Lagi! KPK Geledah 3 Gedung Fakultas Unila, Ada Dekan Diperiksa

Turut berlangsung pemeriksaan petinggi fakultas

Bandar Lampung, IDN Times - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI kembali melangsungkan kegiatan penggeledahan di Universitas Lampung (Unila). Kegiatan itu berlangsung di 3 fakultas berbeda tepatnya di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Rabu (14/9/2022).

Pantauan IDN Times, tim penyidik terlihat menyambangi Unila mengendarai 3 unit kendaraan Toyota Innova warna hitam. Penggeledahan pertama dilakukan di Fakultas MIPA, dilanjutkan FKIP, terakhir FISIP dan berlangsung sejak sekitar pukul 09.00 dan 18.00 WIB lebih.

Salah satu staf FSIP Unila turut membenarkan kegiatan penggeledahan tersebut. Selain itu, tim penyidik disebut-sebut turut melangsungkan pemeriksaan terhadap para petinggi fakultas setempat.

"Benar ada KPK, polisi juga jaga di dalam fakultas. Informasinya gitu ada pemeriksaan juga katanya," ucap pria enggan disebutkan identitasnya tersebut.

Para petinggi FISIP Unila tengah diperiksa KPK tersebut di antaranya diduga yaitu, Dekan FISIP Ida Nurhaida, Wakil Dekan I Dedi hermawan, Wakil Dekan II Arif Sugiono, dan Wakil Dekan III Roby Cahyadi.

Baca Juga: Rektor Unila Bantah Punya Wewenang Tentukan Mahasiswa Masuk Kedokteran

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya