anak PunkKasatreskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Resky Maulana (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Resky Maulana saat dikonfirmasi terkait hal itu, mengatakan belum dapat memberika keterangan lebih jauh dan masih terus menggali informasi terkait fakta peristiwa.

“Siap, sabar ya. Masih dalam proses penyelidikan, nanti perkembangan informasi akan kita sampaikan," tandas dia.

Baca Juga: Duel 1 Lawan 2, Pemuda Bandar Lampung Meninggal Dunia Ditusuk

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya