Comscore Tracker

HKN 2021, Pengusaha Telur Kota Metro Bagikan 1 Ton Telur

Bakal ada lomba dan talkshow juga

Bandar Lampung, IDN Times - Kamu sudah tahu belum besok 12 November 2021, diperingati sebagai Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57 tahun?. Tahun ini tema diangkat adalah Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku.

Kabar baik buat masyarakat Kota Metro, di HKN besok, pengusaha telur Kota Metro, melalui Pinsar Petelur Nasional (PPN) akan membagikan bantuan telur sebanyak 1 ton.

Baca Juga: Inovasi Digital Wakuncar Kota Metro, Permudah Akses Data COVID-19

1. Gelar lomba tata hidang telur

HKN 2021, Pengusaha Telur Kota Metro Bagikan 1 Ton Telurpexels.com/Julian Jagtenberg

Yeni selaku ketua asosiasi mengatakan, bantuan telur tersebut merupakan dukungan HKN tahun ini. Kegiatan itu berkolaborasi antara peternak telur, perusahan dan sarjana pertanian Kota Metro.

"Nanti tanggal 20 November akan diadakan juga lomba tata hidang telur yang akan berlangsung di SMKN 2 Metro dan diikuti peserta kuliner yang ada di Kota Metro," ujarnya, Kamis (11/11/2021).

Yeni juga menyampaikan, akan mengadakan talk show nasional narasumber langsung dari Kemenkes, serta dilakukan expo terbatas oleh pelaku komunitas web dengan harapan bisa mengikuti kegiatan dengan baik.

2. Tetap waspada pandemik belum usai

HKN 2021, Pengusaha Telur Kota Metro Bagikan 1 Ton TelurIlustrasi virus corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin mewanti-wanti kegiatan tersebut harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Menurutnya, meski Kota Metro sudah masuk PPKM level 1 namun pandemik COVID-19 belum usai.

"Harus ada kebijakan-kebijakan dan menilai dengan parameter yang baik," tegasnya.

Kendati demikian, pihaknya juga menyambut gembira adanya kegiatan tersebut. Wahdi menyarankan, kegiatan dilakukan di ruang terbuka sehingga meminimalkan adanya transisi.

3. Peserta kegiatan harus sudah vaksin

HKN 2021, Pengusaha Telur Kota Metro Bagikan 1 Ton Telurilustrasi penyuntikan vaksin (ANTARA FOTO/Soeren Stache/Pool via REUTERS)

Wahdi juga meminta, agar para peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut sudah melakukan vaksinasi, sehingga dapat menambah jumlah masyarakat sudah divaksinasi.

“Prinsipnya kegiatan ini baik, tentunya saya minta kepada masyarakat serta dukungan semua, untuk semangat menjaga prokes, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik,” tandasnya.

Baca Juga: Hari Kesehatan Nasional, IDI Metro Gelar Historical Walking Tour

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya