Comscore Tracker

Hore! Polda Lampung Vaksinasi Warga di Objek Wisata Pulau Pahawang

Target sasaran vaksinasi 260 orang

Pesawaran, IDN Times - Polda Lampung terus memperluas jangkauan pemerataan herd immunity masyarakat melalui program vaksin COVID-19 di Provinsi Lampung. Kali ini, sebanyak 260 orang terdiri dari 200 Kartu Keluarga (KK) warga Pulau Pahawang, Kabupaten Pesawaran menjadi target sasaran vaksinasi.

Wakapolda Lampung, Brigjen Pol Subiyanto mengatakan, penyelenggaraan kegiatan vaksinasi di Pulau Pahawang kali ini merupakan penyuntikan vaksin COVID-19 tahap pertama dan untuk dosiskedua bakal kembali diselenggarakan di pulau setempat.

"Penyuntikan kembali menunggu ketentuan vaksin. Semua masyarakat di Lampung harus mendapatkan pemerataan vaksin, meski kita ketahui Provinsi Lampung rata-rata wilayahnya pegunungan dan kepulauan, tetapi semua tetap harus disentuh baik di pedesaan ataupun di perkotaan," ujar dia, Rabu (28/7/2021).

Baca Juga: Kisah Gunawan, Sempat Bangkrut Ternak Ayam Kini Bangkit Berkat PTPN 7

1. Pulau Pahawang masih dalam zona hijau

Hore! Polda Lampung Vaksinasi Warga di Objek Wisata Pulau PahawangIlustrasi Vaksin COVID-19. shutterstock.com

Penyelenggaraan vaksinasi di Pulau Pahawang dinilai sangat penting, pasalnya daerah tersebut masih dinyatakan masuk dalam zona hijau atau bebas virus COVID-19.

Maka dari itu, Subiyanto menyebut, herd immunity bagi masyarakat Pulau Pahawang harus segera dibentuk. Itu guna menangkal penyebaran virus Corona masuk kepulauan setempat.

"Mumpung di sini masih zona hijau, dengan harapan nantinya kita betul-betul bisa mempertahankan zona hijau di sini," kata jenderal bintang satu tersebut.

2. Pentingnya vaksinasi bagi warga kepulauan

Hore! Polda Lampung Vaksinasi Warga di Objek Wisata Pulau PahawangBupati Pesawaran Dedi Ramadhona (IDN Times/Istimewa)

Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona mengatakan, sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan vaksinator diinisiasi Polda Lampung. Itu terlebih Pulau Pahawang merupakan salah satu tujuan utama destinasi wisata di Andan Jejama.

"Pulau Pahawang harus tutup karena adanya PPKM dan ini diharapkan bisa mencegah virus masuk ke Pulau Pahawang," pungkas dia.

Menurutnya, masyarakat kepulauan setempat sangat antusias mengikuti program vaksinasi ini. Itu dikarenakan masifnya sosialiasi manfaat vaksin guna mencegah terpapar virus COVID-19.

"Seperti disampaikan Pak Wakapolda. Ini masih zona hijau, sehingga jangan sampai ada temuan kasus COVID-19 di Pulau Pahawang," sambungnya.

3. Berharap destinasi wisata Pulau Pahawang bisa kembali pulih

Hore! Polda Lampung Vaksinasi Warga di Objek Wisata Pulau Pahawanginfo lampung

Respons positif pelaksanakan vaksinasi juga ikut disampaikan oleh masyarakat setempat, salah satunya dari Subliani. Ia mengaku sangat bersyukur atas penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Pasalnya, bila harus bepergian menuju daerah perkotaan demi mencari vaksin, maka hal itu bisa dipastikan akan memakan biaya transportasi yang tak sedikit.

"Mudah-mudahan dengan vaksin ini semua masyarakat pulau bisa tetap nyaman dan sehat. Khususnya, penyakit COVID-19 bisa cepat-cepat hilang dan semua tetap sehat," kata dia.

Tak lupa, ia pun berharap, dengan vaksinasi ini bisa membuat destinasi wisata Pulau Pahawang kembali beroperasi. "Ini doa kita bersama sebagai masyarakat pulau," tandas Subliani.

Baca Juga: Warga Pesawaran Meninggal karena COVID-19 dapat Bantuan Uang Tunai

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya