Ganjar Sindir Jalan Rusak saat ke Lampung Selatan: Gak Bisa Ngebut

Komentar Ganjar disambut antusias warga

Intinya Sih...

  • Ganjar Pranowo menyindir kondisi jalan rusak di Pondok Pesantren Roudlotussolihin, Lampung Selatan
  • Warga antusias mendukung komentarnya dengan sorak dan tepuk tangan
  • Ganjar berbagi pengalaman memperbaiki jalan rusak di Jawa Tengah saat menjabat sebagai gubernur provinsi tersebut

Lampung Selatan, IDN Times - Calon presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo menyindir kondisi jalan rusak saat berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Roudlotussolihin, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, Senin (22/1/2024).

Ganjar menyebutkan, mobil ditumpanginya beserta rombongan tidak bisa melaju cepat ke ponpes tersebut. Itu dikarenakan kondisi jalan rusak.

"Saya tadi jalan dari sana sampe sini, kenapa gak bisa ngebut, jalannya rusak," ujarnya saat menyampaikan orasi kebangsaan dihadapan peserta istigasah dan doa bersama di Ponpes Roudlotussolihin.

Baca Juga: Saat Ganjar Ajak Pengasuh Kecilnya Naik Panggung Kampanye di Lampung

1. Warga antusias sambut komentar Ganjar soal jalan rusak

Ganjar Sindir Jalan Rusak saat ke Lampung Selatan: Gak Bisa NgebutCapres Ganjar Pranowo ikuti istighosah dan doa bersama di Ponpes Roudlotussolihin, Lampung Selatan, Senin (22/1/2024). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Mendengar komentar dilontarkan Ganjar Pranowo, para jemaah kegiatan istigasah hadir seketika bersorak disusul tepuk tangan menyambut gembira pendapat Ganjar terkait kondisi jalan

"Ibu bapak ini aneh, jalan rusak malah tepuk tangan," ucapnya seraya tersenyum.

Alhasil, ia pun meminta kepada anggota legislatif kabupaten dan provinsi setempat mendorong perbaikan infrastruktur jalan dimaksud. "Iya-iya, tenang aja tenang aja, tapi saya punya ide jadi ya. Mungkin nanti bisa diperjuangkan dulu mas ya, ada DPRD nya," tambah dia.

2. Sebut solusi anggaran infrastruktur dinaikkan, fasilitas pejabat dihemat

Ganjar Sindir Jalan Rusak saat ke Lampung Selatan: Gak Bisa NgebutGanjar Pranowo ikuti istighosah dan doa bersama di Ponpes Roudlotussolihin, Lampung Selatan, Senin (22/1/2024). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Mengatasi permasalahan serupa, Ganjar lalu bercerita soal pengalamannya memperbaiki jalan-jalan rusak di Jawa Tengah saat ia menjabat sebagai gubernur provinsi tersebut.

Ia mengaku menaikkan anggaran infrastruktur hingga 300 persen, dengan mengorbankan biaya dapat menjadi fasilitas untuknya.

"2013 saya jadi gubernur, program saya yang pertama saat itu adalah infrastruktur, anggaran kita naikkan 300 persen. Siapa yang harus hemat? Pemimpinnya yang harus hemat, bukan rakyatnya," kata dia.

3. Kondisi jalan berlubang berukuran lebar

Ganjar Sindir Jalan Rusak saat ke Lampung Selatan: Gak Bisa NgebutKondisi jalan rusak di Desa Bumi Restu, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, Senin (22/1/2024). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Berdasarkan pengamatan IDN Times, ruas jalan menuju Ponpes Roudlotussolihin terpantau mengalami rusak parah, banyak lubang berukuran lebar menganga di sepanjang jalan.

Akibatnya, kendaraan yang melintas harus berbelok-belok demi menghindari lubang dan guncangan pun kerap terjadi ketika lubang tak bisa dihindari. Kondisi jalan rusak di wilayah setempat kurang lebih sekitar 7 Km.

Baca Juga: Gimik 'Mencari Jawaban' Gibran-Mahfud, Ganjar: Publik Pasti Menilai

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya