Comscore Tracker

Anak di Bawah Umur Terlindas Ban Truk di Lampung Selatan

Korban meninggal dunia di tempat

Lampung Selatan, IDN Times - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan Ir Sutami, Desa Lematang, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan. Imbas kejadian itu, seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia.

Kecelakaan maut melibatkan sepeda motor Yamaha Mio nomor polisi (nopol) B 6852 WOP, dengan truk Fuso Hino BE 9788 BJ. Imbas kejadian ini, pengendara motor berinisial EV (15) warga kecamatan setempat meninggal dunia.

"Bener kecelakaan terjadi sekitar jam 12.05 (WIB). Korban meninggal setelah mengalami luka-luka, patah tulang rusuk kiri, dan sejumlah pendarahan," Kasatlantas Polres Lampung Selatan, AKP Edwin Widya Dirotsaha Putra, Senin (21/6/2021).

Baca Juga: Mobil Terjun ke Jurang, 2 Penumpang Meninggal Dunia di Lampung Selatan

1. Motor diduga melaju kecepatan tinggi

Anak di Bawah Umur Terlindas Ban Truk di Lampung SelatanAnak di bawah umur terlindas truk fuso di jalan Ir Sutami (IDN Times/Istimewa)

Berdasarkan keterangan sementara, Edwin menjelaskan, laka lantas itu berawal saat truk Hino dikendarai Agus Supriyanto (37) melaju dari arah Kecamatan Panjang Kota Bandar Lampung menuju Kabupaten Lampung Timur diduga berjalan dengan kecepatan sedang.

Setibanya di TKP, truk Hino hendak mendahului kendaraan roda dua di depannya. Namun secara bersamaan, dari arah berlawanan datang motor Yamaha Mio milik korban, yang diduga melintas dengan berkecepatan tinggi.

"Jadi korban juga ingin mendahului motor di depannya, tapi karena jarak sudah sangat dekat, menyebabkan motor Mio oleng ke jalur kanan," terang Edwin.

2. Korban tergusur dan terlindas ban mobil truk

Anak di Bawah Umur Terlindas Ban Truk di Lampung SelatanAnak di bawah umur terlindas truk fuso di jalan Ir Sutami (IDN Times/Istimewa)

Edwin menjelaskan, lantaran tidak bisa mengendalikan kendaraannya, korban EA kemudian jatuh dan langsung tergusur masuk ke kolong depan truk.

"Korban terlindas ban depan kanan truk Hino dan meninggal dunia di tempat. Kemudian dirujuk ke Klinik Lematang Medical Center," jelas dia.

3. Sopir diamankan petugas dan kerugian material Rp2 juta

Anak di Bawah Umur Terlindas Ban Truk di Lampung SelatanIlustrasi kecelakaan (IDN Times/Cije Khalifatullah)

Pasca kejadian tersebut, Edwin mengatakan, pihaknya langsung mengamankan sopir truk Hino yang merupakan warga Kampung Bumi Merapi, Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way Kanan tersebut.

"Sementara untuk atas peristiwa ini kerugian material kita taksir sejumlah Rp2 juta dan satu orang korban meninggal dunia," tandasnya.

Baca Juga: Korban Meninggal Dunia Kecelakaan Maut Pikap di Lamsel Bertambah

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya