Ketua Panitia Beberkan Keputusan Jadwal Muktamar ke-34 NU di Lampung

Panitia nyatakan kesiapan melaksanakan muktamar

Bandar Lampung, IDN Times - Panitia Muktamar ke-34 Nahdatul Ulama (NU) menegaskan penyelenggaraan jadwal forum permusyawaratan tertinggi berlangsung di Provinsi Lampung tersebut masih menunggu keputusan dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

"Ya, kami panitia masih menunggu keputusan dari PBNU," ujar Ketua Panitia Muktamar Ke-34 NU, M. Imam Aziz, melalui keterangan resminya, Sabtu (27/11/2021).

Baca Juga: Ketua Panitia SC Muktamar NU ke-34 Buka Suara Terkait Perubahan Jadwal

1. Panitia telah siap melaksanakan muktamar

Ketua Panitia Beberkan Keputusan Jadwal Muktamar ke-34 NU di LampungPanitia Muktamar ke-34 Nahdatul Ulama (NU) menegaskan penyelenggaran jadwal forum permusyawaratan tertinggi berlangsung di Provinsi Lampung tersebut masih menunggu keputusan PBNU. (IDN Times/Istimewa)

Meski masih menunggu keputusan, Imam menegaskan, panitia muktamar nasional dan daerah telah siap melaksanakan tiap keputusan ditetapkan PBNU.

“Kami, panitia muktamar sudah siap melaksanakan keputusan PBNU terkait penjadwalan ulang waktu muktamar,” tegasnya.

2. Kegiatan akan mematuhi keputusan Satgas COVID-19

Ketua Panitia Beberkan Keputusan Jadwal Muktamar ke-34 NU di Lampung

Terkait keputusan Musyawarah Nasional (Munas) dan Konferensi Besar (Konbes) NU dilaksanakan 25-26 September 2021 di Jakarta lalu, Imam turut menyampaikan, penyelenggaraan muktamar akan tetap mematuhi keputusan Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 di tingkat nasional maupun daerah.

“Semua pelaksanaan akan sesuai keputusan Munas, panitia juga sudah melaporkan perkembangan persiapan penyelenggaraan muktamar sejauh ini kepada PBNU," imbuh dia.

Menurutnya, itu sebagai bahan pertimbangan penetapan jadwal penyelenggaraan muktamar, yang kemungkinan bakal diumumkan dalam waktu dekat. "Ini juga menandai akhir 100 tahun pertama dan awal 100 tahun kedua NU," sambung Imam.

3. Rencana awal Muktamar ke-34 NU

Ketua Panitia Beberkan Keputusan Jadwal Muktamar ke-34 NU di LampungKetua Panitia Streering Comitte (SC) Muktamar NU Ke-34, M. Nuh menyambangi UIN Raden Intan (IDN Times/Istimewa)

Diketahui sejatinya Muktamar ke-34 NU direncanakan berlangsung 23-25 Desember 2021 di Kota Bandar Lampung dan Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung. Namun jadwal harus terhalang, seirint kebijakan pemerintah terkait penerapan PPKM Level 3 di masa libur Natal hingga tahun baru (Nataru).

Kebijakan tersebut berlaku mulai dari 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. Tak ayal, keputusan ini secara tidak langsung berdampak pada aturan perjalanan dan penyelenggaraan acara bakal melibatkan banyak orang tersebu

Baca Juga: Tiga Filsafah Masyarakat Lampung Dinilai Bakal Sukseskan Muktamar NU

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya