Comscore Tracker

Hore! Kabupaten Pesisir Barat Adakan Pasar Murah Bersubsidi

Digelar di GSG Selalau Labuhan Jukung

Bandar Lampung, IDN Times - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lampung, kembali menggelar Pasar Murah Bersubsidi. Kali ini, giat tersebut diadakan di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) tepatnya di GSG Selalau Labuhan Jukung.

Kepala Disperindag Lampung, Elvira Umihanni diwakili Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri (PDN) M Zimmi Skil mengatakan, operasi Pasar Murah Bersubsidi merupakan bentuk stabilisasi harga pangan pokok 2021 di bulan Ramadan dan jelang hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Pasar murah bersubsidi ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang digelar oleh Provinsi Lampung," ujar Zimmi, Kamis (29/4/2021).

Baca Juga: Puan Maharani Kunjungi Pesisir Barat, Krui Tanah Leluhur Taufiq Kiemas

1. 750 kupon dibagikan untuk warga

Hore! Kabupaten Pesisir Barat Adakan Pasar Murah BersubsidiImage by Igor Ovsyannykov from Pixabay

Zimmi menjelaskan, mekanisme pelaksanan Pasar Murah Bersubsidi kali ini dibagikan dengan cara melalui kupon dan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

"Ada 750 kupon yang kita bagikan, adapun kebutuhan pokok akan diberikan kepada masyrakat berupa beras, telur, gula, gandum, dan minyak goreng," terangnya.

2. Diharapkan menghadirkan manfaat untuk masyarakat

Hore! Kabupaten Pesisir Barat Adakan Pasar Murah Bersubsididoc/@sekolahpagesangan

Kadis Koprindag Pesibar, Herizan mewakili Bupati Pesibar Parosil Mabsus berharap, agar pasar murah ini dapat menghadirkan manfaat bagi masyarakat di Pemkab Pesibar. Terlebih guna menyambut momen Idul Fitri di tahun ini.

"Kita berharap bersama, semoga kegiatan ini bisa menjadi keberkahan dalam amal ibadah kita semua," pungkas Herizan.

3. Meringankan beban masyarakat membeli kebutuhan

Hore! Kabupaten Pesisir Barat Adakan Pasar Murah BersubsidiPasar Murah Bersubsidi di Kabupaten Pesisir Barat (IDN Times/Istimewa)

Kabiro Perekonomian Setda Provinsi Lampung, Emilia Kusuma Wati turut menyampaikan ucapan terima kasih Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, kepada Pemkab Pesibar telah menyambut jajaran pemerintah provinsi.

Selain menghadirkan manfaat bagi masyarakat setempat, Pasar Murah Bersubsidi juga diharap dapat meringankan beban masyarakat dalam membantu kebutuhan ekonomi.

"Kita tahu, pandemik COVID-19 tidak hanya menyerang kesehatan melainkan ekonomi, sehingga banyak warga masyarakat yang dirumahkan, akan tetapi kebutuhan manusia terus- menerus harus dipenuhi," ucapnya.

4. Petugas diharapkan tetap patuh protokol kesehatan

Hore! Kabupaten Pesisir Barat Adakan Pasar Murah BersubsidiPelaku usaha yang tidak menjalankan protokol kesehatan diberikan sanksi tertulis Tim Terpadu Monitoring Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 Medan, Binjai dan Deli Serdang (Mebidang) dalam razia yang digelar Jumat 18 September 2020. (dok. Humas Sumut)

Emila juga mengimbau supaya para petugas Pasar Murah Bersubsidi, untuk tetap memenuhi protokol kesehatan. Mengingat, di tengah pandemik COVID-19.

"Pihak terkait yang telah ikut berpartisipasi dalam mengagendakan pasar murah bersubsidi ini, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua dalam membantu kebutuhan ekonomi," tandasnya.

Baca Juga: Gubernur Lampung Lantik Bupati-Wakil Bupati Pesisir Barat, Ini Pesannya

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya