Kampanye-Ziarah, Mahfud MD Ditemani Yenny Wahid Bakal ke Lampung

Kunjungi Lampung Timur, Tengah, dan Utara

Bandar Lampung, IDN Times - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 03, Mahfud MD kembali menyambangi Provinsi Lampung, Rabu (31/01/2024). Ia bakal kampanye didampingi Dewan Pimpinan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid.

Kedatangan sang cawapres bersama putri kedua Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini akan melanjutkan sederet agenda kampanye akbar di kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

"Untuk besok rencananya pak Mahfud dijadwalkan mengunjungi tiga kabupaten Lampung Timur, Lampung Tengah, dan Lampung Utara," Jurkamnas Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Lampung, Donald Harris Sihotang, Selasa (30/1/2024).

Baca Juga: Dukung Mahfud MD Mundur Menko Polhukam, Hasto: Kita Cari Momentumnya

1. Kampanye akbar hingga ziarah di Lampung Timur

Kampanye-Ziarah, Mahfud MD Ditemani Yenny Wahid Bakal ke LampungYenny Wahid dalam acara IMGS 2023, Feminine Narratives Unveiled: Authentic Conversations on Women's Lived Experiences pada Minggu (26/11/2023). (IDN Times/Tata Firza)

Donald melanjutkan, Mahfud MD didampingi Yenny Wahid dan sejumlah elit pengusung capres-cawapres 03 akan tiba di Bandara Radin Inten II, Lampung Selatan sekitar pukul 08.15 WIB.

Kemudian melanjutkan perjalanan via udara menggunakan helikopter menuju Lapangan Brajadewa, Lampung Timur dan menghadiri kampanye akbar di Way Jepara, Lampung Timur.

"Selain kampanye akbar di Lampung Timur, pak Mahfud beserta rombongan juga akan berziarah menyambangi Pondok Pesantren KH Ahmad Shodiq, Braja Dewa," jelasnya.

2. Dari Lampung Timur, lanjut ke Lampung Tengah dan Utara

Kampanye-Ziarah, Mahfud MD Ditemani Yenny Wahid Bakal ke LampungMahfud MD mendapat gelar Batin Perkasa Saibani Niti Hukum dari Kerajaan Kepaksian Pernong Lampung (IDN Times/Istimewa)

Pascamenyelesaikan sejumlah agenda di Lampung Timur, Donald menjelaskan, Mahfud MD melanjutkan perjalanan via udara ke Lampung Tengah, guna melaksanakan kampanye terbuka bersama masyarakat setempat.

Lalu Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) ini akan bertolak ke Lampung Utara, dengan masih menggunakan helikopter sama.

"Di Lampung Utara, beliau malakukan doa bersama atau istigasah dan salawat untuk kemenangan Ganjar-Mahfud di Stadion Sukung Kotabumi,” imbuhnya.

3. Sehari keliling Lampung, Mahfud MD lanjut kampanye di Aceh

Kampanye-Ziarah, Mahfud MD Ditemani Yenny Wahid Bakal ke LampungCawapres nomor urut 03 Mahfud MD saat memberikan keterangan pers ke awak media usai acara 'Tabrak, Prof!' di Bandar Lampung, Kamis (25/1/2024). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Donald menambahkan, seharian berkeliling di Provinsi Lampung Mahfud MD dan Dewan Pimpinan Penasehat TPN Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid akan melanjutkan perjalanan kampanye akbar di Provinsi Aceh.

"Dari informasi diterima, ya, setelah dari Lampung beliau bersama rombongan ke Aceh," tandas dia.

Baca Juga: Dukung Mahfud MD Mundur Menko Polhukam, Hasto: Kita Cari Momentumnya

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya